POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ekonomi: Air Mata untuk Ghana, Salam untuk Indonesia – OZY

Ekonomi: Air Mata untuk Ghana, Salam untuk Indonesia – OZY




Afrika

Ghana: korban perang…

Ghana adalah salah satu ekonomi terbesar di Afrika Barat, menghadapi krisis ekonomi yang mendalam Tingkat inflasi tahunan Ini naik menjadi 27,6% pada Mei, naik dari 7,5% tahun sebelumnya. Jumat lalu, setelah berhari-hari protes nasional, pemerintah Ghana mengumumkan Ini akan pergi ke Dana Moneter Internasional untuk dukungan keuangan. Pemerintah Ghana menyalahkan invasi Rusia ke Ukraina karena mengganggu rantai pasokan global dan menaikkan harga bahan bakar dan pangan – keduanya diimpor Ghana dalam jumlah besar. Seorang aktivis hak-hak konsumen mengatakan konflik itu pasti berkontribusi pada tantangan ekonomi yang dihadapi rakyat Ghana biasa Kofi Kapito, dalam percakapan dengan OZY. Tetapi yang lain percaya perang telah memperburuk malaise pada keuangan negara.

Konflik antara Rusia dan Ukraina telah menyebabkan harga energi dan pangan meningkat di seluruh dunia. Tetapi mata uang Zimbabwe yang lemah telah membuat situasinya menjadi sangat bermasalah. Awal bulan ini, penurunan dolar Zimbabwe (ZWL) mengirim tingkat inflasi tahunan naik hampir 60 poin persentase menjadi 191,6%. tertinggi ketiga tarif di seluruh dunia.

“Perusahaan bekerja dengan uang pinjaman, jadi dengan suku bunga 200% akan sulit untuk membiayai kegiatan mereka,” kata Koray Machisa, presiden Federasi Industri Zimbabwe, organisasi keanggotaan bisnis terbesar di negara itu untuk perusahaan manufaktur. Dalam sebuah wawancara dengan OZY.

Machisa mencatat bahwa jika perusahaan meminjam dengan bunga 200%, mereka pada akhirnya akan membebankan biaya yang lebih tinggi kepada konsumen akhir. “Jadi sungguh, konsumenlah yang akan menderita. Beberapa perusahaan akan gagal beroperasi, dan mereka yang melakukannya … akan melihat harga naik.”

Perekonomian Zimbabwe bergantung pada pertanian dan pertambangan, dan pada perusahaan manufaktur yang memproduksi pasokan vital untuk sektor-sektor ini.

…atau Sri Lanka datang?

Seperti halnya Sri Lanka yang bergolak secara ekonomi, perjuangan Ghana berakar pada masalah struktural yang lebih dalam, menurut beberapa analis. “Runtuhnya sistem perbankan dan lembaga keuangan yang disengaja telah menyebabkan PHK besar-besaran, kehilangan modal untuk industri dan penurunan perusahaan,” kata aktivis Ghana Bernard Morna kepada OZY. mengacu pada Krisis perbankan Ghana 2017-2020, ketika beberapa bank berjuang untuk memenuhi persyaratan modal minimum bank sentral. Beberapa bank gagal dan lima digabung menjadi satu institusi. Banyak perusahaan gagal mengamankan modal yang mereka butuhkan, yang menyebabkan pemutusan hubungan kerja — semua sebelum COVID-19 melanda, semakin menghancurkan ekonomi. Dan pada tahun 2022, pemerintah melakukannya menaikkan pajak, menambah rasa sakit orang Ghana biasa. Menteri Informasi Ghana Kojo Obong Nkrumah tidak menanggapi permintaan dari OZY untuk memberikan komentar.

Keringanan sanksi untuk Mali

Komunitas Ekonomi Negara-Negara Afrika Barat (ECOWAS) mencabut sanksi keuangan dan ekonomi terhadap Mali setelah para pemimpin militer negara itu menyetujui transisi kekuasaan dua tahun ke pemerintahan demokratis. “Tetapi para kepala negara telah memutuskan untuk mempertahankan sanksi individu dan penangguhan keuangan ECOWAS sampai kembalinya aturan konstitusional,” kata ketua komisi ECOWAS Jean-Claude Breu kepada wartawan, Minggu. Kudeta Mali pada Mei 2021 menyebabkan pemecatan presiden negara itu, Bah Ndao. Komunitas Ekonomi Negara-Negara Afrika Barat (ECOWAS) memberlakukan embargo ekonomi terhadap Mali yang mengakibatkan default utang lebih dari $300 juta. (sumber: Reuters)

Bagus (tendangan)

karium

Dicintai oleh peselancar dan peselancar, karium Tingkatkan permainan Anda dengan menata ulang sepatu kets klasik. Sama seperti keterampilan (organik) bagi sebagian orang, sepatu ini terbuat dari kapas organik, karet alam, sol vegan, dan plastik daur ulang. Proses dan sumber yang berkelanjutan? Sekarang, itu rad!

Dapatkan panas dengan produk eksklusif Anda 20% off Kode diskon: OZY20.Penawaran khusus ini hanya untuk pembaca OZY.


Eropa

Sanofi Dukungan

Raksasa perawatan kesehatan Prancis Sanofi akan memasok hingga 40 negara berpenghasilan rendah dengan 30 perawatan dengan persyaratan nirlaba. Dukungan termasuk $25 juta untuk dana Startup dan inovator yang mampu memberikan solusi perawatan kesehatan berkelanjutan di area yang kurang terlayaniDan Menurut perusahaan. “Dengan obat-obatan kritis, motivasi tak kenal lelah, dan kemitraan yang berdampak, kami dapat membawa inovasi kami di luar lab dan menggunakannya untuk memperkuat sistem kesehatan dan akses obat bagi komunitas pasien yang paling rentan, kata CEO Sanofi Paul Hudson, Senin. (sumber: Reuters).

Pil KB favorit

Ini adalah kasus risiko versus imbalan. Dokter di Australia, Italia, dan Jepang meresepkan pil COVID-19 Merck Molnopiravir Lebih dari antivirus lain, meskipun kurang efektif dibandingkan, misalnya, Pfizer baxiloid; Alasannya? Ini kurang serius dalam hal kontraindikasi, menurut Wakil Presiden Asosiasi Medis Australia Dr Chris Moy. (sumber: Jurnal Wall Street).

Jerman siap untuk pertukaran ini

Tidak semua orang setuju dengan resep Moy. Jerman akan mendorong penggunaan Paxlovid dari Pfizer untuk mengurangi beban infeksi COVID-19 yang serius. “Sebuah sistem termasuk dokter keluarga akan dibentuk untuk mengelola penyelamat jiwa COVID yang jarang digunakan secara lebih rutin,” Menteri Kesehatan Federal Karl Lauterbach berkata di Twitter. Pengumuman itu muncul di tengah peningkatan penerimaan perawatan intensif dan kematian sejak akhir Juni, didorong oleh peningkatan varian omicron COVID-19 yang paling menular. Saat ini, antivirus Pfizer hanya tersedia untuk penggunaan darurat di AS (Sumber: Reuters)


Amerika

Bank rugi karena suku bunga tinggi?

Bank investasi AS mungkin kehilangan miliaran dolar atas pinjaman yang mereka janjikan ketika permintaan lebih tinggi, karena pasar kredit mendingin di tengah kenaikan suku bunga Federal Reserve untuk memerangi inflasi. Karena bank investasi menjual sekuritas utang kepada investor institusi untuk mengumpulkan uang atas nama perusahaan atau individu dengan tingkat bunga yang disepakati, tingkat yang lebih tinggi dapat menyebabkan lembaga keuangan ini mengalami pendarahan. Bank of America, Credit Suisse dan Goldman Sachs sudah mengalami kerugian seperti itu, yang telah meningkatkan risiko resesi pada tahun 2023. (Sumber: Sang EkonomDan Jurnal Wall StreetDan Bloomberg).

Menteri ekonomi baru Argentina

Presiden Argentina Alberto Fernandez telah memilih Silvina Patakis sebagai pejabat pemerintah dan seorang ekonom sebagai Menteri Ekonomi berikutnya. Itu terjadi setelah pendahulunya, Martin Guzman, mengundurkan diri pada hari Sabtu karena ketidaksepakatan di dalam partai yang berkuasa di negara itu tentang bagaimana menangani inflasi yang tinggi, biaya energi dan potensi default utang. Guzmán, arsitek dari kesepakatan kompleks dengan Dana Moneter Internasional untuk menggantikan program gagal sebelumnya dengan badan global, telah menjadi pendukung keseimbangan antara pengeluaran sosial dan pengelolaan utang. Patakis lebih dekat ke sayap kiri dalam Partai Peronis. Cara Anda menjalankan ekonomi akan mempengaruhi lebih dari sekedar Argentina – pengekspor utama gandum, jagung dan kedelai di dunia yang menghadapi krisis ketahanan pangan. (Sumber: Reuters).


Tonton Andrew Ross Sorkin


Asia

indonesia teguh?

Inflasi rendah. Tidak ada tanda-tanda kenaikan suku bunga. Rupee negara ini adalah salah satu mata uang berkinerja terbaik di Asia. Indonesia mengungguli sebagian besar negara berkembang – dan kebijakan cerdas mungkin bertanggung jawab. Negara tersebut menghindari ketergantungan yang berlebihan pada dolar AS, dengan menggunakan mata uang tambahan untuk berdagang, menjual lebih banyak surat utang kepada investor lokal, dan menciptakan pasar mata uang lokal. “Indonesia diuntungkan sebagai pengekspor komoditas bersih… Indonesia berada dalam posisi yang sangat baik untuk mengendalikan beberapa tekanan inflasi sisi penawaran yang dihadapi beberapa ekonomi lain,” kata Evan Tan, analis Standard & Poor’s. (sumber: Reuters)

Singapura menolak untuk berbicara tentang resesi

Pada hari Senin, Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong mengatakan kepada Parlemen bahwa dia tidak mengharapkan resesi tahun depan, meskipun volatilitas pasar global dan kenaikan inflasi. Dia juga mengesampingkan “skenario stagflasi” – di mana kenaikan inflasi dikombinasikan dengan pengangguran yang tinggi dan permintaan yang rendah untuk memukul perekonomian. Pemerintah Singapura harus meningkatkan pengeluaran sosialnya untuk melawan inflasi. (sumber: Bloomberg).


Pojok Komunitas

Jika Anda harus memilih, apakah Anda akan memilih vaksin COVID-19 yang efektif atau aman?

Bagikan pemikiran Anda dengan kami di [email protected].

Tentang OZY

OZY adalah perusahaan media dan hiburan yang terdiversifikasi, global, dan berwawasan ke depan yang berfokus pada “yang baru dan yang akan datang”. OZY menciptakan ruang untuk perspektif baru, menawarkan ide-ide baru untuk segala hal mulai dari berita dan budaya hingga teknologi, bisnis, pembelajaran, dan hiburan.

www.ozy.com / #OZY

Keingintahuan dari. agitasi. sebuah pekerjaan. Ini OZY!

READ  Platform point-of-sale Indonesia iSeller mengumpulkan $12 juta Seri B