POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cedera bahu membuat Blachowicz memiliki kekuatan ‘gadis berusia dua tahun’

Cedera bahu membuat Blachowicz memiliki kekuatan ‘gadis berusia dua tahun’

Pembangkit tenaga listrik legendaris Polandia, Jan Blachowicz, telah direduksi menjadi seorang gadis berusia dua tahun. Hal itu menurut Blachowicz sendiri yang saat ini sedang mempersiapkan operasi bahu.

Petinju kelas berat ringan Polandia itu berada di puncak dunia setelah UFC 259 pada Maret 2021. Dia adalah juara kelas berat 205 pon, dan baru saja menolak tawaran juara kelas menengah Israel Adesanya untuk mendapatkan sabuknya. Jean kemudian kehilangan gelarnya dari Glover Teixeira di pertandingan berikutnya, dengan skor sejauh ini 1-2-1. Dia berharap untuk kembali ke jalurnya melawan Aleksandar Rakic ​​​​pada bulan Januari, tetapi masalah bahu yang perlahan memburuk mengakhiri rencana tersebut.

“Saya sudah merasa seperti ini selama sekitar tiga tahun, kira-kira seperti itu,” kata Blachowicz dalam sebuah wawancara. Wawancara dengan BJPENN.com. “Saya merasakan sakit di bahu saya, tapi saya menerima rasa sakit itu. Dalam tiga bulan, dua bulan terakhir, saya mulai kehilangan kekuatan saya, kekuatan saya. Sudah 40% hilang, saya mencoba melakukan sesuatu dengan fisioterapi dan dokter, mereka mencoba memperbaikinya tetapi setiap pelatihan lebih buruk.

“Ketika saya sedang bergulat, saya akan memegang seseorang dan mereka akan memegang tangan saya dan membukanya seperti ini, dan itu sangat mudah. ​​Kami melakukan MRI pada kedua bahu karena saya merasakan sakit pada keduanya, dan saya perlu membersihkannya.” . Jika saya membersihkannya, saya bisa kembali berlatih. Katanya setelah ini, setelah pemulihan yang baik, kekuatan saya akan kembali. Saya merasakan sakit, tetapi rasa sakitnya tidak apa-apa. Kekuatan, saya merasa seperti gadis berusia dua tahun , jadi tidak mungkin untuk mempersiapkan pertarungan.

Masalah inilah yang menyebabkan Blachowicz menarik diri dari pertandingan ulangnya pada bulan Januari melawan Aleksandar Rakic ​​​​di Toronto, Kanada.

Dia menambahkan: “Saya ingin bertarung dalam pertarungan ini, tapi saya tidak bisa 100% siap.” “Saya hanya sedih, tapi seperti yang saya katakan, saya tidak ingin membuang energi memikirkan apa yang terjadi. Saya harus menyimpan energi itu untuk operasi dan pemulihan.”

Meskipun Blachowicz berharap dia bisa pulih dalam satu atau dua bulan, dia secara realistis berharap untuk kembali ke kandang pada musim panas 2024.

“Sesuatu seperti itu,” kata Blachowicz. “Saya berharap untuk bagian pertama tahun baru, tapi kita lihat saja nanti. Pertama, saya perlu menjalani operasi dan rehabilitasi, lalu kita bisa mulai memikirkannya. Saya perlu pergi ke sasana dan melakukan sesi pertarungan , Saya ingin merasakan kekuatan saya lagi dan saya dapat menemukan pertarungan baru.

Baca selengkapnya

READ  F1 sudah memberi makan mobil konsep 2026 dengan data 2022