POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cop26 News Live: 1bn ‘Pemanasan akan menghadapi panas berbahaya jika mencapai 2C’

Saksikan konferensi pers Climate Thinking Group secara langsung di Cop26

Penelitian baru menunjukkan bahwa jika pemanasan global mencapai 2C di atas tingkat pra-industri, hingga satu miliar orang dapat terpengaruh oleh pemanasan global.

Tekanan termal adalah kombinasi berbahaya dari panas dan kelembaban yang ditentukan oleh suhu bola gelembung basah di atas 32C (ukuran yang memperhitungkan suhu, kelembaban, kecepatan angin, dan radiasi matahari).

Saat ini, 68 juta orang di seluruh dunia terkena dampak stres panas. Tetapi tim akademisi dan ilmuwan meteorologi memperkirakan bahwa jumlah orang yang hidup di bawah tekanan termal di lingkungan 2C akan meningkat 15 kali lipat.

Andy Hartley, Pemimpin Dampak Iklim, Kantor Meteorologi, mengatakan: “Saat ini metrik (tekanan panas) dipenuhi di banyak tempat, seperti bagian India, tetapi analisis kami menunjukkan bahwa dengan peningkatan 4C, risiko panas ekstrem akan mempengaruhi rakyat. Di sebagian besar benua di dunia”.

Di tempat lain, kelompok lingkungan telah memperingatkan bahwa proyek ladang minyak kombo dapat membahayakan ratusan spesies, termasuk spons laut dalam yang dilindungi, dan “berkontribusi pada krisis iklim.”

Aktivis lingkungan mengatakan pipa untuk mengekspor minyak dari ladang kombo akan dipotong dalam jarak sekitar 22 mil dari sabuk spons Faro-Shetland, kawasan laut yang dilindungi di Inggris.

1636455694

Penasihat sains pemerintah terkemuka memperingatkan bahwa 1.5C harus ‘tidak bisa berkata-kata’

Sir Patrick Valens memperingatkan bahwa penting untuk menjaga tujuan mengendalikan suhu hingga 1,5C.

Pada konferensi pers di Cop26, Sir Patrick berkata: “1.5C sangat penting untuk hidup. Saya tidak berpikir ini adalah hal yang bisa dinegosiasikan. Itu harus terjadi.”

Pengumuman yang dibuat oleh negara-negara sejauh ini dalam 10 hari sejauh ini di konferensi COP 26 termasuk pencegahan emisi metana, deforestasi dan pendanaan untuk inovasi pertanian.

“Ini semua adalah langkah penting ke arah yang benar. Saya berharap bisa melihat lebih banyak lagi minggu ini.” dia berkata.

Dia menambahkan: “Sulit, 1,5C sangat sulit, itu bukan target yang mudah.”

“Perubahan perilaku adalah bagian dari ini, dan itu tergantung pada apa yang kita sebagai individu lakukan dan apa yang perlu terjadi untuk membuat segalanya lebih mudah bagi sebagian dari kita.

“Sementara pilihan hijau benar-benar pilihan yang mudah, kami tidak dapat berasumsi bahwa itu akan menjadi perubahan dramatis dalam perilaku pribadi kecuali beberapa cara dilakukan untuk membuatnya lebih mudah.”

ibu matt9 November 2021 11:01

1636454708

Tim Peake: Eksplorasi luar angkasa diperlukan untuk mengatasi perubahan iklim

Astronot Tim Peake mengatakan “mengecewakan” bahwa perjalanan ruang angkasa mulai dianggap sebagai perjalanan mewah bagi orang super kaya, dan memperingatkan bahwa tanpanya kita tidak akan pernah bisa mengatasi perubahan iklim.

Major Peak membuat pernyataan di KTT Iklim Cop26 di Glasgow.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya tentang perjalanan ruang angkasa menjadi keselamatan para jutawan, dia berkata: “Saya pribadi adalah penggemar menggunakan ruang angkasa untuk ilmu pengetahuan dan manfaat semua orang di Bumi, jadi saya kecewa bahwa tar dimasukkan ke luar angkasa dalam hal itu. cara. Sikat.”

Astronot Tim Peake menghadiri ‘Conversation: The Science Behind the Cop’ selama Science and Innovation Day of the Cop26 Summit di Scottish Event Complex (SEC) di Glasgow. Tanggal Gambar: Selasa, 9 November 2021.

(BA)

Major Peak berkata: “Penting untuk mendapatkan fakta yang benar – bahan bakar roket, beberapa bahan bakar roket yang paling efisien, adalah hidrogen dan oksigen.

“(Jeff Bezos) Blue Origin menggunakannya, jadi bukan 300 ton karbon, bukan karbon, itu uap – jika Anda membakar hidrogen dan oksigen, itu adalah uap.

“Sekarang ada masalah dengan uap. Saya tidak mencoba untuk membela atau menyangkalnya, tetapi kita perlu mendapatkan fakta yang benar tentang apa yang dilakukan orang.”

Major Peak adalah orang Inggris keenam yang pergi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dan terkenal menjalankan London Marathon 2016 dari treadmill-nya.

ibu matt9 November 2021 10:45

1636453808

Analisis: Perilaku perubahan iklim – bisnis perlu bereaksi

Epidemi pemerintah membawa perubahan besar dalam cara kita hidup. Sekarang dorongan untuk nol bersih akan membutuhkan hal yang sama dan pemerintah harus membantu konsumen beralih, tulis Bill Thornton.

Baca episode lengkapnya di sini:

ibu matt9 November 2021 10:30

1636452267

Lihat: Ikuti Konferensi Pers Kelompok Pemikir Iklim Langsung tentang Cop26

Saksikan konferensi pers Climate Thinking Group di Cop26 secara langsung

ibu matt9 November 2021 10:04

1636450608

Laporan lengkap: Kombo ‘100 spesies terancam punah’

Kelompok lingkungan telah memperingatkan bahwa proyek ladang minyak kombo dapat membahayakan ratusan spesies, termasuk spons laut dalam yang dilindungi, dan “berkontribusi pada krisis iklim.”

Aktivis lingkungan mengatakan pipa untuk mengekspor minyak dari Combo Field akan dipotong dalam jarak sekitar 22 mil dari Sabuk Spons Faro-Shetland, kawasan lindung di Cagar Maritim Inggris.

Spons laut dalam yang langka dan guacamole laut, juga dikenal sebagai “dasar keju” oleh para nelayan, adalah spesies kerang yang dapat hidup selama ratusan tahun, menjadikannya salah satu makhluk hidup tertua di Bumi.

Sebuah tinjauan oleh Koalisi Hukum Lingkungan (ELO) memperingatkan bahwa proyek kombo dapat “mempengaruhi ratusan spesies dan mata pencaharian selama beberapa dekade.”

Aktivis Friends of the Earth selama demonstrasi di luar Pusat Cop26 Pemerintah Inggris selama KTT Cop26 di Glasgow, dimulai dengan usulan ladang minyak Campo dan mengakhiri semua proyek minyak dan gas baru di Laut Utara. Tanggal Gambar: Minggu, 7 November 2021.

(BA)

Saat pembicaraan perubahan iklim Cop26 PBB berlangsung di Glasgow, kelompok lingkungan meminta pemerintah Inggris untuk menolak proposal kombo Siccar Point Energy, di mana Shell terlibat.

Tessa Khan, direktur Uplift, mengatakan: “Pembicaraan iklim penting ini memiliki dua tujuan: pengurangan emisi karbon global dan konservasi dan pemulihan alam.

“Tetap saja, dua ratus mil di utara Glasgow, tuan rumah Cop26 mempertimbangkan untuk melakukan yang sebaliknya.

“Ladang minyak baru ini akan berkontribusi pada krisis iklim, sekaligus merusak dunia bawah laut yang sensitif. Semua orang kecuali perusahaan minyak rugi.

“Pemerintah Inggris harus melindungi lautnya, memimpin dunia melampaui minyak dan gas, dan mengatakan tidak untuk kombo.”

Enam belas kelompok keamanan maritim dan iklim, termasuk Greenpeace Inggris, WWF Inggris, Masyarakat Konservasi Laut dan Friends of the Earth Scotland, telah menulis surat kepada Regulator Lingkungan Minyak dan Gas Laut Pemerintah Inggris untuk memasukkan dampak maritim saat mengevaluasi cambo. Aplikasi pengeboran.

ibu matt9 November 2021 09:36

1636450222

Laporan lengkap: Satu miliar ‘akan menghadapi panas berbahaya jika pemanasan mencapai 2C’

Penelitian baru telah menemukan bahwa jika pemanasan global mencapai 2C di atas tingkat pra-industri, satu miliar orang dapat menghadapi tekanan panas yang mematikan.

Rekan kerja saya Celine Vadera Ceritanya adalah:

ibu matt9 November 2021 09:30

1636450087

Laporan lengkap: Obama menyerukan tindakan atas janji yang dibuat di KTT

Mantan Presiden Barack Obama menghadiri Cop26 kemarin, membawa bobot politik ke KTT iklim di minggu kedua pertemuan tentang masalah terbesar dunia.

Obama memainkan peran kunci dalam implementasi Perjanjian Iklim Paris 2015 – yang secara luas dianggap sebagai keberhasilan diplomatik dan lingkungan utama.

Koresponden lingkungan kami Harry Cockburn Di bawah ini adalah rincian lebih lanjut:

ibu matt9 November 2021 09:28

1636449932

Selamat pagi

Selamat pagi dan selamat datang di The Rolling Coverage The Independent di Cop26 Summit di Glasgow.

Seiring berjalannya hari, kami akan memberi Anda pembaruan dari pembicaraan penting.

ibu matt9 November 2021 09:25