POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

F3: Alpine Junior Collette mengamankan kemenangan kedua musim ini

Caio Colette membuktikan mengapa start di Zandvoort begitu penting, karena pebalap MP Motorsport itu berhasil mencapai puncak dalam duel dengan Juan Manuel Correa selama putaran pembukaan. Begitu pembalap Brasil itu masuk ke P1, dia berlayar, menyelesaikan empat detik di atas bendera kotak-kotak.

Correa membawa kegembiraan bagi tim ART Grand Prix-nya dengan merebut podium pertamanya di Formula 3, dengan gagah berani mempertahankan posisi kedua dari DRS setelah kehilangan keunggulan dari Collet di lap 4. Junior Williams Zach O’Sullivan kembali ke podium dengan performa yang solid di balapan ketiga.

Dimulai di kolom grid terbalik, Correa berhasil masuk ke tikungan pertama, dengan Collette Grégoire Souci dan O’Sullivan yang berada di posisi keempat melompat untuk maju ke posisi kedua. Dengan keunggulan DRS, rookie alpine melihat peluangnya di lap 4, tetapi pembalap Amerika itu tidak mudah berguling dan terus maju dari ujung ke ujung untuk memimpin satu putaran lagi.

Johnny Edgar Jr. dari Red Bull mencatatkan finis terbaiknya di urutan keempat, di depan Satty. Itu adalah hasil yang beragam untuk penantang gelar, dengan Isaac Hajjar dan Victor Martins finis di urutan keenam dan ketujuh, masing-masing. Sementara itu, kesalahan Oliver Berman membuatnya kehilangan poin setelah berhasil masuk sepuluh besar di lap pembuka. Dia finis di urutan ke-11, satu tempat di depan sesama rookie dan rekan setimnya di Akademi Ferrari, Arthur Leclerc.

Sebastian Montoya naik ke kesempatan itu dalam debut F3-nya, mengalahkan Jack Crawford untuk finis kedelapan sementara Roman Stanek finis kesepuluh.

Hajjar unggul tiga poin dari Martins dalam perebutan gelar. Sementara kegagalan Bearman mencetak gol untuk pertama kalinya sejak Spielberg Sprint menempatkannya di urutan ketiga, enam poin di belakang pemimpin Red Bull.

READ  Atletik - Cherry di atas, Ross keluar saat kampanye 400m putra dimulai

Berharap untuk kemenangan kedua berturut-turut dalam feature race, Zane Maloney akan memulai feature race pada hari Minggu ketika lampu padam pada 0845 waktu setempat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Balap Sprint F3 di Zandvoort, lihat laporan penuh Di situs resmi Formula 3.