POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cop26 Terbaru: Ribuan orang berbaris di Glasgow dan London hari ini

Aktivis anti-iklim London berbaris di Trafalgar Square

Puluhan ribu pengunjuk rasa iklim turun ke jalan di Glasgow, London, dan di seluruh dunia hari ini untuk menuntut tindakan cepat guna memerangi krisis pemanasan global.

Di Glasgow, menjelang akhir pekan pertama Cop26, hingga 50.000 orang diperkirakan akan berbaris dari Kelvingrow Park ke Glasgow Green.

Pawai di London berakhir dengan rapat umum di Trafalgar Square.

Lusinan pemerintah memprotes ketika mereka menggambarkan rencana mereka untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dari pertanian.

Para pemimpin di COP 26 akan berjanji untuk menangani cara penggunaan lahan, termasuk deforestasi untuk mengakomodasi tanaman seperti kedelai dan minyak sawit.

1636226121

Backpipes ‘Scotland the Brave’ dan permainan kulit untuk petani India

Di Glasgow, orang-orang turun ke jalan dalam solidaritas dengan petani di India, yang telah terlibat dalam perselisihan jangka panjang dengan pemerintah India sejak tahun lalu mengenai undang-undang baru yang mereka katakan dapat mempengaruhi pendapatan mereka.

Backpipes dan drum kulit memainkan nada dari lagu patriotik terkenal ‘Scotland the Brave’.

Lagu ini dianggap sebagai salah satu lagu kebangsaan tidak resmi Skotlandia.

Lamiat Sabin6 November 2021 19:15

1636224321

Polisi menahan pengunjuk rasa yang ‘menggunakan taktik geng hitam anarkis’

Rincian tambahan tentang ketel para pengunjuk rasa di Glasgow diperoleh dari salah satu pria dalam kelompok itu, yang dikelilingi oleh polisi.

Francis Stuart mengatakan polisi telah membuang-buang waktu dengan dia dan pengunjuk rasa lainnya “benar-benar tanpa alasan”.

Liga Komunis Muda Inggris mengklaim bahwa anggotanya adalah satu-satunya kelompok yang “dirahasiakan” selama perjuangan.

Seorang komentator di foto Stuart menyarankan bahwa polisi telah menargetkan kelompok itu dengan taktik “hitam hitam” anarkis mereka.

Ini berarti bahwa mereka mencoba menghindari identifikasi dengan menutupi wajah mereka (cocok untuk infeksi ini) dan dengan mengenakan pakaian yang tidak dijelaskan.

Sebelumnya, kami melaporkan bahwa pekerja Skotlandia MSP Mercedes Villalpa telah membebaskan pengunjuk rasa dengan syarat mereka menunjukkan wajah mereka di kamera polisi setidaknya dua jam kemudian dan berjanji untuk tidak melakukan reformasi sebagai kelompok selama perjuangan.

Lamiat Sabin6 November 2021 18:45

1636222521

Pengunjuk rasa korup dibebaskan jika mereka menunjukkan wajah mereka ke kamera polisi – MSP

Seorang MSP mengatakan pihak berwenang telah membebaskan para pengunjuk rasa Kettle dengan syarat mereka menunjukkan wajah mereka ke kamera polisi.

Mercedes Villalba dari Partai Pekerja Skotlandia mengatakan pengunjuk rasa telah dikurung di Glasgow selama lebih dari dua jam.

Lamiat Sabin6 November 2021 18:15

1636221321

Aktivis mengatakan kelambanan berisiko memperburuk penderitaan orang Afrika

Vanessa Naked mengatakan orang Afrika sedang berjuang dengan dampak perubahan iklim pada kehidupan mereka.

Pada rapat umum di Glasgow, seorang aktivis Uganda mengatakan: “Keputusan yang sekarang dibuat oleh pemerintah hanya akan meningkatkan tantangan yang mereka hadapi.”

Dia menekankan bahwa perubahan iklim “terjadi sekarang” dan bukan “pada titik yang jauh”.

Nakate menambahkan: “Ya, pemanasan global harus dijaga pada 1,5C, tetapi masih tidak aman untuk komunitas seperti saya.”

“Ilmu pengetahuan sangat jelas. Laporan IPCC terbaru menyatakan bahwa kita harus mengakhiri pengembangan semua bahan bakar fosil baru untuk menghindari dampak buruk dari krisis iklim.

Aktivis iklim Greta Dunberg tidak termasuk di antara mereka yang berbicara di rapat umum tersebut.

Setelah dia dan aktivis pemuda lainnya di gerakan Fridays for Future berbicara kepada Ms Dunberg kepada aktivis pemuda di pawai dan rapat umum kemarin, mereka memutuskan untuk memberi ruang bagi pembicara lain.

Lamiat Sabin6 November 2021 17:55

1636220256

MP mengatakan ‘ayo berjuang’ melawan kebijakan pemerintah

Zara Sultana telah bergabung dengan ribuan pengunjuk rasa di London untuk menunjukkan kepada pemerintah bahwa “kita akan berjuang lagi” melawan kebijakan seperti penghapusan pajak penerbangan domestik.

Anggota parlemen Partai Buruh untuk Coventry South mengatakan kepada PA News: “Darurat iklim adalah salah satu tuntutan paling mendesak di zaman kita, dan memperjuangkan Green New Deal adalah sesuatu yang kita butuhkan untuk menang di Parlemen.

“Kami telah melihat banjir di London, kami telah melihat banjir di bagian lain Inggris, kami tahu krisis iklim bukanlah fantasi yang jauh, itu kenyataan, itu kenyataan bagi jutaan orang.

“Tidak adanya tindakan pemerintah sangat mengkhawatirkan, dan beberapa kebijakan yang mereka bawa baru-baru ini sangat mengkhawatirkan: pemotongan pajak untuk penerbangan domestik, Boris Johnson sendiri yang terbang kembali dari Glasgow, dan Partai Konservatif mengambil uang dari bahan bakar fosil.

“Jika Anda mengambil sumbangan dari mereka yang menyebabkan krisis, Anda tidak akan melawan mereka.

Lamiat Sabin6 November 2021 17:37

1636218322

‘Gelombang salam diri tidak memotongnya’ – Perry

Sean Perry (anggota Partai Hijau dari Legislatif London) berunjuk rasa di Trafalgar Square hari ini.

Ia mengungkapkan kepada masyarakat antusiasme gerakan lingkungan dengan lambatnya perubahan.

Perry berkata: “Tahun ini COP akan menentukan apakah batas kritis pemanasan 1,5C akan bertahan.

“Para pemimpin kita harus berhenti mengukur diri mereka sendiri terhadap apa yang telah mereka lakukan sebelumnya dan mulai menjalani apa yang kita dan dunia perlu mereka bayar. Kami memberi tahu para pemimpin kami hari ini: Dengarkan kami. Jaga agar 1,5C tetap hidup.

(Emily Atkinson)

“Kadang-kadang rasanya sangat pesimis. Saya telah berkampanye untuk ini selama lebih dari 20 tahun dan telah bergabung dengan gerakan ini selama lebih dari 25 tahun.

“Selama hampir 50 tahun, kami secara kolektif menyerukan tindakan untuk menjaga bahan bakar fosil di tanah dan mencegah bencana alam.

“Kami telah mengatakan bahwa setiap orang dapat menciptakan dunia yang lebih baik – dunia keadilan, kesetaraan, keadilan, keseimbangan, dan penghidupan. Dunia rumah yang hangat, transportasi umum yang indah, jalan-jalan yang sehat, udara bersih, makanan yang terjangkau, dan alam yang berlimpah.

Lamiat Sabin6 November 2021 17:05

1636217422

‘Jumlah orang yang luar biasa’ di demo Glasgow Green

Koresponden Iklim Kami Daisy Dunne Dia mengatakan Glasgow berpartisipasi dalam Perjuangan Hijau, di mana banyak orang telah datang.

Nantikan pembaruan lainnya

Lamiat Sabin6 November 2021 16:50

1636216392

Polisi menyebabkan ‘gangguan maksimum’ selama perjuangan

Polisi dengan perlengkapan anti huru hara menyerbu rapat umum di Glasgow hari ini, mengusir ratusan pengunjuk rasa dengan truk.

Dia menulis bahwa selama lebih dari satu jam, sekelompok hingga 40 pengunjuk rasa dikelilingi oleh 200 petugas polisi.

Deardon menulis: “Polisi sekarang telah membuat kekacauan di Glasgow sebagai bagian dari demo Cop 26.

“Polisi bertekad menciptakan gangguan maksimal sepanjang hari. Menjijikkan.”

Lamiat Sabin6 November 2021 16:33

1636215182

Saksi mata mengklaim bahwa polisi ditangkap selama dua jam menjembatani di Glasgow

Polisi mulai menangkap aktivis Pemberontakan Ilmuwan yang telah memblokir Jembatan St. King George V selama dua jam terakhir selama protes Cop26.

Parade “Hari Keadilan Iklim Sedunia” dimulai sekitar tengah hari di sore hari dari Kelvingrove Park di barat kota dan Queens Park di selatan, saat Cop26 tiba pada rute tiga mil yang disepakati sebelumnya melalui George Square ke Glasgow Green. Menutup.

Aktivis terkemuka seperti Vanessa Naked dan Greta Dunberg berbicara kepada orang banyak di Glasgow.

Thomas Kingsley6 November 2021 16:13

1636214569

Lebih dari 130 negara telah berjanji untuk menghentikan dan mengubah deforestasi pada tahun 2030

Lebih dari 130 negara, yang mencakup 90 persen hutan dunia, telah berjanji untuk menghentikan dan menghutankan kembali deforestasi dan degradasi lahan pada tahun 2030, Cop26 melaporkan.

“Untuk menjaga pemanasan global di bawah 1,5C, kita harus menghentikan deforestasi,” kata Sir David Attenborough.

Downing Street akan menerima $12bn (£8,75bn) dana publik dari pemerintah dan $7,2bn (£5,3bn) investasi swasta untuk janji ini.

Ini termasuk $2bn (£ 1,47bn) untuk merebut kembali tanah di Afrika dari pendiri Amazon Jeff Bezos, yang dua kali lipat dari apa yang dia lakukan di acara dengan Prince of Wales sehari sebelumnya.

Thomas Kingsley6 November 2021 16:02