POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Eksklusif: Mauricio Pochettino meninggalkan Chelsea

Eksklusif: Mauricio Pochettino meninggalkan Chelsea

Chelsea meraih lima kemenangan beruntun di penghujung musim ini, lolos ke Eropa di bawah kepemimpinan Pochettino, yang juga membawa klub tersebut ke final Piala Carabao dan semifinal Piala FA.

Pemain Argentina itu pergi dengan kepala tegak dan reputasinya tetap utuh. Namun dari sudut pandang para tokoh kunci di Stamford Bridge, musim Chelsea, secara keseluruhan, belum memenuhi ekspektasi pra-musim dan telah memunculkan isu-isu seperti daftar cedera yang melumpuhkan.

Pochettino berkata: “Terima kasih kepada grup pemilik Chelsea dan direktur olahraga atas kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah klub sepak bola ini. Klub kini berada pada posisi yang tepat untuk terus bergerak maju di Liga Premier dan Eropa di tahun-tahun mendatang.

Mengonfirmasi laporan eksklusif Telegraph Sport, Chelsea juga mengumumkan bahwa staf kepelatihan Pochettino yakni Jesus Pérez, Miguel D'Agostino, Tony Jimenez, dan Sebastiano Pochettino telah meninggalkan klub.

Direktur Olahraga Winstanley dan Stewart berkata: “Atas nama semua orang di Chelsea, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio atas pengabdiannya musim ini.” Dia akan diterima kembali di Stamford Bridge kapan saja dan kami mendoakan yang terbaik untuk karier kepelatihannya di masa depan.

Faktanya, Pochettino akan segera kembali ke Stamford Bridge, jika memenuhi undangan berlatih di pertandingan amal bulan depan.

Pria berusia 52 tahun itu akan memimpin Soccer Aid World XI melawan Inggris di Stadion Chelsea pada Minggu, 9 Juni untuk mengumpulkan dana bagi Unicef.

Pelatih yang ditunjuknya untuk pertandingan ini adalah mantan pemain tangan kanan Chelsea, Jesus Pérez, dan para pemain yang sudah dipilih untuk World XI termasuk mantan favorit Stamford Bridge Eden Hazard, mantan bek kiri Brasil Roberto Carlos dan legenda sprint Usain Bolt.

READ  Laporan Pertandingan Terbaru - RCB Wanita vs MI Wanita Pertandingan 9 2023/24

Tim nasional Inggris dikelola oleh mantan manajer Chelsea Frank Lampard, bersama Harry Redknapp, David Seaman dan Robbie Williams, dan skuadnya terdiri dari berbagai bintang olahraga dan selebriti termasuk pelari jarak jauh Sir Mo Farah, mantan pemain Chelsea Joe Cole dan Gary Cahill, dan komedian Paddy McGuinness dan pensiunan pemain internasional wanita Jill Scott.