POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

De La Soul Music akhirnya akan hadir di layanan streaming pada bulan Maret

De La Soul Music akhirnya akan hadir di layanan streaming pada bulan Maret

Pelopor musik hip hop De la Soul – yang debutnya tahun 1989, “Three Feet High and Rising,” adalah salah satu album genre terbesar – akhirnya akan tersedia di layanan streaming untuk pertama kalinya pada 3 Maret, grup mengumumkan Selasa. katalog yang telah dilakukan Itu telah ditahan selama beberapa dekade oleh izin sampel yang rumit dan prosedur hukum lainnya Masalahdiperoleh oleh media waduk Sebagai bagian dari akuisisi katalog Tommy Boy Records; Tank akan mendistribusikan katalog melalui catatan Chrysalis miliknya.

Iklan tersebut menyatakan, “Reservoir dan Chrysalis telah bekerja dengan De La Soul, dan label rekaman mereka, AOI, untuk membawa musik mereka ke layanan streaming digital. Reservoir dengan senang hati membagikan enam album pertama De La Soul, ‘3 Feet High and Rising’ (1989). ), “De La Soul Is Dead” (1991), “Buhloone Mindstate” (1993), “Stakes Is High” (1996), “Art Official Intelligence: Mosaic Thump” (2000), dan “AOI: Bionix” (2001), akan tersedia untuk penggemar di mana saja pada tanggal 3 MaretPenelitian dan Pengembangan 2023, pada peringatan 34 tahun perilisan album debut mereka, “3 Feet High and Rising”.

Katalog tersebut didahului dengan perilisan single mereka “The Magic Number” pada 13 Januari – lagu tersebut, lagu pembuka untuk “Three Feet High and Rising”, adalah Itu digunakan dalam kredit akhir film blockbuster 2021 “Spider-Man: No Way Home” Tapi itu tidak tersedia secara hukum pada waktu itu.

Dengan Three Feet High and Rising tahun 1989, trio Long Island menciptakan salah satu album yang benar-benar inovatif dalam sejarah hip-hop, membawa getaran bahagia, psikedelik, berbunga-bunga—dijuluki “DAISY Age”—ke genre ini sebagian besar dengan caranya sendiri. Musikal dan liriknya agresif dan/atau menggelembungkan diri sampai saat itu. Dengan lagu-lagu seperti “Me Myself and I”, “Say No Go”, “The Magic Number”, dan single sebelumnya “Plug Tunin”, album ini meraih platinum dan mencapai No. 1 di tangga lagu R&B/Hip-Hop Billboard ( dan No. 24 di chart album Billboard 200) dan diakui di seluruh dunia sebagai salah satu album terbaik dan paling berpengaruh dalam sejarah hip-hop.

READ  Oscar Isaac mengisi suara Yesus Kristus dalam film animasi The King of Kings

Tetapi album dan rekaman awal grup lainnya selama beberapa dekade terperosok dalam masalah hukum dengan Tommy Boy (baca lebih lanjut tentang itu di sini), yang berasal dari penggunaan sampel fuzzy yang banyak — bidang yang belum dijelajahi di Wild West pada saat itu — dan kontrak grup tersebut menandatangani kontrak dengan label member ketika mereka masih remaja. Dengan demikian, rekaman vintage klasik De La Soul tidak tersedia di layanan streaming; Anggota grup mengklaim pada tahun 2019 bahwa menurut kontrak mereka, mereka hanya akan menerima 10% dari pendapatan streaming dan menolak untuk menandatangani. Seiring dengan banyak katalog penyanyi R&B Aaliyah – kebuntuan yang juga, tampaknya, mendekati resolusi – dia tetap menjadi salah satu dari sedikit artis besar yang tersisa dari layanan streaming.

De La Soul berkata, “Kami tidak percaya hari itu akhirnya tiba, dan kami senang bisa berbagi musik kami dengan penggemar, lama dan baru. Golnar, Rell, Faith, dan tim Reservoir telah menjadi mitra yang luar biasa. dalam seluruh proses ini, kami bersyukur bahwa hubungan kami dengan mereka semua, saya mengizinkannya terjadi.

Faith Newman, Wakil Presiden Eksekutif A&R dan Pengembangan Katalog Reservoir menambahkan, “Sebagai seseorang yang telah mendedikasikan hidup saya untuk hip-hop selama lebih dari 30 tahun, hubungan saya dengan orang-orang di De La Soul kembali ke hari-hari awal saya dalam bisnis ini, dan saya dapat membuktikan betapa berpengaruhnya katalog tersebut.” pada jenis ini. Dia menambahkan, “Ketika Reservoir mengakuisisi Tommy Boy, panggilan pertama yang kami lakukan adalah ke De La Soul. Kami membuat komitmen untuk membawa musik mereka ke streaming, dan itu berarti tim kami akan memenuhi janji itu dan menampilkan generasi baru pendengar. ke salah satu katalog terpenting dalam sejarah hip-hop.”

READ  David Wren, direktur kreatif Moschino, meninggal pada usia 46 tahun

Reservoir President dan Chief Operating Officer Reel LaFarge juga berkomentar, “Menghadirkan musik De La Soul ke layanan streaming adalah momen besar bagi Reservoir, Chrysalis, dan penggemar di mana saja. Kami mengidentifikasi peluang ini saat kami berada di tahap awal mengakuisisi Tommy Boy. Berakhir selama delapan belas bulan Di masa lalu, kami telah bekerja tanpa lelah dengan De La Soul, sangat berhati-hati dalam menghormati detail musik asli grup, termasuk membawa Pangeran Paul dan tim asli ke studio untuk menyiapkan katalog untuk siaran langsung. ” Bersama-sama. Kami sangat bangga untuk merangkul seni bersejarah De La Soul dan mendukung mereka dalam berbagi musik mereka dengan dunia.”

Untuk merayakan inisiatif hebat ini, De La Soul akan merilis singel hitnya “The Magic Number” secara digital pada 13 JanuariKesepuluh2023. Tim Chrysalis, yang dipimpin oleh CEO Jeremy Lascelles, akan mendedikasikan dukungan pemasaran komprehensif untuk koleksi tersebut melalui kampanye peluncuran agresif yang akan mencakup, di antara acara dan aktivasi utama, peluncuran item ini sekarang tersedia untuk pre-order di wearedelasoul. com.

Terdiri dari Posdnuos (Kelvin Mercer), Trugoy (David Jude Jolicoeur), dan Maseo (Vincent Lamont Mason Jr.), De La Soul terbentuk di SMA Long Island, New York saat mereka menarik perhatian produser Pangeran Paul. Pada tanggal 3 Maret 1989, mereka merilis album debut mereka, Tingginya 3 kaki dan tinggi, yang mencapai nomor satu di chart Album R&B/Hip-Hop Teratas Billboard, telah disertifikasi Platinum oleh RIAA, dan secara konsisten ditempatkan pada daftar album terbesar sepanjang masa oleh kritikus dan publikasi terkenal. Album ini telah dimasukkan ke dalam Daftar Rekaman Nasional Perpustakaan Kongres, daftar rekaman suara yang dianggap “signifikan secara budaya, sejarah, atau estetis”. Tingginya 3 kaki dan tinggi Ini menampilkan beberapa lagu De La Soul yang paling disukai, termasuk “Me Myself and I”, “The Magic Number”, “Buddy”, dan “Eye Know”. Pada tahun 2021, “The Magic Number” menjadi terkenal saat muncul di kredit penutup film Marvel blockbuster Spider-Man: Tidak ada jalan pulangyang merupakan mode sinkronisasi yang diamankan oleh tim Reservoir.

READ  Maven mengatakan kepribadian AEW tidak ingin bekerja dengannya di WWE

De La Soul kemudian merilis delapan album, termasuk menjual emas Matt De La Soul Dan Yang tidak dikenal bukanlah siapa-siapa… (2016). Grup ini telah dinominasikan untuk beberapa Penghargaan Grammy, termasuk Penampilan Rap Terbaik pada tahun 1990 untuk No. 1, Single terlaris “Me Myself and I” dan Album Rap Terbaik pada tahun 2017 untuk No. 1. Dan yang tidak diketahui bukanlah siapa-siapa… Pada tahun 2006, ketiganya memenangkan a Penghargaan Grammy untuk Kolaborasi Pop Terbaik dengan Vokal untuk kolaborasi mereka dengan Gorillaz di “Feel Good Inc,” yang juga menerima nominasi untuk Rekor Terbaik Tahun Ini dan Video Musik Bentuk Pendek Terbaik.