POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Enam sarang yang sangat aneh dibangun oleh burung

Beberapa burung bekerja lebih keras untuk membuat konstruksi aneh yang menakjubkan dari pasir, jaring laba-laba, dan air liur! Berikut adalah beberapa sarang Nifty favorit kami yang dibangun oleh Arsitek Burung.

1. Menjahit burung kicau

Taylorbird adalah burung penyanyi kecil yang sulit diatur yang tidak akan mengejutkan Anda pada pandangan pertama. Namun, jahitan pintar bersembunyi di bawah bulu hijau dan abu-abu mereka.

Burung penjahit sebenarnya “menjahit” daun bersama-sama untuk membentuk sarang mereka. Tentu saja, semua pekerjaan bergumam diserahkan kepada wanita itu. Dia mengumpulkan daun yang kuat dan rapuh yang memberikan fondasi kokoh untuk rumahnya. Burung jahit betina membungkus dirinya sendiri untuk memastikan daunnya pas. Setelah menemukan daun yang tepat, dia akan menggunakan pengait untuk membuat lubang kecil di tepinya. Setelah itu, dia dengan hati-hati memelintir serat tanaman melalui lubang dan menempelkan daun tambahan bersama-sama sampai sarang selesai. Dia bahkan membangun atap agar anak-anaknya tetap kering sepanjang musim.

2. Sistem yang dibuat dari Spit

Apa hal teraneh yang pernah kamu makan? Mungkin bukan sarang yang bisa dimakan dari air liur burung.

Disebut sup sarang burung, hidangan ini adalah makanan lezat di Asia Barat Daya. Sarang dibangun oleh Swiflet untuk membangun rumahnya menggunakan air liurnya sendiri yang keras dengan menempatkan lapisan ludah di bebatuan yang dalam di gua.

Sup sarang burung

Di daerah di mana sup sarang burung populer, burung-burung ini dapat membangun rumah bertingkat untuk membangun sarang dan dengan mudah mendapatkan ludahnya. Bahkan, diperkirakan 30.000 rumah Walet di Malaysia adalah $ 400 juta dalam perekonomian nasional.

3. Upaya bersama

Sementara kebanyakan burung lebih suka membangun sarang mereka sendiri, yang lain mengambil pendekatan yang lebih kolaboratif. Penenun yang ramah – yang “bersosialisasi” penting di sini – akan bekerja dengan kawanannya untuk membuat kompleks apartemen lengkap untuk kaum mudanya. Sarang komunal terbesar yang ditemukan di spesies burung lain, struktur besar ini dapat digunakan untuk lebih dari seratus pasangan dan generasi berkembang biak.

Kredit Sarah & Joachim melalui Wikimedia Commons (CC BY-SA 2.0)

4. Sarang pasir bawah

Tidak seperti kebanyakan burung yang membangun sarangnya di atas tanah, burung Melio di Sulawesi, Indonesia membangun sarangnya. Di bawah Pasir. Mereka bukan satu-satunya burung yang melakukan ini; megapoda adalah keluarga dari sekitar 20 burung darat yang bertelur di gundukan.

READ  Turis Rusia di Indonesia kehabisan uang karena sanksi

sarang malio

Namun, sementara kebanyakan megabot mengelilingi anak ayam yang tidak menetas dengan bahan organik yang membusuk, Melio mengandalkan lubang panas alami pulau mereka sendiri untuk menjaga telurnya tetap hangat. Setelah menggali lubang besar di pasir, betina bertelur dan pasangan kawin menutupi lubang itu dengan pasir. Sayangnya, begitu ayamnya digoreng, mereka harus menggali dunia luar! Ini lelah.

5. Kotoran lumpur (err, sarang)

Kita semua tahu bahwa flamingo adalah burung berwarna merah muda yang duduk dengan satu kaki. Tapi tahukah Anda bahwa mereka membuat sarang dari lumpur? Flamingo jantan dan betina bersama-sama membentuk sarang yang menyerupai gunung berapi kecil dan mencapai ketinggian 12 inci. Ketinggian tinggi ini membantu menjaga telur induk tunggal dari pink aman dari banjir dan suhu panas.

Kredit Ken Billingston melalui Wikimedia Commons (CC BY-SA 3.0)

6. Konstruksi brilian

Beberapa burung kecil seperti burung kolibri dan kinglet akan menyatukan sarang kecil mereka menggunakan jaring laba-laba! Sutra arakhnida ringan, sangat tahan lama dan sangat lengket, menjadikannya lem yang sempurna untuk arsitektur burung.

sarang burung kolibri

Keuntungan lain menggunakan jaring laba-laba? Ini bisa diregangkan! Burung itty bitty ini dapat menetas dari telur seukuran jelly bean atau kecil, tetapi mereka tumbuh dengan cepat dan sutra laba-laba yang elastis memastikan bahwa sarangnya tumbuh bersama mereka!

Bonus: kegagalan sarang burung

Meskipun burung jahit dan malio bisa berbangga dengan prestasi membangun sarang mereka, kita tidak bisa mengatakan hal yang sama tentang merpati. Untuk beberapa “tikus bersayap” ini, sangat dapat diterima untuk membuang beberapa cabang ke tanah dan menyebutnya sehari.

Meskipun tidak semua sarang merpati selucu yang di atas, kami senang burung-burung ini tidak membangun rumah untuk manusia.

READ  Pemerintah Papua Nugini Terkena Serangan Ransomware: Laporan - S&P Deb Receipts (SPY)

Kontributor untuk Ripleys.com adalah Steff Weaver

Jelajahi keanehan secara pribadi!

Temukan ratusan artefak aneh dan tidak biasa dan nikmati interaksi luar biasa saat Anda mengunjungi Auditorium Ripley!

Temukan pesona di dekat Anda

Sumber: Enam sarang yang sangat aneh dibangun oleh burung