POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ekonom PermataBank Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,1 Persen pada tahun 2024

Ekonom PermataBank Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,1 Persen pada tahun 2024

Jakarta, Kompas.com – Permata Institute of Economic Research (PIER) memproyeksikan, pertumbuhan Perekonomian Indonesia Akan ada 5 kali 5.1 waktu berikutnya 2024.

Kepala Ekonom Bank Permata Joshua Pardidi bergabung dengan tim, mengincar lebih banyak kesuksesan Pertumbuhan Ekonomi 2023 mencapai 5,05 persen. Inilah tanggal yang akan dilihat perekonomian Indonesia pada tahun 2023 tahun ini.

“Pertumbuhannya (ekonomi 2024) tersebut masih ditopang oleh konsumsi rumah tangga,” kata dia dalam konferensi pers, Rabu (7/2/2024).

Paket Game: BI: Ekonomi Indonesia Akan Tumbuh Hingga 5,6 Persen Pada 2025

Dalam hal ini, perekonomian Indonesia adalah pertumbuhan perlu dioptimalkan kempali dalam janka menengah wa panjang letuk lepas dari jibakan negara dengan pendapatan menengah (Perangkap pendapatan menengah). Ini telah dikembangkan menggunakan berbagai investasi dan membawa beberapa manfaat ekonomi baru.

Hilirisasi Sebagai Salat Satu Terobosan Kebijakan, Setelah Sebelumnya Indonesia Terus bergantung Pada ekspor Komoditas Mentah didistribusikan.

“Hilirisasi diharapkan mendatangkan investasi dan keanggotaan memberikan nilai tambah dari produk ekspor Indonesia ke depannya,” imbuh dia.

Dana Monitor International Bank (IMF) dan Dunia Bank mendukung perekonomian Indonesia tahun ini dengan lima orang.

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia dipengaruhi oleh kondisi perekonomian global, terutama kondisi Tiongkok. Perekonomian Tiongkok dapat mencapai sekitar 5% PDB dan output industri saat ini. Inilah sebabnya mengapa Tiongkok mengalami krisis real estate dan real estat.

Pada masa inflasi, Joshua mengalami kekuatan yang luar biasa akibat fenomena El Niño. Namun, itu diledakkan dari level 3 lagi setiap saat. Adapun, di awal tahun inflasi Indonesia masi perada di bawa 3 orang atau 2,6 orang.

Sebab, PermataBank akan mampu mendukung Bank Sentral Amerika Serikat dan The Fed akan mencapai level 4,75 persen pada tahun 2024.

READ  Indonesia mengizinkan lebih dari 50% kepemilikan kontraktor di wilayah minyak dan gas baru

“Suku bunga Bank Indonesia (BI) berada pada 50 basis poin dari 6 menjadi 5,5 persen minggu ini,” Tutup dia.

Baka Game: Pertumbuhan Ekonomi Stagnan 5 Persen, Jalan Indonesia jadi Negara Maju Kian Terjal


Dapatkan pembaruan Beretta Pelehan Dan Berita terkini Setiab Hari Dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, klik link caranya https://t.me/kompascomupdate, bergabunglah dengan Kimodian. Anda dapat menginstal aplikasi Telegram dengan mudah melalui email.