POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Filipina dukung kesepakatan kapal selam nuklir Australia untuk lawan China – Asia Tenggara

Reuters

bagus sekali

Manila, Filipina ●
Selasa 21 September 2021

Filipina mendukung kemitraan pertahanan baru antara Amerika Serikat, Inggris dan Australia, berharap dapat menjaga keseimbangan kekuatan di kawasan Indo-Pasifik, pandangan yang sangat kontras dengan beberapa tetangganya.

Aliansi, yang dikenal sebagai AUKUS, akan melihat Australia memperoleh teknologi untuk menyebarkan kapal selam bertenaga nuklir sebagai bagian dari perjanjian yang ditujukan untuk menanggapi pertumbuhan kekuatan China.

“Meningkatkan kemampuan sekutu dekat untuk memproyeksikan kekuatan harus memulihkan dan menjaga keseimbangan daripada mengacaukannya,” kata Menteri Luar Negeri Filipina Teodoro Locsin dalam sebuah pernyataan, Selasa.

Pernyataan Locsin tertanggal 19 September berbeda dengan posisi Indonesia dan Malaysia yang membunyikan alarm https://www.reuters.com/world/asia-pacific/indonesia-warns-against-arms-race-after-australian – sub-perjanjian Nuklir – 17-09-2021 tentang…

Untuk membaca cerita selengkapnya

berlangganan sekarang

Mulai dari Rp 55.000/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat kabar digital harian untuk email
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

READ  Seabourn membuka penerbangan tahun 2022/23 ke Karibia, Asia, dan Australia