POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Chris Packham menuduh Lord Bothham munafik karena mendukung XR dan perjalanan udara jarak jauh

Chris Packham menanggapi tuduhan kemunafikan setelah Lord Bothham menyoroti dukungan presenter untuk Extinction Rebellion (XR) dan perjalanan udara jarak jauh.

Packham, presenter terkenal BBC Springwatch, telah menjadi penggemar selebriti terbesar XR dan selalu memprotes. Dalam sebuah wawancara tahun lalu, ia menyatakan XR “harapan nyata pertama untuk membuat perbedaan yang lebih besar.”

Tapi ternyata Packham adalah pendukung setia penerbangan jarak jauh, mempromosikan liburan eksotis dan penuh petualangan di planet ini.

Hubungan Packham dengan industri perjalanan telah disorot oleh Lord Bothham, mantan kapten kriket Inggris yang menjadi aktivis amal, yang khawatir bahwa kebijakan lingkungan dapat mendorong jutaan orang ke dalam “kemiskinan hijau”.

Lord Bothham, yang menulis di Telegraph pekan lalu, mengatakan: “Chris mempromosikan liburan untuk orang kaya yang mendorong orang untuk melakukan perjalanan yang sangat jauh ke tempat-tempat seperti Botswana, Peru dan Kepulauan Falkland. Penerbangan yang menyebabkan emisi air mata.”

“Backham bersalah atas kemunafikan lingkungan yang keji,” tambahnya.

Sebagai tanggapan, Packham mengatakan kritik Lord Botham adalah bagian dari dendam lama yang dia miliki terhadapnya atas kasus penembakan yang memecah belah. Lord Bothham adalah pendukung setia, sementara pembawa acara TV telah menyerukan larangan penembakan protes.

Packham mengatakan kepada The Telegraph bahwa dia telah melakukan sejumlah petualangan atau liburan ekowisata selama bertahun-tahun tetapi bertekad untuk tidak melakukan lebih banyak lagi di masa depan.

Halaman web yang menjelaskan silsilah pengamatan burung Chris Packham

Misalnya, Packham bertindak sebagai pemandu liburan dalam perjalanan £14.000 per orang ke Papua Nugini, pelayaran 11 hari di Kapal Luar Biasa Sejati, dioperasikan oleh Steps Travel, sebuah perusahaan spesialis yang “dengan hati-hati menciptakan Perjalanan kepemimpinan ke tempat-tempat terpencil di dunia.

READ  Pihak berwenang Thailand peringatkan rencana unjuk rasa pro-demokrasi - Asia Tenggara

Aktivis dan aktivis lingkungan saat ini juga melakukan perjalanan dengan Steppes ke Alaska pada November 2019 untuk menghasilkan buku harian bergambar yang direproduksi di situs webnya dan di majalahnya.

Perusahaan mengakui “darurat iklim” dan mengatakan sedang bekerja untuk “mengurangi jejak karbon kami”.

Packham juga mengakui bahwa dia telah melakukan “banyak tur dan pemandu” untuk perusahaan lain, Spencer Scott Travel, di Kuba, Peru, Afrika Selatan, Botswana, dan Uganda. “Periksa jika Anda menginginkan sesuatu yang istimewa,” kata Packham di situs web Spencer Scott Travel, yang menyertakan tautan ke beranda pribadinya.

Packham digambarkan sebagai pemimpin tur senilai £7.000 per orang di Georgia Selatan dan Kepulauan Falkland

Packham juga sebelumnya memimpin tur mengamati burung selama ‘lebih dari satu dekade’ di Gambia untuk perusahaan perjalanan lain; Dia digambarkan sebagai kapten tur £7.000 per orang di Georgia Selatan dan Kepulauan Falkland untuk penerbangan yang dijadwalkan sebelum pecahnya pandemi pada November 2020. Dia juga terlibat dengan perusahaan AS Resocipol Travel, yang tur Antartika.

XR telah mengganggu rencana perjalanan liburan untuk ribuan keluarga

XR secara teratur mengorganisir protes aksi langsung di bandara, mengganggu rencana perjalanan liburan bagi ribuan keluarga, serta pelancong bisnis. Salah satu pendiri XR, Roger Hallam, menggambarkannya sebagai “tidak tidak” dan membandingkannya dengan makan daging.

“Ini hanya fakta fisik bahwa itu sangat buruk,” Hallam pernah berkata di podcast dengan Flight Free UK, mendorong orang untuk berjanji untuk berhenti terbang. Anggota kelompok lainnya – menyadari perlunya beberapa penerbangan untuk bertemu kerabat yang tinggal di luar negeri dan perjalanan lain yang diperlukan – menyerukan penjatahan yang ketat.

Halaman Packham di situs web Spencer Scott

READ  Seorang warga sipil terbunuh oleh pecahan peluru ketika roket mendarat dari Gaza di pinggiran Tel Aviv (video) - RT World News

Kelompok itu sendiri tidak memiliki kebijakan yang dinyatakan tentang penerbangan – mereka tidak menganjurkan larangan total, misalnya – tetapi juru bicara itu mengatakan, “Sudah jelas … bahwa perluasan penerbangan dan tingkat penerbangan tidak sejalan dengan tuntutan pertama dan kedua kami” agar pemerintah mengatakan yang sebenarnya tentang iklim dan bertindak Segera”.

Lord Bothham menyoroti hubungan Packham dengan industri perjalanan sebagai bagian dari apa yang dia katakan sebagai kampanye untuk menentang “kemiskinan hijau”, yang disebabkan oleh kebijakan lingkungan yang dapat memaksa orang untuk mengganti mobil bensin dan boiler gas, serta kehilangan pekerjaan karena pesaing. di luar negeri.

Diperkirakan 36 penumpang dalam penerbangan ke Papua Nugini, terbang dari London melalui Australia, harus menanam 18.000 pohon untuk menyerap 360 ton karbon dioksida.

Packham mengatakan kepada The Telegraph bahwa Lord Bothham “mencari setiap kesempatan yang mungkin untuk merusak integritas dan kredibilitas saya”.

Dia mengatakan dia “belum melihat bandara, seperti orang lain” selama 18 bulan terakhir. Dia mengatakan Lord Bothham menuduhnya sebagai “kemunafikan” tapi dia salah untuk mengklaim itu.

Dia juga mengatakan bahwa itu tidak sepenuhnya mendukung XR. Dia berkata, “Saya suka sisi XR tetapi perlu diingat itu adalah unit yang terdesentralisasi, dan ada hal-hal yang mereka lakukan yang tidak saya dukung, itu bukan satu ukuran yang cocok untuk semua.”

Packham mengatakan turnya ke Papua Nugini berlangsung lebih dari lima tahun yang lalu dan dia belum pernah ke Gambia, di mana dia pertama kali pergi secara teratur pada tahun 1986, selama tiga sampai empat tahun.

Packham menambahkan: “Saya tidak bisa terlibat dalam setiap perselisihan publik dengan Ian Bothham. Saya mengerti mengapa dia melakukannya. Tugasnya adalah merusak reputasi saya karena saya tidak setuju dengan beberapa pandangannya tentang olahraga lapangan.”

READ  Kamar mayat rumah sakit COVID-19 Fiji penuh, bahan bakar alternatif Delta mencatat cedera