POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Fenway bergerak maju dalam pembicaraan akhir untuk berinvestasi dalam kesepakatan PGA Tour Saudi

Fenway bergerak maju dalam pembicaraan akhir untuk berinvestasi dalam kesepakatan PGA Tour Saudi

  • Sekelompok investor yang dipimpin oleh Fenway Sports Group telah dipilih untuk melakukan pembicaraan untuk menjadi co-investor dalam kesepakatan potensial antara PGA Tour dan Dana Investasi Publik Saudi.
  • PGA Tour dan Dana Investasi Publik Arab Saudi menetapkan batas waktu 31 Desember untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut.
  • PGA Tour mengatakan pihaknya menerima sejumlah proposal investor yang kuat sebelum mempersempit grup yang dipimpin Fenway.

Tiger Woods menyapukan tinju pengemudi ke tee box ke-18 pada putaran pertama PGA TOUR Champions PNC Championship di The Ritz-Carlton Golf Club pada 17 Desember 2022 di Orlando, Florida.

Ben Jared | Tur PGA | Gambar Getty

Koalisi investor olahraga Amerika yang dipimpin oleh Fenway Sports Group telah memasuki putaran akhir negosiasi untuk menjadi co-investor dalam kesepakatan potensial antara PGA Tour dan Dana Investasi Publik Saudi, PGA Tour mengumumkan pada hari Minggu.

Konsorsium yang dipimpin Fenway, yang disebut Strategy Sports Group, mencakup berbagai nama investor dan ekuitas swasta seperti Wyc Grousbeck, pemilik mayoritas Celtics, presiden Chicago Cubs Tom Ricketts, dan Cohen Private Ventures, sebuah perusahaan modal ventura yang dimiliki oleh New York Bertemu dengan pemilik Steve Cohen.

Investor juga termasuk pemilik Milwaukee Brewers Mark Attanasio, salah satu pendiri Home Depot Arthur Blank, pemilik Liverpool FC John Henry, pemilik Boston Red Sox Tom Werner dan lainnya.

Pengumuman tersebut menunjukkan bahwa kelompok olahraga strategis dipilih setelah meninjau secara cermat tawaran investor eksternal lainnya. PGA Tour sebelumnya menolak A.J sebuah penawaran Dari pemilik mayoritas TKO Endeavour Group Holdings.

Dengan berkurangnya jumlah investor, PGA Tour mengatakan pihaknya bertujuan untuk mengadakan negosiasi lebih lanjut dengan Dana Investasi Publik Arab Saudi dalam beberapa minggu mendatang.

READ  Lance Stroll yang marah mendorong Pelatih setelah keluar dari Q1

Berita ini muncul ketika waktu hampir habis bagi PGA Tour untuk mendapatkan kesepakatan yang telah lama ditunggu-tunggu dengan Dana Investasi Publik, pemilik DP World Tour dan LIV Golf. Komisaris PGA Tour Jay Monahan sebelumnya mengatakan kedua pihak bertujuan untuk menyelesaikan kesepakatan pada 31 Desember.

PGA Tour dan PIF setuju untuk bergabung pada bulan Juni, namun bolak-balik mengenai ketentuan spesifik kesepakatan tersebut karena adanya penolakan dari pemain-pemain PGA Tour ternama seperti Rory McIlroy. Kesepakatan tersebut juga menghadapi penyelidikan dari anggota parlemen yang mempertanyakan niat Arab Saudi, dan mengklaim bahwa negara tersebut mungkin mencoba untuk mendapatkan pengaruh di Amerika Serikat melalui investasi olahraga.

Jessica Golden dari CNBC berkontribusi pada laporan ini.