POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gambar pertama dari penerbangan ganda Venus yang langka minggu ini

Venus dan Bayi Kolombo.

Misi BepiColombo mendapatkan hasil close-up ini Venus selama transit pada 10 Agustus. Pesawat ruang angkasa itu menggunakan Venus untuk membantu gravitasi dalam perjalanannya ke tujuan akhirnya, Merkurius. Itu salah satu dari dua pesawat ruang angkasa yang meluncur dekat dengan planet minggu ini, yang lainnya adalah Solar Orbiter, yang terbang kemarin.

BepiColombo, misi bersama Badan Antariksa Eropa dan Badan Eksplorasi Luar Angkasa Jepang, terdiri dari dua pengorbit terkait: Pengorbit Planet Merkurius dan Pengorbit Magnetosfer Merkurius. aku akan mantan maPlanet ini akan dipelajari dengan sangat rinci, dan yang terakhir akan mempelajari magnetosfernya. Tetapi agar semua itu terjadi, pesawat ruang angkasa itu perlu menjepret dirinya sendiri di sekitar Venus. Secara kebetulan yang beruntung, Solar Orbiter juga berada di dekatnya, memberi para ilmuwan kesempatan unik untuk mengamati. Kami masih menunggu kabar bagaimana Solar Orbiter terbang kemarin.

Venus dengan BepiColombo di latar depan.

BepiColombo menangkap gambar planet Venus yang menjulang ini ketika jaraknya 977 mil, menurut melepaskan Dari Badan Antariksa Eropa. Ditangkap oleh kamera pengintai ketiga pesawat ruang angkasa di atas Mercury Transfer Module. Gambar telah diproses ringan (untuk meningkatkan kontras), dan menangkap antena Pengorbit Planet Merkurius dan bagian dari badan BepiColombo.

Ini adalah bantuan gravitasi kedua BepiColombo untuk Venus dan Sepertiga dari total sembilan penerbangan Pesawat ruang angkasa diatur untuk beroperasi saat mendekati Merkurius. Pendekatan terdekat BepiColombo ke Venus hari ini terjadi hanya di bawah 350 mil di atas permukaan planet, menjadikannya pencukuran yang cukup dekat, terutama dibandingkan dengan Solar Orbiter, yang hanya mencapai sekitar 5.000 mil dari planet kemarin, berdasarkan ke Badan Antariksa Eropa.

Penerbangan BepiColombo di masa depan akan berasal dari planet Merkurius dan akan memperlambat pesawat ruang angkasa hanya untuk memasuki orbit planet. Yang pertama dijadwalkan akan dimulai pada awal Oktober.

Lebih lanjut: Penerbangan berturut-turut yang langka ke Venus akan terjadi minggu depan

READ  Sampel batuan bulan di China menunjukkan lava yang mengalir di bulan 2 miliar tahun yang lalu: Peneliti