POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Christian Horner menegaskan dia menganggap Mercedes legal

Sakhir, Bahrain – Kepala Tim Red Bull Christian Horner mengatakan dia tidak ragu bahwa desain sespan baru Mercedes sesuai dengan peraturan Formula 1.

Pertanyaan muncul tentang legalitas pembaruan terbaru Mercedes pada hari pembukaan pengujian pra-musim minggu ini di Bahrain ketika Horner dikutip oleh Auto Motor und Sport Jerman mengatakan bahwa upgrade telah “berjalan terlalu jauh” dan tidak “sesuai dengan standar”. dengan semangat peraturan”.

Namun, Red Bull merilis pernyataan tak lama setelah berita itu muncul yang mengatakan bahwa kutipan itu “salah”.

Pada hari Jumat, Horner meluruskan selama konferensi pers terbuka dengan mengatakan timnya percaya Mercedes legal.

“Saya pikir ini sangat menarik, sangat inovatif dengan apa yang telah dibuat oleh Mercedes,” kata Horner. “Ini adalah konsep yang sama sekali berbeda dari yang kami ikuti dan yang lainnya miliki [pursued].

“Ini menunjukkan kreativitas bahkan dalam peraturan yang membatasi di Formula Satu, bahwa solusi yang sangat berbeda muncul. Entah itu trek yang benar atau apa pun, hanya waktu yang akan menjawab. Apa yang kita lihat di F1, cenderung ada konvergensi selama periode waktu tertentu. filosofi desain.

“Tetapi hal yang baik tentang olahraga ini adalah Anda mendapatkan clean sheet, dan Anda mendapatkan 10 interpretasi berbeda. Mercedes telah memberikan penjelasan ekstrem yang berbeda.

“Untuk menjawab pertanyaan Anda berikutnya tentang apakah menurut kami itu ilegal atau tidak, ya tentu saja, tampaknya mencentang semua kotak.” Ditanya apa yang berubah sejak dia dikutip Auto Motor und Sport, Horner menambahkan: “Saya pikir komentar yang tentu tidak tersampaikan.

“Saya pikir mobil itu jelas inovatif, ini solusi yang menarik. Saya pikir sejauh yang kami ketahui, Mercedes tampaknya sesuai dengan peraturan.

READ  Celtic 1-0 St Johnstone: Gol James Forrest mematahkan perlawanan Sants saat Hoops mencapai final Piala Liga Skotlandia | berita sepak bola

“Itu hanya interpretasi yang berbeda, solusi yang berbeda.

“Tidak ada yang benar-benar menentukan semangat peraturan, apakah sesuai atau tidak. Bukan hak kami untuk menilai, FIA memiliki akses ke semua gambar, desain seperti itu pasti akan ada di depan.

“Ini konsep yang menarik, ini konsep radikal. Apakah cepat atau tidak? Hanya waktu yang akan menjawab tetapi dalam hal kepatuhan, itu adalah masalah FIA.”

Horner mengatakan masih terlalu dini untuk menilai apakah desain Mercedes akan melakukan lebih dari interpretasi lain dari peraturan, tetapi dia yakin semua pendekatan akan datang dengan pro dan kontra.

“Ini jelas menyimpang dari konsep yang kami ambil dan ambil di beberapa tim lain,” tambahnya. “Itu tidak berarti secara alami lebih baik atau lebih buruk. Itu hanya interpretasi yang berbeda, dan tentu saja ada kompromi yang dibuat dengan desainnya untuk mengakomodasi itu.

“Mustahil untuk menarik kesimpulan selain itu terlihat sangat berbeda. Bagi saya, mobil paling stabil di trek saat ini adalah Ferrari. Saya pikir mereka memiliki periode pengujian yang sangat kuat sejauh ini di Barcelona. Dan di Bahrain .

“Jadi saya akan mengatakan mereka terlihat sangat kompetitif setiap kali mereka berada di jalur yang benar. Anda harus ingat bahwa mobil-mobil ini masih sangat belum matang, dan tingkat perkembangannya akan cepat dan intens. Saya berharap itu berubah dan Mercedes akan berubah.” akan menjadi faktor besar dalam kejuaraan ini, tidak diragukan lagi.” “.