POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Destinasi terbaik yang diabaikan tahun 2024, menurut Intrepid Travel

Destinasi terbaik yang diabaikan tahun 2024, menurut Intrepid Travel

Wisatawan muda menginginkan pengalaman liburan yang unik.
Berdasarkan 61 / Getty Images

  • Wisatawan muda mencari pengalaman yang mendalam dan unik, kata Matt Perna dari Intrepid Travel.
  • Beberapa orang melewatkan tempat-tempat wisata populer dan memilih “pecandu tujuan”.
  • Pesan liburan di Seoul, bukan di Tokyo, misalnya.

Wisatawan milenial dan generasi Z sudah tidak lagi terjebak dalam jebakan turis.

Matt Perna, Presiden Bepergian dengan beranisebuah perusahaan perjalanan kelompok kecil, mengatakan kepada Business Insider bahwa perusahaannya telah melihat adanya pergeseran dari destinasi populer di kalangan wisatawan berusia 18 hingga 35 tahun.

Menurut Perna, wisatawan muda tidak terjebak dalam FOMO – atau “takut ketinggalan” – yang mempengaruhi generasi tua. Sebaliknya, mereka ingin mengatur suasana.

“Mereka ingin menjadi pionir, menuju tempat hebat berikutnya,” ujarnya.

Itu sebabnya semakin banyak anak muda yang memesan apa yang disebut 'overlook Destination', yaitu destinasi liburan alternatif yang lebih terjangkau dan tidak terlalu ramai dibandingkan lokasi yang lebih terkenal.

Intrepid Travel telah menyusun daftar destinasi trick-or-treat yang harus dipertimbangkan wisatawan tahun ini.

Kunjungi Corsica daripada Positano.

Korsika.
John_Walker/Shutterstock

Menurut Intrepid Travel, pulau Corsica di Mediterania adalah alternatif yang baik untuk Positano, sebuah desa tebing di Pantai Amalfi Italia.

“Berbeda dengan suasana Positano yang bising dan ramai turis, Corsica menawarkan lingkungan yang lebih tenang dan damai, memungkinkan wisatawan untuk bersantai dan membenamkan diri dalam suasana pulau yang tenang dan tenteram,” kata perusahaan itu.

Perusahaan menambahkan bahwa di Corsica, “wisatawan dapat menikmati pengalaman yang lebih autentik, tenang, dan mendalam, menjelajahi keindahan alam pulau, warisan budaya yang kaya, dan beragam aktivitas tanpa kerumunan besar yang biasanya ditemukan di destinasi wisata paling populer.”

READ  Indonesia menawarkan diskon untuk mendorong maskapai memulai kembali rute Bali

Kunjungi Seoul, bukan Tokyo.

banjir.
Joe Sohm/Visi Amerika/Kontributor/Getty Images

Industri pariwisata Jepang sedang booming, dengan jumlah pengunjung mencapai rekor 3,1 juta pengunjung pada bulan Maret lalu.

Seoul adalah tujuan yang bagus bagi wisatawan yang ingin menghindari atraksi ramai namun tetap menjelajahi kota besar Asia seperti Tokyo.

“Seoul memberikan pengalaman budaya yang autentik dan mendalam, memungkinkan wisatawan menjelajahi adat istiadat, seni, dan gaya hidup tradisional Korea dalam lingkungan perkotaan yang dinamis dan modern,” kata Intrepid Travel. “Pengalaman ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang kekayaan warisan budaya Korea Selatan, yang mungkin sulit diakses di lokasi wisata yang lebih populer secara global.”

Kunjungi Panama, bukan Barcelona.

Panama.
Gambar Martin Pernetti/Getty

Intrepid mengatakan kepada Travel BI bahwa wisatawan harus mempertimbangkan untuk menambahkan Panama ke daftar keinginan mereka daripada Barcelona.

“Bentang alam Panama yang beragam, termasuk hutan hujan lebat, satwa liar eksotis, dan pantai yang masih asli, memberikan latar belakang yang menawan bagi pecinta alam dan pencari petualangan,” kata perusahaan tersebut.

Perusahaan perjalanan petualangan menambahkan bahwa Panama memiliki “pemandangan budaya yang dinamis, dipengaruhi oleh warisan pribumi, akar Afro-Karibia, dan budaya Spanyol.” Ini menawarkan “pengalaman yang dinamis dan beragam bagi wisatawan yang ingin membenamkan diri dalam tradisi lokal, cerita rakyat dan seni kontemporer, memberikan perjalanan otentik dan memperkaya yang berbeda dari kancah budaya Barcelona yang lebih berfokus pada Eropa.”

Bepergian dari Kefalonia ke Corfu alih-alih Split ke Dubrovnik.

Corfu.
David C.Tomlinson/Getty

Orang-orang yang ingin melintasi pantai Kroasia mungkin juga menyukai penjelajahan pulau melintasi Laut Ionia dekat Yunani.

“Berlayar melewati beberapa pulau Yunani terindah di Laut Ionia,” kata Intrepid Travel. “Wisatawan dapat melakukan perjalanan ke garis pantai terpencil, pulau-pulau pribadi, perbukitan, kebun hijau, arsitektur Venesia yang bersejarah, bar yang hangat dan menarik, dan beberapa perairan biru paling transparan di dunia.”

READ  Politisi Buruh Inggris membela deskripsi pemerintah tentang 'lubang kotoran'

Perusahaan menambahkan: “Dengan bentang alamnya yang masih asli dan pantainya yang masih asli, Kefalonia ke Corfu Ini memberikan surga yang tenang bagi wisatawan yang mencari liburan yang tenang, tidak seperti destinasi yang lebih ramai.

Tur Kalimantan di Bali.

Kalimantan.
Gambar Olsztyn/Getty

Bali merupakan destinasi wisata populer di Indonesia, namun Intrepid Travel menyebut suasana serupa bisa ditemui wisatawan di Pulau Kalimantan.

“Meskipun Bali tidak diragukan lagi merupakan destinasi menakjubkan dengan pantainya yang indah dan kekayaan warisan budayanya, Kalimantan menawarkan pengalaman yang benar-benar berbeda dan tidak ada bandingannya,” kata Intrepid Travel.

Kalimantan memiliki “permadani budaya yang kaya” dengan pengaruh dari masyarakat adat yang telah melestarikan budaya mereka “dari generasi ke generasi,” kata perusahaan tersebut.

“Wisatawan dapat menyelami gaya hidup otentik masyarakat lokal, berpartisipasi dalam upacara adat, dan mendapatkan wawasan berharga tentang adat istiadat dan kepercayaan unik yang mendefinisikan warisan budaya Kalimantan,” kata Intrepid Travel. “Dengan memilih Kalimantan dibandingkan Bali, wisatawan dapat memulai perjalanan yang lebih dari sekedar jalan-jalan dan menawarkan apresiasi mendalam terhadap keajaiban alam dan kekayaan budaya yang mendefinisikan destinasi luar biasa ini.”