POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Daniel Ricciardo mundur dari ‘peluang yang terlewatkan’ setelah lolos dengan selisih 0,002 detik atas rekan setimnya Norris

Setelah serangkaian sesi kualifikasi yang sulit baru-baru ini untuk Daniel Ricciardo, Anda akan berpikir bahwa mendapatkan P7 untuk akhir pekan pembukaan F1 Sprint di Grand Prix Inggris, hanya 0,002 detik di belakang rekan setimnya di McLaren Lando Norris, akan membuat pembalap Australia itu gembira. Tapi rasa frustrasi adalah emosi utama Ricciardo di Silverstone pada Jumat malam, karena dia merasa kehilangan kemungkinan mencapai empat besar.

Norris membuat tampilan yang menarik Dalam satu-satunya sesi latihan bebas hari Jumat, ia menempati posisi kedua di belakang Max Verstappen di FP1 dengan Ricciardo menempati urutan kesembilan.

BACA JUGA: Hamilton Berikan Ekstra Sim dan ‘Energi Fan’ Usai Kalahkan Verstappen di Kualifikasi GP Inggris

Tetapi meskipun Ricciardo menutup jarak dengan Norris di kualifikasi, dengan pebalap McLaren finis keenam dan ketujuh di grid untuk Formula 1 Sprint dan hanya terpaut 0,002 detik, Ricciardo mengaku frustrasi dengan kualifikasinya yang hanya 0,082 detik. Charles Leclerc P4.

“Saya bingung sekarang, karena dia sangat bagus,” kata Ricciardo. “Kami memiliki perasaan yang baik dan kecepatan yang baik dan hanya di babak terakhir saya pikir ada beberapa waktu di atas meja. Saya melihat seberapa dekat itu dan ketika Anda melihat tempat keempat sangat dekat … Saya merasa sekarang saya tahu di mana itu. [time] dia adalah.”

Ricciardo mengatakan dia bermaksud untuk “membuat beberapa orang marah” pada pembukaan balapan Formula Satu Sprint

Sebaliknya, Norris – yang mengakui sebelum awal pekan bahwa dia tidak ada “Kondisi Prima” Setelah dia dirampok di Wembley Minggu lalu – saya merasa dia mendapatkan hasil maksimal dari McLaren MCL35M-nya, mengingat semua pembalap dan tim hanya memiliki satu jam latihan untuk mencapai pengaturan mereka sendiri pada hari Jumat.

BACA LEBIH BANYAK: Verstappen mengatakan Red Bull-nya ‘merasa aneh’ karena dia melewatkan P1 untuk Sprint – tetapi bersumpah untuk kembali

Norris mengatakan tentang formula yang direvisi akhir pekan ini: “Tentu saja itu bukan yang termudah, tetapi itu adalah tantangan yang bagus dan saya merasa kami keluar dari hari itu dengan hasil terbaik. Saya selalu merasa seperti saya masih kecil. underwhelmed dibandingkan dengan Daniel kualifikasi ini dan kemudian saya bisa menempatkan semuanya bersama-sama di kuartal ketiga.

“Itu adalah hari yang sulit hanya karena kondisi angin dll, tidak mudah untuk mendapatkan lap yang sempurna bersama-sama. Saya sedikit terkejut dengan tempat keenam, tapi tentu saja saya sangat senang dengan itu.”

Lando Norris ‘sedikit terkejut’ setelah lolos ke P6 di Silverstone

Kualifikasi hari Jumat, tentu saja, hanya menentukan grid pembuka hari Sabtu, 17 lap, pit-stop tanpa pit balap F1. Ricciardo bercanda bahwa dia berencana untuk “membuat beberapa orang marah” ketika dia berusaha untuk naik ke posisi teratas di F1 Sprint, dan meningkatkan posisi awalnya untuk Grand Prix Inggris hari Minggu.

“Kamu harus sedikit pintar tentang poin utama [being] “Ini hari Minggu, jadi Anda tidak ingin merusak diri sendiri pada hari Minggu jika Anda tahu apa yang saya maksud dan melakukan sesuatu yang konyol,” kata Ricardo. Tapi saya melihatnya sebagai kesempatan untuk memulai lebih banyak jaringan pada hari Minggu. Saya senang dengan format ini. Saya suka berlatih satu langsung ke kualifikasi, saya pikir itu menyenangkan.

Baca lebih lanjut: Semua yang perlu Anda ketahui tentang format Sprint F1 – termasuk cara kerjanya

“Ini hari yang baik – jelas kecewa dengan margin kecil seperti itu,” tambahnya. “Melihat kualifikasi terakhir [where Ricciardo took P13 on the grid in both Red Bull Ring races]Yang ketujuh bagus, tapi saya juga merasa ini adalah kesempatan yang sedikit terlewatkan. Saya pikir kami bisa tampil jauh lebih baik besok – saya katakan jauh lebih baik, jelas seketat itu, yang kami butuhkan hanyalah sedikit yang merupakan beberapa poin di net.

“Tapi semuanya baik-baik saja, kami akan mulai besok dan memulai awal yang baik untuk para penggemar, membuat marah beberapa orang dan kemudian membuat semua orang bersorak.”

Sprint F1 pertama dimulai di 1630 waktu setempat Pada hari Sabtu 17 Juli.

READ  “Berjuang untuk impian Anda” - Hind Zaza, 12, membuat sejarah di Olimpiade Tokyo | Olimpiade Tokyo 2020