POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Eric Tohir: Perempuan harus memegang 25% posisi kepemimpinan di BUMN

Tempo.co., JakartaMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Tohir Pemerintah telah menetapkan target setidaknya 25 persen dari posisi dewan di badan usaha milik negara pada akhir 2023. Ini adalah bentuk kepatuhan terhadap kesetaraan gender di tempat kerja.

Berbicara pada peluncuran Honorable Workplace Policy di Telecom Hub Auditorium Jakarta pada Kamis, 21 April, Eric mengatakan, “Pada tahun 2023, kami berkomitmen pada prinsip bahwa 25% posisi kepemimpinan di BUMN harus dipegang oleh perempuan.

Dia menekankan bahwa dalam hal persentase, tawar-menawar target tidak dapat dinegosiasikan Perempuan Penghuni kursi direktur di perusahaan global kini mencapai 30 persen.

Menurut Eric, banyak perempuan yang mendorong perubahan, sehingga dia percaya bahwa kebijakan yang diambil dan diadopsi oleh BUMN dapat menciptakan perubahan yang menguntungkan bagi BUMN untuk berkontribusi di Indonesia.

“Perempuan tangguh di BUMN adalah inti perubahan. Saya berharap kesempatan ini menjadi kenyataan,” tambahnya.

Eric Tohir meminta BUMN untuk menjaga lingkungan kerja yang nyaman melalui kesetaraan gender dan non-diskriminasi. Dia percaya lingkungan kerja yang baik akan berdampak positif pada keputusan dan kinerja perusahaan.

Melangkah: Eric Tohir: Target kesetaraan gender di BUMN baru mencapai 12 persen

Andra

READ  Ketahanan pangan adalah inti dari KTT PBB