POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Delegasi India memuji Indonesia atas keberhasilan pertemuan DEWG

Nusa Dua, Bali (Antara) – Delegasi India, Selasa, memuji Indonesia yang berhasil menggelar pertemuan keempat Digital Economy Working Group of the Group of Twenty (DEWG) di sini pada 29-30 Agustus 2022.

“Kami ingin berterima kasih kepada Anda karena telah menjadi tuan rumah yang sangat luar biasa, karena menyambut kami dengan begitu hangat, dan atas keramahan para delegasi yang luar biasa,” Naman Upadhyaya, delegasi India dan wakil sekretaris Kementerian Luar Negeri India, mengatakan kepada wartawan di sini. Selasa.

Dia mengatakan India akan mengambil alih kursi kepresidenan G20 tahun depan dan berharap dapat meniru kesuksesan kepresidenan G20 Indonesia.

Ia menambahkan, meski Indonesia dan India adalah dua negara yang berbeda, mereka memiliki kesamaan dalam hal budaya dan nilai-nilai tertentu.

Upadhyaya mengatakan dia juga berharap Indonesia akan mendukung kepresidenan India di G20 tahun depan dan mengembangkan kerja sama yang lebih kuat dan hubungan yang lebih erat antara kedua negara di masa depan.

“Kami senang menerima kepresidenan G20, dan kami berharap mendapat dukungan penuh dari Indonesia,” katanya.

Pertemuan DEWG membahas tiga isu prioritas: konektivitas digital, keterampilan dan literasi digital, dan aliran data lintas negara.

Dia mengatakan bahwa keamanan digital dan keterampilan digital adalah topik penting untuk didiskusikan.

Oleh karena itu, kedua isu tersebut akan menjadi salah satu fokus utama kepresidenan India di G20, bersama dengan isu-isu yang berkaitan dengan keamanan siber, katanya.

Pertemuan DEWG selama dua hari ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Australia, Brasil, Kanada, China, Uni Eropa, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Korea Selatan, Turki, dan Inggris. . , dan Amerika Serikat. Argentina hampir bergabung dalam pertemuan itu.

READ  Rencana Patel untuk menangani pencari suaka di luar negeri menghadapi pemberontakan Tory | Priti Patel

Pertemuan tersebut menghasilkan draft Deklarasi Digital Para Menteri G20 bertajuk ‘Paket Bali’.

Draf deklarasi tersebut akan dibahas kembali dan difinalisasi pada pertemuan Menteri Ekonomi Digital (DEMM) pada 1 September mendatang.

Berita Terkait: Menteri Plait memuji ITF yang mendorong inovasi digital
Berita Terkait: Kementerian mendorong paket Bali menjadi kesepakatan bersama