POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dow naik, perusahaan teknologi besar goyah: Apa selanjutnya untuk saham karena investor menunggu panduan Fed

Dow naik, perusahaan teknologi besar goyah: Apa selanjutnya untuk saham karena investor menunggu panduan Fed

Minggu lalu memberikan kisah tentang dua pasar, dengan keuntungan untuk Dow Jones Industrial Average menetapkan metrik di jalur untuk bulan Oktober terbaik yang pernah ada, sementara kelas berat teknologi besar menderita dari celah yang membuat veteran pasar mengingat kecelakaan dot-com di awal. 2000-an.

“Anda memiliki tarik tambang,” kata Dan Suzuki, wakil kepala investasi di Richard Bernstein Advisors LLC (RBA), dalam sebuah wawancara telepon.

Untuk sektor teknologi, terutama nama-nama besar, pendapatan telah menjadi hambatan utama pada kinerja. Untuk hal lainnya, pasar berada di wilayah oversold dalam jangka pendek pada saat yang sama dengan optimisme membangun di atas ekspektasi bahwa Fed dan bank sentral global utama lainnya akan kurang agresif dalam pengetatan kebijakan moneter ke depan, katanya.

Membaca: Ekspektasi pasar mulai bergeser ke arah kenaikan suku bunga Fed yang lebih lambat

Mengkonfirmasi bahwa saham-saham teknologi kemungkinan akan melanjutkan periode kinerja buruk yang berkepanjangan terhadap rekan-rekan mereka setelah memimpin pasar lebih tinggi selama 12 tahun terakhir, kata Suzuki, kinerja yang membatasi kenaikan tinggi setelah dimulainya pandemi COVID-19 pada tahun 2020.

Suzuki mengatakan RBA telah berargumen bahwa telah terjadi “gelembung besar di bagian-bagian penting pasar saham selama lebih dari setahun sekarang”. “Kami pikir ini adalah proses deflasi gelembung dan kami pikir akan ada lebih banyak lagi yang akan terjadi.”

Dow DJIA,
+ 2,59%
Itu naik hampir 830 poin, atau 2,6%, pada hari Jumat berakhir pada tertinggi dua bulan dan membukukan kenaikan mingguan lebih dari 5%. Kenaikan Oktober dari indeks blue-chip adalah 14,4% pada hari Jumat, yang akan menandai kenaikan bulanan terkuat sejak Januari. 1976 Dan reli Oktober terbesar yang pernah terjadi jika berlanjut hingga penutupan Senin, menurut data pasar dari Dow Jones.

READ  Tonton Virginia Barat vs. Virginia Tech: Saluran TV, informasi siaran langsung, waktu mulai

Meskipun ini merupakan minggu yang berat bagi banyak monster terbesar Big Tech, Perusahaan Nasdaq Composite berteknologi tinggi,
-8,39%
Sektor terkait teknologi rebound tajam pada hari Jumat. Nasdaq berteknologi tinggi berayun ke kenaikan mingguan lebih dari 2%, sedangkan S&P 500 SPX,
+2,46%
Ini naik hampir 4% untuk minggu ini. Tetapi Nasdaq mengungguli Dow pada bulan Oktober, dengan kenaikan bulanan 5%. Kinerja Dow Jones sebesar 9,4 poin persentase, mengungguli Nasdaq, adalah yang terkuat sejak Februari 2002.

Perusahaan teknologi besar kehilangan lebih dari $255 miliar dalam kapitalisasi pasar dalam seminggu terakhir. Perusahaan Apple. AAPL,
+ 7,56%
Selamat dari pembantaian, reli pada hari Jumat karena investor terlihat baik-baik saja Laporan penghasilan campuran. Parade pendapatan yang mengecewakan menjatuhkan saham Meta Platforms Inc. , berafiliasi dengan Facebook, META,
+ 1,29%Dan
Perusahaan induk Google Alphabet Inc. GOOG,
+ 4,30%

Google,
+ 4,41%Dan
Amazon.com Inc. AMZN,
-6,80%
dan Microsoft MSFT,
+ 4,02%.

Mark Hulbert: Saham Teknologi Runtuh – Beginilah Cara Anda Mengetahui Kapan Harus Membelinya Lagi

Lima perusahaan gabungan telah kehilangan $3 triliun nilai pasar tahun ini, menurut data Dow Jones Market.

Pendapat: Kerugian $3 triliun: Tahun mengerikan Big Tech semakin buruk

Kenaikan suku bunga yang ketat oleh Federal Reserve dan bank sentral utama lainnya telah menghukum saham teknologi dan pertumbuhan lainnya tahun ini, karena nilainya didasarkan pada pendapatan dan ekspektasi arus kas jauh ke masa depan. Kenaikan imbal hasil Treasury secara bersamaan, yang dipandang bebas risiko, meningkatkan biaya peluang untuk memegang aset berisiko seperti saham. Dan semakin besar keuntungan yang diharapkan itu, semakin besar pukulannya.

Likuiditas yang berlebihan – komponen kunci dari gelembung apa pun – juga berkontribusi pada kelemahan teknologi, kata Suzuki dari RBA.

READ  Red Raiders menghadapi No. 6 Tennessee, Charlotte di pembuka musim semi

Investor sekarang melihat risiko yang muncul terhadap pendapatan perusahaan teknologi besar dari perlambatan umum dalam pertumbuhan ekonomi, kata Suzuki.

“Banyak orang memiliki gagasan bahwa ini adalah saham pertumbuhan sekuler, dan karena itu kebal terhadap volatilitas makroekonomi – yang sama sekali tidak benar secara empiris jika Anda melihat sejarah pendapatan dari saham-saham ini,” katanya.

Kinerja teknologi yang lebih baik selama resesi yang diilhami oleh virus corona mungkin telah memberi kesan yang salah kepada investor, karena sektor ini mendapat manfaat dari keadaan unik yang membuat rumah tangga dan bisnis lebih bergantung pada teknologi pada saat pendapatan meningkat karena stimulus fiskal dari pemerintah. Dalam perlambatan yang khas, katanya, keuntungan teknis cenderung sangat sensitif dari sudut pandang ekonomi.

Pertemuan kebijakan The Fed akan menjadi acara utama minggu depan. Sementara investor dan ekonom sangat mengharapkan pembuat kebijakan untuk memberikan 75 basis poin lagi, atau 0,75 poin persentase, kenaikan harga ketika pertemuan dua hari berakhir pada hari Rabu, ekspektasi tumbuh bahwa Ketua Jerome Powell akan menyarankan bahwa Desember yang lebih kecil mungkin ada di atas meja. . .

Namun, ketiga indeks utama masih dalam pasar bearish, jadi pertanyaan bagi investor adalah apakah rebound minggu ini akan berlanjut jika Powell gagal memberi sinyal penurunan ekspektasi untuk kenaikan suku bunga minggu depan.

Kami melihat: The Fed diperkirakan akan menaikkan suku bunga jumbo lagi minggu depan, sehingga hidup menjadi sulit bagi Powell

Prospek ini membantu menopang kenaikan signifikan Dow Jones selama seminggu terakhir, bersama dengan pendapatan yang solid dari sejumlah komponen, termasuk Pemimpin ekonomi global Caterpillar Inc. kucing,
+3.39%.

Secara keseluruhan, Indeks Dow diuntungkan karena “terlalu ringan secara teknis, terlalu berat untuk energi dan industri, dan ini adalah pemenangnya,” Art Hogan, kepala strategi pasar di B. Riley Wealth Management Beri tahu Joseph Adenolfi dari MarketWatch Jumat. “Dow memiliki lebih banyak pemenang, dan itulah rahasia kesuksesannya.”

READ  ASX turun 1,4 persen, saham teknologi jatuh

Sementara itu, performa superior dari Invesco S&P 500 Equal Weight ETF RSP,
+ 2,08%Dan
Peningkatan 5,5% pada minggu ini, dibandingkan dengan perkiraan kapitalisasi pasar SPDR S&P 500 ETF Trust SPY,
+ 2,38%Dan
Dia menekankan bahwa sementara teknologi dapat mengalami penurunan lebih lanjut, “bagian tradisional ekonomi, termasuk sektor yang diperdagangkan dengan valuasi yang lebih rendah, telah terbukti tangguh sejak pasar yang luas rebound hampir dua minggu lalu,” kata Tom. Esai, pendiri Sevens Report Research , dalam catatan pada hari Jumat.

Dia menulis: “Kembali, pasar dan ekonomi ini secara lebih luas mulai mengingatkan saya pada pengaturan 2000-2002, di mana kelemahan teknologi yang parah mempengaruhi indikator-indikator utama, tetapi bagian tradisional dari pasar dan ekonomi bernasib lebih baik.”

Suzuki mengatakan investor harus ingat bahwa “pasar beruang selalu menandakan perubahan dalam kepemimpinan” dan ini berarti teknologi tidak akan mengambil alih ketika pasar bull berikutnya dimulai.

“Anda tidak dapat membantah bahwa kami sudah memiliki sinyal dan sinyal tersebut memberi tahu kami bahwa siklus berikutnya tidak akan terlihat seperti 12 tahun terakhir,” katanya.