POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Frank Ocean: Summer menghasilkan ribuan dolar dengan menjual lagu-lagu rapper yang dibuat oleh AI

Frank Ocean: Summer menghasilkan ribuan dolar dengan menjual lagu-lagu rapper yang dibuat oleh AI

Seorang scammer telah berhasil menipu pendengar dan menjual beberapa trek Frank Ocean yang dibuat oleh AI seharga ribuan dolar.

Dua lagu, “The Line” dan “Steer It”, dilaporkan dibuat oleh AI dan dijual sebagai trek yang “bocor” ke komunitas kolektor musik bawah tanah.

Penipu, menggunakan nama pengguna ‘Mourningassasin’ di platform media sosial Discord, berhasil mendapatkan sekitar $9.700 (£7.000) dengan menjual rekaman palsu tersebut.

Independen Hubungi perwakilan Ocean untuk memberikan komentar.

“Kami telah menentukan semua yang dia miliki adalah palsu,” tulis Gama, pemilik server Discord yang didedikasikan untuk rekaman Ocean, dalam pengumuman tingkat server bulan ini.

Bulan lalu, Mourningassasin dilaporkan memberi tahu Motherboard bahwa mereka telah menyewa seorang musisi untuk membuat sembilan lagu Ocean tiruan menggunakan “cuplikan audio berkualitas tinggi” dari suara penyanyi itu.

Scammer kemudian memposting kutipan singkat dari salah satu trek palsu ini dan membocorkannya ke forum musik.

Morningasasin memberi tahu Motherboard dalam obrolan online, menurut laporan oleh Keburukan.

(Gambar Getty)

Ini bukan kasus pertama di mana trek yang dihasilkan AI menyebabkan malapetaka di komunitas musik.

Bulan lalu, dua lagu baru yang diproduksi AI muncul di YouTube dan TikTok setelah rapper Kanada berusia 36 tahun itu memposting cover dirinya menyanyikan “Ice Spice’s Munch”, yang dia yakini diproduksi oleh AI.

Sebelumnya, lagu Drake buatan AI lainnya berjudul “Heart on My Sleeve”, menampilkan The Weeknd, muncul di semua platform streaming.

Lagu ini diputar lebih dari 275.000 kali di YouTube dan diputar lebih dari 600.000 kali di Spotify sebelum dihapus.

READ  Musim terbaru Black Mirror adalah "festival film mini", kata desainer Udo Kramer