POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Christian Eriksen mengirim salam kepada rekan-rekannya dari rumah sakit di Denmark | Christian Eriksen

Asosiasi Sepak Bola Denmark memberikan kabar terbaru tentang kondisi Christian Eriksen, mengatakan dia dalam kondisi stabil dan akan tetap di rumah sakit untuk tes lebih lanjut.

Gelandang itu pingsan Di lapangan menjelang akhir babak pertama pertandingan pembukaan Euro 2020 Denmark melawan Finlandia. Eriksen dengan cepat dirawat oleh staf medis dan diberikan CPR sementara rekan-rekannya membuat perisai melingkar agar penggemar dan kamera televisi tidak melihat keluar.

Eriksen dibawa ke rumah sakit Rijkshospitalet terdekat dan Asosiasi Sepak Bola Denmark mentweet bahwa dia bangun pada pukul 18:30 pada Sabtu malam.

Pada Minggu pagi dia men-tweet pembaruan yang berbunyi: “Pagi ini kami berbicara dengan Christian Eriksen, yang telah mengirim salam kepada rekan satu timnya. Kondisinya stabil, dan dia tetap di rumah sakit untuk tes lebih lanjut.”

“Tim dan staf tim nasional telah menerima bantuan krisis dan akan terus berada di sana untuk satu sama lain setelah insiden kemarin.”

Menurut pelatih Kasper Hjolmand, Denmark diberi dua pilihan oleh UEFA: memainkan pertandingan pada malam hari atau keesokan harinya. Setelah mendengar tentang Eriksen, para pemain memutuskan untuk turun ke lapangan lagi. Finlandia menang 1-0 tetapi seperti yang dikatakan Hjulmand setelah: ‘Ini bukan tentang sepak bola’.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas pesan tulus kepada Christian dari penggemar, pemain, dan keluarga kerajaan dari keduanya,” kata Asosiasi Sepak Bola Denmark dalam sebuah pernyataan. Denmark Inggris, federasi internasional, klub, dll.

“Kami mendorong semua orang untuk mengirimkan salam mereka ke Asosiasi Sepak Bola Denmark, karena kami memastikan untuk menyampaikan semuanya kepada Christian dan keluarganya.”

READ  Apa arti transfer Memphis Depay Barcelona untuk klausul pembelian kembali Manchester United