POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Game anak fatal yang sangat populer dari serial Netflix “Squid Game”

Serial Netflix “Squid Game” diputar di ponsel dalam ilustrasi grafis ini. Foto: Kim Hong Ji/Reuters

SEOUL, 30 September (Reuters) – Netflix sukses (NFLX.O) Seri “permainan cumi-cumiDari Korea Selatan itu telah menjadi viral di seluruh dunia dan online dengan mengubah permainan anak-anak pra-digital populer seperti ‘Lampu Merah, Lampu Hijau’ menjadi tantangan bertahan hidup yang mematikan.

Permainan taman bermain di mana pemain berhenti dan pergi atas perintah Tugger adalah salah satu dari enam permainan anak-anak dengan konsekuensi mengerikan yang digambarkan dalam film thriller berdarah yang dinamai menurut versi Korea Selatan dari tag yang dimainkan pada 1970-an dan 1980-an menggunakan papan yang dicat di tanah. Dalam episode “Red Light, Green Light”, episode pertama acara tersebut, para pemain ditembak karena gagal berdiri diam saat menerima panggilan lampu merah.

Squid adalah permainan terakhir di mana 456 kontestan yang kekurangan uang di acara itu, mulai dari pembelot Korea Utara hingga manajer dana yang dituduh melakukan penggelapan, bersaing untuk memperebutkan hadiah 45,6 miliar won ($38,66 juta).

Serial horor telah mendapatkan ketenaran sejak pemutaran perdana pada 17 September, menjadi K-drama pertama yang meraih posisi teratas di Netflix di Amerika Serikat. bisa menjadi dia Acara paling populer sejauh ini Secara global, co-CEO perusahaan Ted Sarandos mengatakan pada hari Senin.

“Kami tidak mengharapkan itu dalam hal popularitas globalnya,” katanya.

Korea Selatan, ekonomi terbesar keempat di Asia, telah memantapkan dirinya sebagai pusat hiburan global dengan budaya rakyatnya yang dinamis, termasuk tujuh anggotanya. boy grup BTS Dan film-film seperti pemenang Oscar.”parasit, “sindiran tentang kelas dan masyarakat,” danterancamTentang keluarga imigran Korea di Amerika Serikat.

READ  John Cleese mengobarkan perang yang sangat bodoh terhadap "lelucon untuk membangunkan"

Ketenaran “Permainan Cumi” telah pindah ke apa yang disebut metaverse, atau dunia digital tempat orang bergerak dan berkomunikasi dalam lingkungan virtual.

Ribuan pengguna global memainkan “Lampu Merah, Lampu Hijau” di beberapa ruang permainan yang disebut “Permainan Cumi” di Roblox, pembuat platform video game online yang berbasis di California.

Kamar mensimulasikan beberapa set film dan memungkinkan pengguna untuk mendaftar ke permainan “Lampu Merah, Lampu Hijau”.

Di Twitter, tagar “SquidGame” dan “RedLightGreenLight” sedang tren, dan ulasan game Roblox membanjiri YouTube dan media sosial lainnya.

Tempat-tempat di luar dunia maya juga diuntungkan dari popularitas acara tersebut.

Sebuah posting Facebook menunjukkan bahwa sebuah mal di Quezon City, Filipina, telah memasang versi 3 meter (10 kaki) dari Permainan Perintah dalam episode “Lampu Merah, Lampu Hijau,” mengundang orang untuk bermain di jalan setapak di luar dan memenangkan hadiah.

Menyusul keberhasilan seri sembilan bagian, musim kedua “Squid Game” sedang berlangsung, dan Netflix mengatakan berencana untuk investasikan 500 juta dolar Dalam film dan acara TV asli tahun ini di Korea Selatan, salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di Asia.

($ 1 = 1.179.6200 won)

Laporan dari Sangmi Cha; Pelaporan tambahan oleh Neil Jerome Morales di Manila. Diedit oleh Jack Kim dan Christian Schmolinger

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.