POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dixon memecahkan rekor kecepatan pole dengan tempat kelima di Indy

Scott Dixon mengukuhkan legendanya sebagai salah satu pembalap seri INDYCAR terhebat yang pernah ada, membawa pulang rekor Indianapolis 500 kelimanya yang diberikan oleh Gainbridge pada hari Minggu dengan kecepatan rata-rata empat putaran tercepat untuk seorang pembalap tiang dalam sejarah lebih dari satu abad, “The Greatest Spectacle in Balapan.” “

Sebagai pembalap terakhir di trek Firestone Fast Six, Juara NTT INDYCAR SERIES enam kali Dixon membawakan drama dengan kecepatan rata-rata empat putaran 234.046 mph dalam No. 9 PNC Bank Chip Ganassi Racing Honda. Dixon, dari Auckland, Selandia Baru, membawa pulang $100.000 untuk hadiah NTT P1 dan hanya terpaut satu dari pemenang Indy empat kali Rick Mears untuk pole terbanyak dalam sejarah “500”.

‘Itulah gunanya tempat ini;’ kata Dixon. ‘Itu gila. Mereka membawa PNC Bank #9 dan kru Honda hari ini. Sangat bahagia semua orang.”

dilihat: Susunan pemain awal

Dixon memecahkan rekor kecepatan awal sepanjang masa 233.718 yang dibuat oleh Scott Brayton pada tahun 1996. Ari Luyendyk menetapkan rekor kecepatan empat putaran sepanjang masa kualifikasi 236.986 pada tahun 1996, tetapi karirnya datang pada hari kedua kualifikasi dan dia tidak melakukannya. t memenuhi syarat untuk memulai.

Chip Ganassi Racing melakukan pertandingan pertamanya di Indianapolis sejak 2008—ketika Dixon meraih satu-satunya kemenangan balapannya dari posisi pole dan Dan Weldon memulai di posisi kedua—dengan Seri Juara Alex Ballou kualifikasi kedua dengan 233.499 di NTT DATA No. 10 segmen Ganassi Racing Honda. Dixon dan Ballou mengendarai empat pembalap Ganassi di sesi kualifikasi terakhir Firestone Fast Six.

“Untuk lima mobil kami di Highway 12 dan 4 di (Firestone Fast) enam, saya harap Chip memiliki senyuman di wajahnya. Itu pasti pantas untuk mendapatkan senyuman,” kata Dixon.

READ  Santiago Neva mengundurkan diri sebagai direktur tinju berkinerja tinggi India

Rinus VeeKay selesai terakhir di barisan depan untuk tahun kedua berturut-turut, menempatkan ketiga di 233.385 di tim #21 Bitcoin Racing dengan BitNile Chevrolet Ed Carpenter Racing.

Ini adalah barisan depan tercepat dalam sejarah Indy 500, dengan kecepatan rata-rata 233.643, memecahkan rekor 233.233 yang ditetapkan pada 1996.

Pemilik ECR Ed Carpenter akan start dari posisi keempat dengan #33 Alzamend Neuro Chevrolet setelah lari 233.080.

Chip Ganassi Racing menempatkan empat dari lima pembalapnya di dua baris pertama. Marcus Ericsson akan start dari posisi kelima setelah mencatat rekor 232.764 di No. 8 Huski Chocolate Chip Ganassi Racing Honda, dengan pemenang Indy 500 tahun 2013 Tony Kanaan kualifikasi keenam dengan 232.372 di No. 8 Huski Chocolate Chip Ganassi Racing Honda.

Baris ketiga dan keempat ditetapkan selama Top 12 Qualifiers, sesi tes pertama di sore hari.

Baris ketiga akan terdiri dari Patou Award (ketujuh) di No. 5 Arrow McLaren SP Chevrolet dan Felix Rosenqvist (delapan) di No. 7 Fuse Arrow McLaren SP Chevrolet dan Romain Grosjean (kesembilan) di No. 28 DHL Honda. . Veteran F1 Grosjean akan memiliki start tertinggi dan “500” pemula tercepat di lapangan.

Baris keempat menampilkan pemenang Indy 500 dua kali (10) Takuma Sato Tempat ke-51 Nortech ODT Honda, pemenang Indy 500 2018 Will Power (11) di Tim Verizon Penske Chevrolet #12, juara Seri Piala NASCAR tujuh kali dan rookie “500” Jimmy Johnson (12) dengan Carvana Chip Janassi Racing Honda #48.

Dixon membuka babak kualifikasi hari ini dengan memimpin 12 sesi kualifikasi teratas, untuk 12 pembalap tercepat selama kualifikasi hari Sabtu, dengan kecepatan empat putaran rata-rata 233.510. VeeKay menempati posisi kedua dengan 233.429.

READ  Ryder Cup 2021: T-Times, Pairs

Johnson menghasilkan pertunjukan kerumunan terbesar—dan memicu tembakan terbanyak dari pit pass—di lap 1 dari empat lap larinya. Mobilnya membelok ke SAFER Barrier di Tikungan 2, nyaris menghindari kontak dengan slider listrik utama pada 230 mph, mempertahankan kendali mekanismenya dan mengakhiri jalannya.

“Saya hanya mencoba menemukan keseimbangan yang tepat di mobil balap,” kata Johnson. “Orang-orang ini sangat bagus dalam apa yang mereka lakukan. Dalam kondisi sulit ini, saya hanya membutuhkan lebih banyak pengalaman.”

Berikutnya adalah sesi latihan dua jam untuk semua 33 pemula mulai pukul 1-3 malam (ET) pada hari Senin, dengan liputan langsung di Peacock Premium dan Jaringan Radio INDYCAR. Kemudian kita beralih ke pelatihan pra-balapan terakhir, dari jam 11 pagi sampai jam 1 siang pada hari Jumat, 27 Mei di Miller Lite Carb Day.

Perlombaan Indianapolis 500 ke-106 Gainbridge dijadwalkan akan dimulai Minggu, 29 Mei, dengan liputan langsung mulai pukul 11 ​​pagi di NBC, Telemundo Deportes di Universo dan Jaringan Radio INDYCAR.