POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Carlos Alcaraz mengalahkan Marin Cilic di AS Terbuka larut malam yang epik untuk mengamankan juara Grand Slam putra pertamanya.

Carlos Alcaraz melawan Marin Cilic dalam lima set sekitar pukul 2.30 pagi waktu setempat untuk mengamankan juara Grand Slam pria baru pada hari Minggu di AS Terbuka.

Cilic adalah pemenang besar terakhir yang berdiri di lotere putra setelah Rafael Nadal Keluar ke Francis Tiafoenamun Alcaraz mengalahkan juara AS Terbuka 2014 6-4 3-6 6-4 4-6 6-4 di 3h53 untuk maju ke perempat final.

Alcaraz adalah unggulan teratas yang tersisa dalam undian, dan dia menghadapi unggulan ke-11 dari Spanyol Yannick Sener untuk memperebutkan satu tempat di semi-final.

AS Terbuka

Klasemen US Open Play, Hari 8 – Kapan Nadal, Sweatek, Alcaraz bermain?

Kemarin jam 20:39

Salah satu dari Andrei Rublev atau Tiafoe akan menunggu di babak empat besar, sementara babak lainnya akan menghadapi Nick Kyrgios, Karen Khachanov di perempat final, dan Matteo Berrettini akan menghadapi Casper Ruud.

perempat final putra AS Terbuka

  • Nick Kyrgios (23) vs. Karen Khachanov (27)
  • Matteo Berrettini (13) vs Casper Road (5)
  • Yannick Sener (11) vs Carlos Alcaraz (3)
  • Andrey Rublev (9) vs. Francis Tiafoe (22)

Ketika ditanya bagaimana dia menemukan dorongan untuk datang dalam lima set, Alcaraz di lapangan kemudian menjawab: “Jujur? Saya belum tahu, tapi saya percaya pada diri sendiri sepanjang waktu. Marin bermain luar biasa, tapi dukungannya gila. Tanpa kalian, itu tidak akan mungkin terjadi.”

Dan di wajah orang berdosa yang Alcaraz kalah dari Wimbledon lalu Kroasia Terbuka Awal tahun ini, dia menambahkan, “Saya bermain beberapa kali melawannya. Seorang pemain hebat, saya kalah dua kali [to him] Dalam dua bulan terakhir jadi saya harus siap untuk pertarungan ini. Ini akan sangat sulit.”

READ  Conte menyatukan kembali Stefan de Vrij saat 'ketakutan' mendorong Tottenham mendekati kesepakatan pemotongan harga £16,9 juta

Dengan Aryna Sabalenka membutuhkan tiga set dan sekitar dua setengah jam untuk mengalahkan Daniel Collins di babak keempat putri, baru pada pukul 22:30 waktu setempat Alcaraz dan Cilic mengalahkan Arthur Ashe.

Ini membuat penyelesaian akhir tak terhindarkan, dan terobosan perdagangan awal pasangan ini merupakan indikasi dari ayunan momentum yang tak terhitung jumlahnya yang bisa dimiliki pertandingan ini.

Dari ketinggalan 2-0, dua break berturut-turut membantu Alcaraz mendominasi set pertama, dan ia mampu menyelesaikan set tersebut dengan 6-4 setelah 51 menit.

Dia langsung melakukan break ke 15 untuk merebut set kedua, tetapi Cilic dengan cepat melakukan break dua kali dengan hanya satu peluang per game untuk maju 3-1.

Cilic dengan nyaman menutup apa yang ditetapkan untuk menyelesaikan pertandingan, saat jam menunjukkan tengah malam saat pasangan itu duduk untuk istirahat.

Setibanya di set ketiga, hanya ada sedikit peluang break di awal, tetapi setelah Alcaraz menolak satu di game kedelapan, ia mengonversi gol ketiganya di set kesepuluh, menghancurkan Cilic untuk merebut set tersebut 6-4.

Set keempat yang berbahaya diikuti, dengan kedua pemain gagal mengonversi tiga peluang sprint dalam satu pertandingan, Alacaraz di ketiga dan Cilic di keenam.

Alacaraz kemudian menyia-nyiakan dua peluang lagi sebelum mematahkan servis Cilic pada menit kesembilan, kemudian menyelamatkan dua peluang Kroasia pada game kesepuluh sebelum menagih runner-up dengan poin pertamanya.

Sempat ada yang menebak-nebak di awal inning kelima, tapi justru menjadi keunggulan bagi Cilic saat ia langsung break di titik penalti.

Alcaraz entah bagaimana menemukan level lain, meskipun, melanggar dua kali – kedua kalinya dia menyukainya – sebelum mencapai kemenangan.

READ  Mantan kapten Opal mengklaim Liz Campage membuat komentar rasis terhadap pemain bola basket Nigeria | Bola basket

Pertandingan berakhir tepat sebelum pukul 2.26 pagi, sedikit meleset dari rekor yang ditetapkan di akhir AS Terbuka, dan sekarang Alcaraz akan mengincar Sinner.

Sinner membutuhkan lima set untuk mengalahkan Ilya Ivashka yang tidak diunggulkan, akhirnya masuk dengan 6-1 5-7, 6-2 4-6, 6-3.

– – –

Live Streaming 2022 Laver Cup Eksklusif Temukan + dan eurosport.co.uk

AS Terbuka

‘Level saya ada di sana’ – Evans puas dengan penampilan AS Terbuka meski tersingkir di putaran ketiga

09/04/2022 pukul 07:00

AS Terbuka

“Dia menyinggung saya” – Evans marah pada klip saat kekalahan ronde ketiga dari Cilic

09/03/2022 pada 21:54