POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Chelsea merebut gelar ganda saat Sam Kerr mengalahkan Manchester City untuk memenangkan final Piala FA | Piala FA Wanita

Sam Kerr menghadiahi tim Chelsea yang sedang berjuang itu Piala FA dan dua gol domestik dalam kekalahan 3-2 di Manchester City yang berlanjut ke perpanjangan waktu. Di depan penonton final Piala FA yang memecahkan rekor dengan 49.094 penggemar, penyerang Australia itu mencetak gol pembuka dan pemenang – gol ketujuh dan kedelapannya dalam empat final piala domestik berturut-turut – untuk mengamankan Chelsea. tetap judulnya Mereka menang pada 5 Desember.

Lauren Hemp menyamakan kedudukan untuk City sebelum turun minum, tetapi tembakan kuat Erin Cuthbert dari tepi kotak penalti membawa Chelsea memimpin untuk kedua kalinya sebelum gol menit ke-89 dari pemain pengganti Haley Raso di final membuat Kerr masuk perpanjangan waktu. Dari rekan senegaranya Alana Kennedy hingga balapan dan finis yang jelas.

Tidak ada cinta yang hilang antara Manchester City dan Chelsea, yang telah bertukar pukulan di puncak Liga Premier Wanita sejak 2015, dengan Arsenal hanya memenangkan gelar pada 2019 dan tempat kedua dalam istilah mendorong kedua sisi keluar dari dua besar.

Manajer City, Gareth Taylor, mengatakan akan ada dua tim yang akan “mengejarnya, mengalahkannya” dan dia tidak salah. Hanya ada satu kartu kuning di babak pertama, yang dikumpulkan oleh bek tengah City, Kennedy, tetapi intervensi datang dengan cepat, dengan trio Chelsea Cuthbert, Pernel Harder dan Sophie Engel, dan penyerang kota Banny Shaw dihentikan.

Meskipun City memiliki peluang yang lebih baik di menit-menit pembukaan, Chelsea yang memimpin, dan bek tengah Inggris yang gigih Millie Bright yang memimpin pergerakan, mendapatkan pembersihan dengan tendangan bebas Chelsea ke kanan sebelum memasukkan bola ke Goal. hanya. Untuk mencuri Kerr dan memberi isyarat pemusnahan terakhir di atas garis, dia sepertinya ditakdirkan untuk menyeberang.

Ada bahaya di periode berikutnya bahwa City akan menyusut, dan Chelsea akan memanfaatkan mangsa mereka yang memar. Pertama, Guro Reiten akan meningkatkan upaya dari 30 yard di atas mistar dengan Ellie Roebuck mil dari garisnya, dan kemudian Harder akan menembak dari jarak jauh juga.

Setelah melewati badai kecil tekanan Chelsea, City kembali ke kebuntuan dan itu adalah cap internasional lainnya, dengan rekan senegaranya Bright bersaing untuk pemain Lionesses yang gemilang musim ini, yang membuat terobosan di ujung yang lain. Setelah lolos dari tantangan meluncur dari pemain sayap Jes Carter, Hemp meluncur kembali ke area penalti dari kiri, mengambil Bright secara tidak sengaja dan mengirim usahanya ke jaring samping.

Pada perpanjangan waktu di penghujung babak pertama, City sempat merasa sedih ketika Shaw dijatuhkan oleh bek tengah Anik Noen di kotak penalti tetapi tanpa VAR dan hanya teknologi garis gawang, tidak ada penilaian ulang atas insiden tersebut.

Magdalena Ericsson dan Millie Bright mengangkat Piala FA Wanita setelah kemenangan Chelsea. Foto: Michael Reagan/Getty Images

Terlepas dari persaingan yang telah berkembang antara mereka yang berbaju biru langit dan lawan biru kerajaan mereka, salah satu dari kedua tim telah memenangkan lima Final Piala FA terakhir, ini adalah pertama kalinya mereka bertemu di final. Chelsea dan City telah saling berhadapan delapan kali di Piala FA atau Piala Liga sebelum musim ini, di mana mereka akhirnya bertemu di final setiap kompetisi piala domestik.

Di Plough Lane, di final Piala Liga Kontinental, City mengalahkan tim asuhan Emma Hayes, setelah tertinggal satu gol. menang 3-1 Untuk meraih perak pertama yang tersedia musim ini.

Pertandingan itu hampir merupakan mikrokosmos musim City, dengan babak pertama menyerah diikuti oleh pertarungan yang meningkat. Munculnya kembali Taylor, setelah sepertiga pertama musim ini dilumpuhkan oleh cedera musim panas, berarti bahwa dalam perjalanan ke final itu bisa dibilang adalah City, setelah menyegel tempat di Liga Champions dan memenangkan Piala Liga, di tim untuk menang meskipun Siapa Chelsea Unggah alamat WSL Minggu terakhir. Sementara perburuan City untuk ketiga berada di jalur cepat, jalan Chelsea untuk gelar itu sulit.

Pindahkan tujuan
Ilustrasi: Dirancang oleh Guardian

Berlangganan buletin sepak bola wanita baru dan gratis kami!

Momentum untuk melewati garis finis, mengangkat gelar dan menggali lebih dalam, tidak bisa diremehkan, dan pantaslah bahwa pejuang terbesar The Blues membawa Chelsea unggul untuk kedua kalinya, dengan tendangan Cuthbert dari tepi kotak dengan tendangannya. karakteristik ganas dari Skotlandia.

Untuk mencari gol penyeimbang yang akan menjaga harapan piala tetap hidup, City menekan ke depan dan pemain pengganti Raso mencetak gol, dengan satu menit waktu normal tersisa, sebuah gol yang cocok untuk rekan Australianya yang berseragam lawan. Setelah mengumpulkan bola bek tengah Alex Greenwood dari atas, Rasso memukul bola ke bawah dan melewati Anne Catherine Berger yang gagah.

Di perpanjangan waktu, karena tidak mau melepaskan statusnya sebagai juara Chelsea musim ini, Kerr menangkap bola yang tidak terjawab oleh Kennedy dan menyerang dalam jeda dua lawan satu dengan pemain pengganti Jesse Fleming di sisinya. Akan sendirian, tembakan Kerr dibelokkan dari kaki terentang Greenwood yang menangkap Roebuck dan terbang ke dalam, memberikan Chelsea balas dendam akhir untuk Piala Liga mereka telah mendambakan.

READ  Barcelona dalam pembicaraan lanjutan dengan Andreas Christensen dan Frank Kessie mengenai transfer gratis