POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dr Jane Thornton telah ditunjuk sebagai Direktur Medis dan Ilmiah yang baru di Komite Olimpiade Internasional

Dr Jane Thornton telah ditunjuk sebagai Direktur Medis dan Ilmiah yang baru di Komite Olimpiade Internasional

Dalam perannya, beliau akan mengelola inisiatif strategis Divisi Medis dan Sains, dan akan berupaya untuk mendorong keterlibatan aktif atas nama IOC di bidang kedokteran dan sains. Dr Thornton akan menjabat pada 1 September 2024. Setelah masa transisi, ia akan menggantikan Dr. Richard Budgett, yang akan pensiun pada Desember 2024. Dr. Budgett telah mengepalai Departemen Medis dan Ilmiah IOC sejak November 2012.

Dr Thornton telah mewakili Kanada selama lebih dari satu dekade dalam olahraga dayung. Dia adalah juara dunia pada tahun 2006 dan berpartisipasi dalam Olimpiade Beijing 2008.

Thornton akan mengambil peran barunya setelah berkarir di bidang praktik dan penelitian kedokteran olahraga, terakhir menjabat sebagai Asisten Profesor di Departemen Kedokteran Keluarga di University of Western Ontario di Kanada, dengan penunjukan silang di Departemen Epidemiologi dan Biostatistik. dan Departemen Kedokteran Keluarga. Sekolah Kinesiologi. Thornton menerima gelar PhD dari Western University dan gelar MD dari University of Toronto, dan kontribusinya pada bidang kedokteran olahraga mencakup lebih dari 100 publikasi yang ditinjau oleh rekan sejawat. Dia akan membawa pengalaman dari peran kepemimpinan terkemuka termasuk menjabat sebagai Presiden Akademi Kedokteran Olahraga dan Latihan Kanada dan Editor Jurnal Kedokteran Olahraga dan Latihan Inggris. Selain partisipasinya sebagai atlet di Olimpiade 2008, ia juga menjalankan peran medis/penelitian di Athena 2004, Sochi 2014, dan Rio 2016. Ia juga pernah bekerja dengan federasi internasional termasuk Federasi Dayung Internasional dan Kejuaraan Dayung Dunia untuk memberikan perlindungan medis. di acara Kejuaraan Dunia.

“Saya mengucapkan selamat datang yang hangat dan kesuksesan kepada Dr Jane Thornton. Spesialisasinya dalam kesehatan atlet jangka panjang, kesehatan atlet wanita, dan aktivitas fisik dalam pencegahan dan pengobatan penyakit kronis akan sangat berharga untuk pengembangan lebih lanjut inisiatif perlindungan dan kesejahteraan bagi Dr. atlet, dan membimbing IOC dan gerakan olahraga yang lebih luas,” kata Direktur Jenderal IOC Christophe De Kepper: “Ini tentang kesehatan.” “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dr. Richard Budgetet atas kerja luar biasa yang telah dia lakukan selama ini 12 tahun terakhir. Bimbingan dan karyanya dalam mengembangkan inisiatif terkait kesehatan sejalan dengan rekomendasi Agenda Olimpiade 2020 dan 2020+5 selalu sangat dihargai.

READ  STATISTIK - Abhishek Sharma mencapai seratus tercepat ketiga dalam sejarah India dengan T20I

Dalam peran barunya, Dr. Thornton akan berbasis di Lausanne dan akan melapor kepada Direktur Olahraga IOC Kate McConnell.