POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dayung – Kroasia dan Selandia Baru menang berpasangan; Irlandia dan Italia mengambil mahkota ringan

Upacara Medali Ganda Putra Dayung Olimpiade Tokyo 2020 – Sea Forest Waterway, Tokyo, Jepang – 29 Juli 2021, peraih medali emas Martin Cinkovic dari Kroasia dan Valent Cinkovic dari Kroasia di perahu mereka merayakan medali mereka REUTERS / Piroschka Van De Wouw

TOKYO (Reuters) – Senkovic Brothers Kroasia yang kuat memimpin dalam pasangan putra dan kru Selandia Baru yang tak terbendung menang dalam kompetisi putri saat dayung Olimpiade berlanjut pada Kamis di jalur perairan Sea Forest Tokyo.

Martin Sinkovic dan Valent Sinkovic, yang sama-sama meraih emas di nomor ganda dayung di Rio dan menjadi juara dunia pada 2018 dan 2019 setelah mengambil alih disiplin menyapu, segera meraih kemenangan di 6:15,29, unggul 1,29 detik dari perak. Rumania memenangkan medali, sementara Denmark mengambil perunggu.

“Kami adalah pencetak gol dan agak sulit untuk beradaptasi,” kata Martin Senkovic, berbicara tentang perpindahan ke kompetisi habis-habisan. Duo ini benar-benar istimewa, dan kami memiliki banyak tantangan di sana. Saya pikir kami berhasil dengan baik secara psikologis.”

Setelah memenangkan semifinal hari Rabu dalam waktu terbaik dunia, Kiwi sekali lagi membuat Grace Prendergast dan Keri Gawler terkesan, mengatasi awal yang lambat dan memimpin tak lama setelah setengah jalan untuk menang di 6:50.19, dengan tim ROC dan Kanada meraih perak dan perunggu . .

Teluk Tokyo sekali lagi disapu angin dan panas terus menyiksa para pesaingnya, dengan suhu mendekati 30 derajat Celcius (86 derajat Fahrenheit) Kamis saat matahari menerobos tutupan awan awal.

Irlandia tampil berani untuk memenangkan dayung ringan putra saat peraih medali perak Rio Paul O’Donovan dan rekan setimnya Vintan McCarthy memisahkan diri dari Jerman dan turun ke lapangan untuk merebut emas dengan waktu 6:06.43.

READ  Detroit Lions mengakhiri kemenangan beruntun 364 hari dengan kemenangan menit terakhir atas Viking | NFL

Italia finis ketiga dengan selisih lebar.

Itu adalah emas Olimpiade pertama Irlandia sejak 2012 dan yang pertama dalam olahraga tersebut.

Perebutan medali hari Kamis berakhir dengan dramatis saat Italia meraih kemenangan di menit-menit terakhir yang menakjubkan dalam duet dayung ringan putri di depan Prancis dan Belanda.

Federica Cesarini dari Italia, yang juga memenangkan Kejuaraan Eropa dengan rekan setimnya Valentina Rodini awal tahun ini, mengatakan dia berencana untuk merayakannya dengan “sebagian besar sushi”.

Ini perasaan yang luar biasa. Sulit untuk dijelaskan, tetapi kami menginginkannya, kami mencarinya dan akhirnya kami mendapatkannya, “kata Cesarini, 24 tahun.

Inggris kalah di podium dengan seperseratus detik.

TeamGB juga menempati posisi keempat di pasangan putri, di tahun yang mengecewakan untuk kekuatan abadi yang telah menduduki puncak tabel medali di dayung dalam tiga pertandingan terakhir, tetapi sejauh ini hanya menghasilkan medali perak di quad dayung pria.

Mereka akan memiliki dua pukulan lagi untuk merebut emas Olimpiade pada hari Jumat, saat dua kali peraih medali perak 2016 Victoria Thornley mengarahkan pandangannya ke final dayung tunggal putri, dan delapan orang kru mereka berhadapan dengan saingan utama Jerman.

Jumat juga akan melihat delapan perahu dayung dan final tunggal putra yang sangat dinanti, yang terakhir menampilkan peraih medali perak dan perunggu dunia 2019 Sefer Nielsen dari Denmark dan Ketil Porsche dari Norwegia, dan peraih medali perak di Rio Damir Martin dari Kroasia.

Petenis Jerman Oliver Zeidler, juara dunia dua tahun lalu, absen dalam perebutan medali setelah finis keempat di semifinal pada Kamis.

(Laporan oleh Aimee Tenri di Tokyo; Penyuntingan oleh Stephen Coates, Peter Rutherford dan Shree Navaratnam

READ  "Dia punya tembakan yang bagus di dalamnya," kata Moyes tentang pahlawan gol Hammers, Declan Rice.

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.