POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Eddie Jones menghadapi reaksi keras atas komentar ‘tidak adil’ tentang Emma Raducano | Emma Radukano

Pelatih persatuan rugby Inggris Eddie Jones telah menerima kritik setelah mengklaim bahwa Emma Radukano Dia dibebani dengan “pengganggu” yang mempengaruhi penampilannya di pengadilan.

Jones, berbicara setelah Inggris mengalahkan Tonga di Seri Negara Musim Gugur pada hari Sabtu, menggunakan Raducano sebagai contoh peringatan ketika membahas perlunya Marcus Smith, pemain rugby muda Inggris yang berbakat, untuk fokus: “Yang penting bagi pemain muda yang baik adalah apa yang penting untuk pemain muda yang baik,” kata Jones.

Saat mendiskusikan Raducanu, Jones tidak menyebut namanya: “Apa yang Anda lihat di dirinya—halaman depan Vogue dan Harper’s Bazaar atau apa pun, mengenakan pakaian Christian Dior. Semua itu mengalihkan perhatiannya.”

Foto Raducanu diambil untuk Vogue edisi Oktober 2021 tak lama setelah kick-off di Wimbledon, yang diikutinya dengan cemerlang dengan memenangkan AS Terbuka untuk lolos. Minggu ini, dia masuk 20 besar untuk pertama kalinya, naik ke karir tertinggi 20.

Komentar tersebut memicu kritik di media sosial, presenter olahraga BBC Gaby Logan Jones menelepon komentar “Sangat tidak adil dan tidak dapat dibandingkan dari kejauhan … Bayangkan seorang pemain rugby berusia 18 tahun memenangkan Piala Dunia dan tidak pernah memainkan pertandingan klub.” Tanggapan Logan disetujui oleh pelatih tenis Jodi Murray.

Sementara itu, mantan senior Inggris Jo Dory menyebut komentar Jones seksis: “Emma bukan perempuan; dia bukan perempuan. Dia berusia 18 tahun. Tidak ada yang mengeluh tentang pria yang pergi ke festival; itu selalu sesuatu yang dicampakkan pada wanita,” Dory kata telegraf. “Sayangnya, ketika kamu begitu terkenal, semua orang suka memberikan pendapat mereka tentang kamu.”

Berkompetisi di Linz Open minggu ini, Raducanu adalah unggulan teratas dalam event terakhirnya tahun ini, dan masih terbiasa dengan Tur yang baru menjadi profesional penuh waktu pada bulan Juni setelah mengambil A-Levels. Dia hanya berkompetisi di dua turnamen sejak AS Terbuka dan setelah kalah di babak pembukaan di BNP Paribas Terbuka, dia mencapai perempat final tur WTA dalam karirnya di Transylvania Open di Cluj.

Panduan cepat

Bagaimana cara saya mendaftar untuk mendapatkan peringatan berita olahraga?

menunjukkan

  • Unduh aplikasi Guardian dari iOS App Store di iPhone atau Google Play Store di ponsel Android dengan mencari “The Guardian”.
  • Jika Anda sudah memiliki aplikasi Guardian, pastikan Anda menggunakan versi terbaru.
  • Di aplikasi Guardian, ketuk tombol kuning di kanan bawah, lalu buka Pengaturan (ikon roda gigi), lalu Notifikasi.
  • Aktifkan notifikasi olahraga.

Terima kasih atas tanggapan Anda.

Begitulah prestisenya, dan banyak orang terkenal telah menyatakan pendapat mereka tentang karirnya dan secara kebetulan mendiskusikan topik serupa dengan wartawan pada hari Minggu. Raducanu mengatakan dia tidak mendengarkan pendapat luar atau membaca berita tentang dirinya sendiri dan telah menekankan prioritasnya.

“Saya telah menjelaskan kepada semua orang di tim saya bahwa saya tidak akan membatalkan satu sesi latihan atau sesi latihan untuk komitmen di luar lapangan,” katanya. “Itu adalah hal yang tidak bisa dinegosiasikan bagi saya. Saya ingin memastikan itu adalah prioritas saya dan memang begitu. Jadi semua orang jelas tentang itu.”

READ  Max Verstappen 'menetapkan standar baru' dalam pencarian judul dan ingin menjadi 'yang terbaik', kata Jan Lammers