POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Didengar di ruang redaksi: Tahun pemungutan suara

Didengar di ruang redaksi: Tahun pemungutan suara

Kita hanya punya waktu dua minggu hingga tahun 2024, dan kita sudah memasuki pemilu ketiga tahun ini.

Pertama adalah pemilihan umum di Bangladesh pada tanggal 7 Januari, kemudian pemilihan Majelis Nasional di Bhutan pada tanggal 9 Januari, dan akhir pekan ini Taiwan akan melakukan pemungutan suara untuk memilih presiden baru.

Yang ikut serta dalam pemilu ini adalah Wakil Presiden dan kandidat dari Partai Progresif Demokratik, Lai Ching-ti, pemimpin partai Kuomintang yang lebih ramah terhadap Tiongkok, Hu Yu-ae, dan Ko Wen-ji, pemimpin Partai Rakyat Taiwan yang lebih kecil. Lai memimpin sebelum penghentian pemungutan suara diberlakukan pada 3 Januari.

Seperti biasa, pemilu dibayangi oleh ancaman dari Tiongkok daratan, dan Lai pada hari Selasa menuduh Tiongkok melakukan campur tangan secara luas.

Setelah pemungutan suara di Taiwan, masih banyak lagi pemilu yang akan datang. Sekitar dua miliar orang akan mendapat kesempatan untuk memilih tahun ini, hampir setengah dari populasi orang dewasa di dunia. Pemilu terbesar dijadwalkan berlangsung di India, Rusia dan, tentu saja, di Amerika Serikat, yang akan memilih presiden baru pada bulan November.

Mulai minggu depan, kita punya sejumlah cerita tentang pemilu tahun ini, dan serangkaian film tentang demokrasi dari penulis terkenal dunia seperti Margaret Atwood. Bangkitkan selera makan Anda di sini dengan sekilas:

Potongan favorit kami

Berita besar minggu ini adalah Komisi Sekuritas dan Bursa dengan enggan menyetujui dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) bitcoin, sebuah langkah yang dapat menarik lebih banyak investor ke dalam mata uang kripto yang mudah berubah ini. Yang mengejutkan saya, investor cerdik Stuart Kirk menulis minggu ini bahwa dia siap untuk membeli.
Malcolm Moore (@malcolmore)
Editor, FT Sunting

Itu adalah bagian dari jurnalisme sains yang menarik perhatian saya minggu ini. Penjelasan Michael Bell tentang bagaimana pola migrasi kuno memberikan penjelasan untuk segala hal, mulai dari risiko penyakit Alzheimer, kesehatan mental, hingga tinggi badan, penuh dengan fakta mengejutkan yang akan membuat teman-teman Anda terkesan.
Hana Batu
Wakil Editor, Editor FT (@HannahRockfit)

Artikel majalah Simon Cooper yang penuh wawasan mengenai teka-teki yang dihadapi para politisi Barat: janji untuk mengurangi imigrasi sebagai respons terhadap ketidakpuasan kelompok sayap kanan ditambah dengan kesadaran bahwa negara mereka tidak dapat berfungsi tanpa pekerja migran.
Karen Wilson
Editor AS, Edit FT (@KarenWilson)

Fakta favorit kami minggu ini…

Dalam sebuah penelitian pada tahun 2023, 80 persen pekerja melaporkan menerima email kerja di luar jam kerja, dan yang lebih buruk lagi, sebagian besar dari mereka membalasnya. dari Bisakah menjadwalkan pengiriman menyelamatkan kita dari email di luar jam kerja?

Sesuatu untuk didengarkan

ulasan Rachman — Saat Inggris dan AS melancarkan serangan terhadap pemberontak Houthi, podcast urusan global ini mengeksplorasi apakah konflik antara Israel dan Hamas berisiko memicu konflik skala besar di wilayah tersebut.

bekerja dengannya – Apakah Anda memiliki banyak hal yang ingin Anda capai tahun ini? Apakah Anda ingin menjadi lebih produktif? Podcast ini memiliki beberapa tips berguna tentang cara mencoret hal-hal dari daftar tugas Anda dengan cepat.

Kehidupan dan seni — Jika Anda bermimpi untuk keluar dari kesedihan bulan Januari, ini adalah podcast untuk Anda. Editor perbankan Financial Times berbicara tentang mengunjungi seluruh 50 negara bagian dan tipsnya untuk perjalanan yang sempurna.

Sesuatu untuk diperhatikan

Bisakah teknologi yang disempurnakan oleh peradaban kuno Amerika Selatan membantu mengatasi perubahan iklim? Film ini menemukan FT.

berbicara dengan kami

Kami menyukai umpan balik. Beri tahu kami topik apa yang membuat Anda penasaran dan fitur apa yang ingin Anda lihat. Email kami di [email protected].

READ  Temui para pemenang kontes fotografi alam kami yang lucu dan lucu