POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Eksklusif: Anggaran Kanada Melihat CFD untuk Proyek Teknologi Besar Bersih – Sumber

Eksklusif: Anggaran Kanada Melihat CFD untuk Proyek Teknologi Besar Bersih – Sumber

OTTAWA (Reuters) – Anggaran Kanada akan memperkenalkan sistem untuk mengasuransikan harga kredit karbon di masa depan, sumber senior pemerintah yang mengetahui dokumen tersebut mengatakan kepada Reuters, sebuah langkah yang bertujuan untuk meningkatkan investasi dengan memberikan kepastian kepada perusahaan untuk mengembangkan teknologi rendah karbon. pada hari Senin.

Apa yang disebut CFD menetapkan harga untuk kredit karbon yang dapat diperdagangkan, yang dapat diperoleh oleh penghasil emisi berat jika mereka mengurangi polusi. Jika harga pasar kredit turun di bawah harga minimum dalam kontrak, pemerintah akan mengganti selisihnya.

Sumber, yang tidak berwenang untuk berbicara secara resmi, mengatakan sistem Kanada akan dikelola melalui dana pertumbuhan yang diumumkan dalam anggaran tahun lalu, yang akan beroperasi “dalam beberapa bulan mendatang” dan akan berfokus terutama pada proyek-proyek besar.

Kementerian Keuangan menolak mengomentari isi anggaran. “Mungkin,” kata sumber itu, tanpa merinci, bahwa pemerintah juga melihat bagaimana menawarkan kontrak “dalam skala yang sedikit lebih kecil”.

Beberapa penghasil emisi besar, seperti produsen pasir minyak, mengatakan kurangnya ketidakpastian harga telah mencegah mereka melakukan investasi yang signifikan dalam proyek pengurangan emisi seperti penangkapan dan penyimpanan karbon. Mereka juga khawatir bahwa proyek yang mahal dapat membuang-buang uang jika penetapan harga karbon dihapuskan di masa mendatang.

Menteri Keuangan Chrystia Freeland akan mempresentasikan RUU anggaran 2023-2024 ke Parlemen pada hari Selasa. Sumber itu mengatakan CFD dapat digunakan oleh perusahaan yang berinvestasi dalam proyek penangkapan karbon atau hidrogen.

“Orang-orang berbicara tentang investasi modal yang signifikan dalam pergeseran net-zero ini. Ini hanya memberikan kepastian bagi perusahaan, terutama dalam jangka panjang,” kata sumber tersebut.

Di bawah aturan penetapan harga karbon Kanada, pencemar industri besar membayar setiap ton karbon yang dipancarkan di atas ambang batas spesifik sektor tertentu. Pencemar juga dapat menghasilkan kredit dengan memotong emisi dan kemudian menjualnya, yang telah menimbulkan kekhawatiran bahwa kredit murah akan membanjiri pasar karbon di tahun-tahun mendatang karena lebih banyak proyek pengurangan emisi skala besar mulai beroperasi.

READ  Kesepakatan itu menentukan strategi dukungan teknis penasihat

“Kontrak untuk perbedaan yang memberikan kepercayaan pada nilai kredit adalah komponen kunci yang hilang untuk membuka investasi signifikan dalam berbagai teknologi bersih,” kata Michael Bernstein, direktur eksekutif di Clean Prosperity Executive, advokat teknologi bersih.

“Ini juga merupakan cara cerdas bagi Kanada untuk mengejar Amerika Serikat dalam menarik proyek dan pekerjaan energi bersih baru, tanpa merusak bank,” kata Bernstein.

Freeland mengatakan akan ada investasi yang signifikan dalam anggaran tahun ini karena Kanada berada di “persimpangan kritis”. Tapi dia juga mengatakan dia tidak ingin memicu inflasi dan sekarang adalah waktunya untuk tanggung jawab fiskal.

“Komposisi belanja itu penting,” kata sumber itu seraya mengatakan investasi untuk mendorong kapasitas ekonomi tidak akan bersifat inflasi. Investasi teknologi bersih “juga tentang memperkuat kapasitas produktif jangka panjang ekonomi Kanada” dan “ditafsirkan secara berbeda”.

Naikkan level lapangan

Negara-negara di seluruh dunia ingin mendapatkan keuntungan dari transisi cepat ke energi rendah karbon, dan Kanada berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan Amerika Serikat, yang mengeluarkan stimulus besar-besaran dalam Undang-Undang Pengurangan Inflasi (IRA) tahun lalu.

Selain kontrak untuk perbedaan, Kanada merencanakan potongan pajak investasi 30% untuk meningkatkan produksi teknologi bersih, khususnya dalam rantai pasokan kendaraan listrik, kata dua sumber kepada Reuters pekan lalu.

Kanada memiliki daya tembak finansial yang terbatas dibandingkan dengan apa yang diajukan Amerika Serikat di IRA, yang menurut banyak ahli akan menghasilkan investasi lebih dari $1 triliun.

Sebuah sumber mengatakan kepada Reuters awal bulan ini bahwa investasi anggaran lainnya akan fokus pada peningkatan kapasitas jaringan listrik, pembuatan baterai, dan pembuatan kayu dalam jumlah besar.

Kanada akan membelanjakan lebih dari C$2 miliar ($1,5 miliar) untuk potongan harga yang bertujuan membantu keluarga berpenghasilan rendah mengambil beban inflasi yang tinggi, Canadian Broadcasting Corporation melaporkan Senin, mengutip sebuah sumber.

READ  Pertahankan pikiran yang sehat sebagai pendiri teknologi iklim

Tindakan serupa diperkenalkan pada musim gugur dalam bentuk pengurangan pajak penjualan. Menggambarkan langkah itu sebagai “diskon bahan makanan”, kata sumber itu kepada CBC, itu akan menguntungkan 11 juta rumah tangga.

CBC juga mengonfirmasi cerita sebelumnya kepada Canadian Press yang mengatakan bahwa anggaran tersebut akan mencakup tindakan keras terhadap biaya tersembunyi atau tidak terduga — yang disebut biaya surat sampah — yang dapat memengaruhi penyedia layanan telepon atau internet atau penjual tiket.

($1 = 1,3688 dolar Kanada)

(Laporan oleh Steve Scherer) Disunting oleh Denny Thomas dan Andrea Ricci

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.