POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

CDC sedang menyelidiki 180 anak dengan hepatitis akut yang penyebabnya tidak diketahui

CDC sedang menyelidiki 180 anak dengan hepatitis akut yang penyebabnya tidak diketahui

Markas Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) berada di Atlanta, Georgia.

Kapel Tami | Reuters

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit sekarang sedang menyelidiki 180 kasus anak-anak yang tiba-tiba mengembangkan hepatitis A akut di 36 negara bagian dan teritori, meningkat 71 kasus sejak Pembaruan terakhir Badan Kesehatan Masyarakat adalah awal bulan ini.

CDC, dalam sebuah pernyataan Rabu, mengatakan sebagian besar bukan kasus hepatitis baru. Sebaliknya, jumlah pasien yang diselidiki telah meningkat karena badan tersebut memeriksa data dengan cermat kembali ke Oktober tahun lalu.

Hepatitis adalah peradangan hati yang biasanya disebabkan oleh virus hepatitis A, B, C, D, dan E. Kasus-kasus yang diselidiki CDC tidak biasa karena anak-anak belum dites positif untuk virus-virus ini dan telah mengalami gejala yang parah, dengan 9%. transplantasi hati yang jarang terjadi.

CDC telah menemukan setidaknya lima kematian, meskipun tidak ada kematian yang dilaporkan sejak Februari. Infeksi adenovirus sedang diselidiki sebagai kemungkinan penyebabnya, karena hampir setengah dari anak-anak telah terbukti positif patogen. Adenovirus adalah virus umum yang biasanya menyebabkan gejala pilek atau flu. Ini bukan penyebab hepatitis yang diketahui pada anak-anak yang sehat.

CDC juga menjalankan tes laboratorium untuk melihat apakah virus Covid mungkin juga menjadi penyebab, meskipun… Anak-anak dalam kelompok pertama di Alabama Dia tidak terinfeksi virus Corona.

Inggris pertama kali memperingatkan Organisasi Kesehatan Dunia untuk kasus hepatitis parah pada anak-anak bulan lalu. Badan Keamanan Kesehatan Inggris, dalam pembaruan pekan lalu, mengatakan adenovirus adalah virus paling umum yang terdeteksi dalam sampel yang diuji di sana. Negara ini telah mengidentifikasi 176 kasus pada 10 Mei.

CDC mengatakan hepatitis akut pada anak-anak masih jarang, tetapi meminta orang tua untuk mewaspadai gejala seperti penyakit kuning, yaitu menguningnya kulit atau mata.

READ  Penemuan situs fosil menceritakan kisah asal usul Australia

CNBC Kesehatan dan Sains

Baca liputan global terbaru CNBC tentang pandemi COVID-19: