POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

DHL Supply Chain memberikan komitmen €350 juta di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, untuk membantu meningkatkan ketahanan rantai pasokan bagi pelanggan

DHL Supply Chain memberikan komitmen €350 juta di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, untuk membantu meningkatkan ketahanan rantai pasokan bagi pelanggan

  • Proyek ini mencakup fasilitas baru senilai €25 juta seluas 40.000 meter persegi di Jawa Barat
  • Menciptakan 500 lapangan kerja di Indonesia pada tahun 2024 untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan solusi rantai pasokan

Pulau Pinang, Malaysia – Akses ke media – 17 Oktober 2023 – DHL Supply Chain, pemimpin pasar global untuk solusi logistik kontrak, mengumumkan investasi €350 juta di Asia Tenggara selama lima tahun ke depan untuk memperluas kapasitas pergudangan, tenaga kerja, dan inisiatif keberlanjutan.

Presentasi fasilitas DHL Maheswara Green Logistics di Jawa Barat, Indonesia

“Sebagai kekuatan besar di Asia Tenggara, ekonomi terdepan dan salah satu pasar e-commerce terbesar di kawasan ini, Indonesia menawarkan peluang bisnis yang signifikan di semua sektor. Dengan pengumuman pemerintah baru-baru ini mengenai investasi sebesar US$400 miliar di sektor infrastruktur, logistik dan rantai pasokan, ” kata Andris Retief, President DHL Supply Chain Southeast Asia Executive: “Kami berharap dapat meningkatkan efisiensi mereka di sini dan menarik lebih banyak permintaan dari perusahaan yang ingin mendiversifikasi rantai pasokan mereka.”

Ia melanjutkan: “Dengan investasi terbaru kami, DHL Supply Chain menempatkan diri kami di garis depan. Kami ingin memastikan bahwa kami memiliki kapasitas, teknologi, dan sumber daya yang terlatih sehingga kami siap menghadapi peningkatan permintaan dan dapat membantu pelanggan kami di masa depan. .” Membuktikan rantai pasokan mereka di Indonesia. Pusat Logistik Ramah Lingkungan Maheswara adalah fasilitas multi-pengguna ketujuh kami di negara ini dan akan memungkinkan kami melakukan hal tersebut.”

Rantai Pasokan DHL: Mitra rantai pasokan pilihan di Asia Tenggara memperluas kapasitas dan gudang yang siap menghadapi masa depan

READ  Amin meminta umat Islam untuk membantu meningkatkan perekonomian Indonesia

DHL Supply Chain akan memperluas ruang gudangnya sebesar 10 persen, menambah 40,000 meter persegi melalui fasilitas DHL Maheswara Green Logistics yang akan datang di Jawa Barat, Indonesia. Fasilitas senilai €25 juta ini dijadwalkan akan selesai pada akhir tahun 2023, dan akan menekankan keberlanjutan melalui fitur-fitur seperti panel surya, lampu LED dengan sensor gerak, dan pengumpulan air hujan.

“Di luar pusat logistik di Jawa Barat, kami sedang mempertimbangkan untuk memperluas ke wilayah lain di Indonesia seperti Surabaya, Balikpapan, Batam, dan Palembang. Batam, misalnya, dengan cepat menjadi alternatif bagi banyak perusahaan karena kedekatannya dengan Singapura. operator logistik pihak ketiga (3PL) terkemuka di Sektor-sektor seperti konsumen, ritel, telekomunikasi dan teknologi, kami mengarahkan pandangan kami pada pertumbuhan di sektor transportasi, teknik, manufaktur dan otomotif. Selain itu, kami bertujuan untuk meningkatkan end-to- layanan akhir hingga solusi omnichannel akhir,” kata Sivananthan SKS, Presiden Direktur Supply Chain, Indonesia.

Bersamaan dengan fasilitas baru ini, DHL Supply Chain akan melanjutkan transformasi digitalnya melalui sistem manajemen gudang (WMS) berbasis cloud dan mySupplyChain, sebuah platform digital yang memberikan pelanggan visibilitas real-time atas pesanan dan pengiriman mereka.

Berinvestasi pada talenta untuk rantai pasokan yang siap menghadapi masa depan

Seiring dengan persiapan DHL Supply Chain Indonesia untuk ekspansi operasional, hal ini akan menciptakan 500 lapangan kerja di Indonesia pada tahun 2024, dengan fokus utama pada pergudangan dan layanan bernilai tambah. Pusat pelatihan di Bandung, Semarang dan Cikarang memberikan peningkatan keterampilan, menjaga karyawan tetap mengikuti standar industri dan memungkinkan mereka untuk mendukung klien di berbagai sektor.

DHL Supply Chain Indonesia dinobatkan sebagai #1 Best Place to Work® pada tahun 2023 dan telah disertifikasi sebagai Great Place to Work selama empat tahun berturut-turut sejak tahun 2020.

READ  Anak-anak yang Divaksinasi Diperbolehkan Masuk Pusat Perbelanjaan di Jakarta, Berita Dunia

Mendukung manajemen rantai pasokan ramah lingkungan

Sejalan dengan ambisi Grup DHL untuk mewujudkan logistik netral iklim pada tahun 2030 dan target pengurangan emisi Cakupan 3 pelanggan, DHL Supply Chain Indonesia akan menambah armada kendaraan listrik (EV) menjadi 11 pada tahun 2025. Hal ini juga membuktikan komitmen terhadap jejak yang lebih ramah lingkungan. Menerapkan standar Bangunan Netral Karbon (CNB) di seluruh fasilitas lokalnya. Hal ini mencakup investasi pada Sertifikat Energi Terbarukan Internasional (I-RECs), meter pintar, panel surya, AC hemat energi, dan stasiun pengisian kendaraan listrik.

Selain itu, program GoGreen, yang merupakan inti dari visi keberlanjutan rantai pasokan DHL, melibatkan tim yang bekerja dengan pelanggan terdaftar untuk mengidentifikasi dan menerapkan solusi operasional ramah lingkungan dalam rantai pasokan mereka di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi Di Sini.

Tagar: #DHLSupplyChain

Sumber bertanggung jawab penuh atas isi iklan ini.

DHL – Keunggulan. Cukup disampaikan.

DHL Ini adalah merek global terkemuka di industri logistik. Divisi DHL kami menawarkan rangkaian layanan logistik yang tak tertandingi mulai dari pengiriman paket nasional dan internasional, solusi pengiriman dan pemenuhan e-commerce, ekspres internasional, transportasi darat, udara dan laut hingga manajemen rantai pasokan industri. Dengan sekitar 395.000 karyawan di lebih dari 220 negara dan wilayah di seluruh dunia, DHL menghubungkan masyarakat dan bisnis dengan aman dan andal, memungkinkan arus perdagangan global yang berkelanjutan. Dengan solusi khusus untuk pasar dan industri yang sedang berkembang termasuk teknologi, ilmu hayat, perawatan kesehatan, teknik, manufaktur, energi, otomotif dan ritel, DHL secara tegas diposisikan sebagai ‘Perusahaan Logistik untuk Dunia’.

DHL adalah bagian dari Grup DHL. Grup ini menghasilkan pendapatan lebih dari €94 miliar pada tahun 2022. Melalui praktik bisnis berkelanjutan dan komitmen terhadap masyarakat dan lingkungan, Grup memberikan kontribusi positif kepada dunia. DHL Group bertujuan untuk mencapai logistik tanpa emisi pada tahun 2050.

READ  Bagaimana dengan perekonomian Indonesia di tengah kondisi internasional yang terus bergejolak?


DHL