POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Carlos Alcaraz mengklaim dia ‘gangguan mental’ setelah kalah dari Sinner

Carlos Alcaraz mengklaim dia ‘gangguan mental’ setelah kalah dari Sinner

Carlos Alcaraz mengklaim dia mengalami “kerusakan mental” setelah kalah dari Jannik Sinner

Carlos Alcaraz telah berbicara tentang kekalahan kedua berturut-turutnya dari Jannik Sinner, dengan juara Wimbledon itu mengklaim dia perlu “belajar” jika ingin mengalahkan petenis Italia itu.

Alcaraz kalah 6 (4) -7 dan 1-6 di tangan Sinner di semifinal China Open, dan unggulan kedua dunia itu mengaku tidak memanfaatkan peluang yang diberikan.

“Melawan pemain seperti Yannick, jika Anda tidak memanfaatkan peluang itu, akan sulit untuk menang atau tetap unggul di papan skor,” kata Alcaraz. “Tentu saja dia juga memainkan level tenis yang hebat, yang memaksa saya untuk sedikit mengubah permainan saya. Saya tidak bisa melakukan apa yang selalu saya lakukan.

“Saya mencoba bermain lebih dalam, tapi tidak bisa. Saya mencoba bermain dengan taktik lain, tapi di bagian itu juga tidak berjalan baik. Ini adalah hal lain yang harus saya pelajari jika saya ingin mengalahkan Yannick.”

Meski Alcaraz hanya memenangkan satu game di set kedua, ia sebenarnya hanya unggul 10 poin atas Sinner dan sebenarnya memiliki lima break point yang tidak mampu ia konversi.

Pemain berusia 20 tahun itu mengungkapkan bahwa dia “terganggu secara mental”: “Kemudian pada set kedua saya mengalami gangguan mental. Saya banyak mengeluh, sehingga sulit untuk bermain pada level terbaik Anda.”

Alcaraz melanjutkan: “Inilah yang terjadi.” Dia adalah pemain yang sangat lengkap, dia melakukan hampir segalanya dengan baik, dia mendorong Anda hingga batasnya dalam setiap tembakan. Anda harus memukul setiap bola dengan sempurna jika ingin tetap hidup pada titik tersebut.

“Bahkan jika Anda berpikir Anda memukul bola dengan sangat baik, dia bahkan bisa membalasnya dengan kekuatan yang lebih besar daripada milik Anda. Itu adalah sesuatu yang dia lakukan dengan sangat baik. Bagian lainnya juga luar biasa dan servisnya sangat bagus. Sangat sulit untuk dimainkan.” melawannya. Saya pikir pergerakannya juga sangat bagus.” “Anda harus menemukan cara untuk mengalahkannya. Ini rumit, itulah mengapa dia salah satu pemain terbaik di dunia.”

Alcaraz sekarang akan melanjutkan perjalanan dan menuju ke Shanghai untuk Masters 1000, di mana ia akan melawan Nuno Borges atau Gregoire Barrier di putaran kedua setelah mendapat bye sebagai unggulan teratas.

Sinner juga akan bergabung dengan petenis Spanyol itu di Shanghai, namun pertama-tama akan menghadapi Daniil Medvedev di final di Beijing sore ini.

Dalam garis dasar…

Tampaknya Alcaraz punya masalah saat berhadapan dengan Jannik Sinner, yang tidak diragukan lagi menjadi salah satu dari lima pemain teratas di tahun 2023. Alcaraz hanya kalah delapan pertandingan tahun ini dan seperempat di antaranya terjadi saat melawan pemain Italia itu. . Di sisi lain, Sinner tentu memiliki masalah head-to-head saat bermain melawan Daniil Medvedev, setelah kalah dalam enam pertemuan sebelumnya dengannya. China Open akan menjadi final ketiga tahun ini di mana mereka bertemu satu sama lain.


Baca selengkapnya: Pratinjau Shanghai Masters 2023: Kapan diadakan, siapa yang bermain, dan apa hadiah uangnya?


Carlos Alcaraz vs.Jannik Siner

Sejak tiba di Tur Utama ATP, Alcaraz dan Sinner telah bertemu satu sama lain sebanyak tujuh kali, dan dengan kemenangan terakhir ini, pemain Italia itu mendapatkan kembali keunggulan head-to-head:

Alcaraz vs Siner: 3-4

  1. Alcaraz mengalahkan Siner dengan skor 7-6 (1), 7-5 (putaran kedua Paris Masters 2021)
  2. Sinner mengalahkan Alcaraz 6-1, 6-3, 6(8)-7, 6-3 (putaran ke-4, Wimbledon 2022)
  3. Siner mengalahkan Alcaraz 6 (5) -7 6-1 6-1 (final Umag 2022)
  4. Alcaraz mengalahkan Sinner 6-3 6(7)-7 6(0)-7 7-5 6-3 (perempat final AS Terbuka 2022)
  5. Alcaraz mengalahkan Siner 7-6 (4) 6-3 (semifinal Indian Wells 2023)
  6. Siner mengalahkan Alcaraz 6(4)-7, 6-4, 6-2 (semifinal Miami Open 2023)
  7. Siner mengalahkan Alcaraz 7-6 (4) 6-1 (semifinal China Open 2023)

Bergabunglah >> Dapatkan peralatan tenis senilai $700/£600 dari Tennishead CLUB

Sosial>> Facebook, Twitter & Youtube

Baca >> Majalah tenis terbaik di dunia

Toko >> Perlengkapan tenis dengan harga termurah dari partner terpercaya kami

READ  Chris Paul dari Phoenix Suns berada di urutan ketiga dalam daftar assist