POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Eksklusif: Row Brewing dari Playtech dengan penjualan platform teknologi komersial Finalto senilai £ 148 juta

Para pemegang saham bersedih di Playtech atas usulan penjualan platform perdagangan teknologi Finalto, karena setidaknya satu investor besar dikecewakan dengan harga jual sebesar £ 148 juta.

Perusahaan teknologi setuju untuk melepas Finalto ke konsorsium Israel sebagai bagian dari upaya untuk fokus pada aktivitas permainan intinya.

Finalto, yang memiliki Markets.com, melihat EBITDA $ 62 juta (£ 43 juta) pada tahun keuangan terakhir. Kesepakatan $ 210 juta (£ 148 juta) termasuk transfer $ 109 juta (£ 76 juta) ke dalam modal kerja.

City AM menyadari bahwa Playtech telah mencoba melepaskan Finalto selama dua tahun, dengan para bankir UBS merekrut untuk menemukan kesepakatan terbaik, tetapi beberapa investor percaya bahwa harganya seharusnya lebih tinggi.

Baca lebih banyak: Playtech menjual seluruh sahamnya di grup perdagangan online Plus500 seharga £ 176 juta

Sementara Finalto meraup untung besar selama seluruh tahun finansial, banyak uang yang dihasilkan pada bagian awal pandemi.

Pada tahun sebelumnya, EBITDA adalah $ 8,9 juta (£ 6,2 juta), dan tahun sebelumnya adalah $ 36,7 juta (£ 25,8 juta).

Perselisihan itu kemungkinan memuncak pada pemungutan suara pemegang saham wajib pada kesepakatan itu.

Hubungan investor Playtech telah terkenal selama beberapa tahun, dengan upah dan revolusi karyawan yang terjadi secara teratur.

Sidang Umum Biasa yang ditutup awal pekan ini menyaksikan sejumlah pengangkatan kembali direktur non-eksekutif yang telah mengambil banyak korban dari pemberontakan, meskipun pada kenyataannya semuanya disetujui.

Lebih banyak pertanyaan telah diajukan kepada ketua Playtech yang akan datang, Brian Mattingly, yang hingga awal tahun lalu berada di dewan di platform perdagangan Football Index yang sekarang sudah tidak berfungsi.

Mattingly meninggalkan papan Indeks Sepak Bola pada awal 2020.

READ  FOOD Tech Startup Yo-Kai Express memperluas kemitraan dengan Jepang, chef terkenal

Seorang juru bicara Playtech mengatakan perusahaan “senang bahwa seseorang sekaliber Brian telah bergabung dengan dewan direksi dan kami berharap dapat memanfaatkan keahliannya untuk mendukung kemajuan dan pertumbuhan kami yang berkelanjutan.”

Baca lebih banyak: Eksklusif: Mantan UBS kelas berat menyuntikkan dosis fintech ke dalam manajemen kekayaan