POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Evolusi Teknologi dalam Pembuatan Film: Vishal Bhardwaj memandu film iPhone 15 Pro Max yang inovatif

Evolusi Teknologi dalam Pembuatan Film: Vishal Bhardwaj memandu film iPhone 15 Pro Max yang inovatif

Apple baru-baru ini memamerkan 5 film pendek yang dipilih untuk program “2024 MAMI Select-Filmed on iPhone” oleh Mumbai Academy of Motion Pictures (MAMI). Semua film ini diambil menggunakan iPhone 15 Pro Max di bawah pengawasan pembuat film ternama Vishal Bhardwaj, Vikramaditya Motwani, dan Rohan Sippy.

Dalam percakapan eksklusif dengan Aayush Aylawade dari Tech Today, Bhardwaj berbicara tentang perubahan teknologi revolusioner yang disaksikan industri film saat ini. Dia mengatakan bahwa kita sekarang adalah bagian dari revolusi teknologi dimana perangkat portabel kecil seperti iPhone ini juga digunakan untuk merekam film-film mainstream. Ia mengungkapkan bahwa ia terkadang menggunakan iPhone untuk merekam film. “Saat kami pergi ke tempat umum yang tidak bisa mendapatkan izin atau sangat sulit mendapatkan izin, kami merekam perang geng tersebut dengan iPhone,” ujarnya.

Bhardwaj adalah mentor Prateek Vats yang membuat film berjudul Jal Tu Jalal Tu (You Are Water, You Are Powerful). Film ini berkisah tentang kegelisahan seorang pekerja pabrik yang secara tidak sengaja menyinggung majikannya.

Berbicara tentang pengambilan gambar keseluruhan film menggunakan Apple iPhone 15 Pro Max, Vats mengatakan kepada Tech Today: “IPhone 15 Pro Max, menurut saya, bukan hanya satu generasi. Saya merasa seperti mereka melompati 5 hingga 10 generasi sekaligus. Jenis kontrol yang diberikannya kepada Anda dalam hal cahaya redup, rentang dinamis, dan kemampuan yang Anda miliki untuk mengontrol warna dan eksposur pascaproduksi sungguh menakjubkan. Ini memungkinkan Anda membuat film yang ingin Anda buat. Saya merekomendasikannya kepada orang-orang yang baru memulai di bidang ini.”

Vats menggunakan MacBook Pro dengan chip M3 Max untuk mengedit film, dan berbagi pengalamannya, ia mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu perangkat terbaik untuk mengedit karena dapat menangani banyak hal dan memprosesnya secara real-time tanpa jeda. “Semuanya terjadi begitu cepat,” katanya kepada Tech Today. “Ada banyak hal yang bisa ditawarkan bahkan kepada animator, pemain, dan lain-lain. Ini hanya soal memaksimalkan mesin ini semaksimal mungkin.”

READ  Purdue, mitra tenaga kerja Ivy Tech untuk mikroelektronika generasi berikutnya

Baca juga:

Apple menampilkan 5 film pendek terpilih untuk “2024 MAMI Select-Filmed on iPhone”

PHK Tesla: Elon Musk meminta maaf atas rendahnya paket pesangon bagi karyawan yang di-PHK