POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Duit Kereta Cepat Masuk Bank China, Harga Tiket Naik Jadi Rp200,000

Duit Kereta Cepat Masuk Bank China, Harga Tiket Naik Jadi Rp200,000

bisnis.comJakarta – Kereta Cepat WHOOSH yang akan memberikan Anda uang Rp 200.000 pada bulan Desember 2023 yang akan mentransfer transaksi Anda ke Bank of China.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kini telah tersedia. General Manager Company Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, transaksi keuangan perusahaan seluruhnya dilakukan di Indonesia.

Pinjaman ini berasal dari China Development Bank (CBD) yang memiliki kredit kuat melalui proyek investasi di Kerita Sebat Jakarta Bandung. Misalnya, KCIC juga sudah menjalin kerja sama dengan Bank nasional.

“Operasi transaksi KCIC lebih besar dari sebelumnya di kawasan ini sehingga bermanfaat bagi anggota yang mewujudkan keuntungan ekonomi optimal,” Ugar Eva di Kitiranganya, Saptu (25/11/2023).

Transaksi kredit dilakukan melalui kerjasama dengan bank yang beroperasi di Indonesia seperti BNI, Bank of China dan ICBC (Industrial and Commercial Bank of China). Teja Bank dilisensikan oleh Bank Baoh Pingawasan Indonesia dan Autoritas Jasa Kiwangan (OJK).

Melalui ini, Eva Mingelascan, KCIC, bekerja sama dengan Bank Sentral Nasional untuk memasarkan dan membayar tiket, seperti investasi ini Kerita Sibat hingga pembayaran kepada mitra perusahaan.

Adapun Bank Nasional yang bertransaksi secara operasional di KCIC adalah Bank Mandiri, BNI dan BRI.

Di bawah ini Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menjual Kartu Kereta Cepat WHOOSH seharga Rp 200.000 pada Desember 2023 untuk Ekonomi Premium dari Rp 150.000 setelahnya.

Sudah terlambat untuk menggunakannya lagi – Kamis. Nah, untuk tiket Jumat – Minggu untuk kelas yang sama dijual seharga Rp250.000. Adapun, Seluruh tarif promosi tersebut sudah termasuk tket perjalanan KA Feeder dari Stasiun Padalarang Menuju Stasiun Bandung dan sebaliknya.

Saat itu, pada Desember 2023, jumlah pemudik yang melakukan perjalanan Whoosh di Sehri pada Senin-Kamis sebanyak 40 pemudik, dan pada Jumat-Minggu berikutnya sebanyak 48 pemudik.

READ  Jokowi Jelaskan Mengapa Elon Musk Harus Berinvestasi di Indonesia

“Kereta Cepat Whoosh adalah opsi perdagangan sehingga penetapan tarifnya akan menggunakan strategi penetapan harga yang dinamis dan mencapai peningkatan permintaan, baik di musim ramai maupun musim sepi,” ujar Dwiyana dalam siaran pers, dikutip Sabtu (25/11/2023).

Dioperasikan mulai 17 Oktober 2023 hingga 22 November 2023, jumlah penduduk sebanyak 491.000 jiwa atau 80-90% dari total penduduk. Harga Rata-rata penumpang tertinggi adalah 21.000 per hari di akhir pekan dan 18.000 per hari di hari kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di berita Google