POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Djokovic meluncurkan Pos Lintas Batas Soda Papua

TEMPO.CO, JakartaSetelah resmi dibuka PapuaPada Pesta Olahraga Nasional PON ke-20 pada Sabtu malam, Presiden Joko Widodo membuka Pos Soda Lintas Batas (PLBN) di Kabupaten Merouk pada Minggu dan melanjutkan kunjungan kerjanya.

Dalam pidato pengukuhannya pada pelantikan lintas batas terpadu ini, Presiden Joko Widodo (Djokovic) menyatakan keyakinannya akan mampu melayani semua waria dengan lebih baik.

“Saya berharap petugas pos lintas batas soda memberikan pelayanan yang lebih baik dan nyaman bagi warga kita yang ingin melintasi perbatasan darat Indonesia-PNG,” ujarnya.

Pidato Presiden Djokovic itu disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden saat pembukaan posko lintas batas di Kecamatan Soto, Kabupaten Merak, Provinsi Papua.

Ia menekankan pentingnya kawasan perbatasan Indonesia sebagai koridor perbatasan Indonesia. Oleh karena itu, mereka harus terus-menerus dibudidayakan.

Presiden Djokovic mengatakan kawasan perbatasan yang berkembang dengan baik akan menghadirkan kemajuan Indonesia yang membanggakan seluruh bangsa.

Untuk itu, selama tujuh tahun terakhir, ia telah memerintahkan instansi pemerintah terkait untuk membangun kembali berbagai situs lintas batas di seluruh nusantara.

Namun, Presiden Djokovic mengatakan, pembangunan kembali posko-posko lintas batas yang menciptakan citra baru bagi bangsa, harus diselesaikan dengan perbaikan terus-menerus dalam pelayanan publik.

“Menyediakan cara baru untuk melayani masyarakat adalah komitmen kami untuk mengembangkan Indonesia keluar dari batasnya,” katanya.

Posko lintas batas soda diharapkan dapat membantu mendorong pusat pertumbuhan ekonomi baru dan meningkatkan pelayanan di kawasan perbatasan darat RI-PNG Kabupaten Merouk.

Pada akhirnya, Presiden Djokovic mengatakan kehadirannya akan membawa cinta dan kebanggaan terdalam Indonesia kepada penduduk setempat di dekat perbatasan.

Dinamakan sebagai destinasi lintas batas terintegrasi kedelapan di Indonesia dan kedua setelah Papua Nugini, PLBN Sota memiliki fasilitas yang relatif lengkap.

Fasilitas tersebut meliputi pusat perbelanjaan, pasar, fasilitas sosial dan umum, tempat ibadah, akomodasi kerja, akomodasi, fasilitas pejalan kaki dan area parkir.

Ketukan genderang Tiffany dan sebuah prasasti ditandatangani pada upacara pembukaan Soda Integrated Cross Boundary, saat Presiden Djokovic didampingi beberapa menteri dan pejabat tinggi negara.

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Politik, Hukum, dan Pertahanan Mahbud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Buan Maharani dan Panglima TNI (DNI) Marsekal Udara. Hadi Tajjanto.

Melangkah: Djokovic, 3 bermain sepak bola di awal Pesta Olahraga Nasional Putra Papua

Di antara

READ  Ketahanan pangan adalah inti dari KTT PBB