POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Fernando Alonso mengatakan F1 memiliki ‘aturan berbeda untuk orang yang berbeda’

Juara dunia dua kali Formula Satu Fernando Alonso mengindikasikan pada hari Kamis bahwa beberapa pembalap diperlakukan berbeda dari yang lain dalam hal perilaku pelacakan selama balapan.

Pembalap Spanyol itu mengatakan kepada wartawan di Grand Prix Turki bahwa fakta bahwa dia ditanya tentang insiden pada balapan sebelumnya di Rusia membuktikan maksudnya.

Alonso sengaja menggunakan zona run-off di tikungan pertama di Sochi untuk menghindari pelambatan dan untuk mendapatkan tempat melalui pengereman yang terlambat, mematuhi aturan saat dia kembali ke belakang pengemudi yang mengikutinya ke tikungan.

Dia mengatakan dia hanya melakukannya untuk melihat pertanyaan di Istanbul.

“Ketika saya melakukan sesuatu, mereka memiliki perilaku yang berbeda dan dampak yang berbeda pada acara berikutnya,” tambah pengemudi alpine.

“Jadi mereka sekarang mungkin mengubah area lari putaran pertama di sepasang tikungan pertama.”

Dia mengatakan orang lain bertindak sama tanpa menghadapi pertanyaan seperti itu dan “si idiot itu berada di jalur yang benar untuk sebagian besar kejuaraan sementara banyak orang yang keluar dari aspal melewati saya di dua balapan pertama.”

“Dan tidak ada yang terjadi, tidak ada pertanyaan tentang balapan berikutnya. Sekarang ada pertanyaan setelah Sochi, jadi ini adalah konfirmasi.”

Saat ditanya apa maksudnya, Alonso mengatakan banyak hal.

“Ada aturan yang berbeda untuk orang yang berbeda – atau percakapan yang berbeda pada minggu berikutnya untuk orang yang berbeda,” jelasnya.

“Di sebelah orang yang melewati garis putih di pintu masuk lubang, mari kita lihat apa kewarganegaraannya dan hukuman apa yang akan dia terima.”

Direktur balapan Michael Massey tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar, tetapi FIA mengatakan semua aturan dan peraturan berlaku untuk semua pembalap secara setara.

READ  Putra GB mengklaim emas Olimpiade di kolam renang lagi dengan kemenangan estafet yang menakjubkan | Olimpiade Tokyo 2020

Alonso, di musim comeback-nya setelah dua tahun absen dari Formula 1, tahun ini telah mengeluh tentang kurangnya tindakan terhadap orang lain.

“Strategi di balapan pertama tidak memberi kami solusi apa pun sehingga kami memahami solusinya adalah melakukan apa yang dilakukan orang lain,” katanya di Grand Prix Inggris di Silverstone pada Juli.

“Kami mencoba bersikap adil dan memberi tahu wasit: ‘Lihat, mereka bermain dengan tangan mereka di area penalti.’ Tapi jika wasit tidak melakukan apa-apa, kami mengerti bahwa kami juga bisa bermain dengan tangan di area penalti. Jadi kami melakukan itu.” .”