POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Duta Besar mengajak WNI di Jepang untuk mendoakan warga Palestina

Duta Besar mengajak WNI di Jepang untuk mendoakan warga Palestina

TOKYO (ANTARA) – Duta Besar Indonesia untuk Jepang Hiri Ahmadi mengimbau WNI yang berada di negara Asia Timur itu mendoakan keselamatan dan kemerdekaan warga Palestina pada perayaan Idul Adha, Senin. “Saat kita merayakan Idul Adha, saudara-saudara kita di Palestina saat ini sedang menghadapi masa-masa sulit. Oleh karena itu, saya ingin mengajak semua orang di sini untuk mendoakan keselamatan dan kemerdekaan Palestina,” ujarnya kepada umat Islam Indonesia yang hadir pada acara tersebut. hari libur. Sholat Al-Adha.

Ahmadi melaksanakan salat bersama lebih dari tiga ribu umat Islam Indonesia di Masjid Indonesia di Tokyo.

Dalam sambutannya, Dubes menyampaikan bahwa Idul Adha dan ritual kurban merupakan pengingat bagi masyarakat Indonesia untuk mempererat tali silaturahmi.

Ia menambahkan: “Kita perlu terus saling membantu, terutama mereka yang membutuhkan. Saat kita berada di luar negeri, penting bagi kita untuk memperkuat persatuan dan persaudaraan kita.”

Ketua Umum Umat Islam Indonesia, Muhammad Zahr al-Muttaqin mengatakan, pihaknya dan KBRI menggelar salat Idul Adha dalam lima gelombang untuk menampung banyaknya masyarakat Indonesia yang ingin menunaikan salat.

“Kami menyelenggarakan salat Idul Adha sebanyak lima gelombang yang dihadiri lebih dari tiga ribu jamaah. Alhamdulillah semuanya berjalan baik berkat sinergi KMII dan KBRI Tokyo,” ujarnya.

Sementara itu, Nasr al-Bab Muhammad, khatib yang memimpin salat, mengingatkan jamaah dalam khutbahnya tentang hakikat kurban dan haji.

Dikatakannya, Qurban mengajarkan keikhlasan dan mengingatkan umat akan kesediaan Nabi Ibrahim untuk berkorban bahkan putranya demi Allah, sedangkan haji merupakan ritual suci dan bukan perjalanan wisata untuk tujuan duniawi.

Selain menyelenggarakan Salat Idul Fitri, pihak lembaga dan KBRI juga mengadakan kegiatan anak untuk mengenalkan kepada anak-anak kisah Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail.

READ  Indonesia secara resmi mengakhiri bebas visa masuk untuk semua kecuali warga negara ASEAN

Berita terkait: Tingkat kepuasan terhadap perpindahan Idul Fitri adalah 89%: Menteri
Berita terkait: Dewan Pengaduan menyampaikan 9 saran untuk memperbaiki kepulangan Idul Fitri