POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cara menonton Wimbledon 2024 langsung di Australia

Cara menonton Wimbledon 2024 langsung di Australia

itu Wimbledon 2024 Kejuaraan Tenis Dunia akan diadakan di All England Club yang terkenal di London, Inggris Raya, dari Juli hingga 14 Juli.

Ini dijadwalkan menjadi Wimbledon edisi ke-137, turnamen Grand Slam tertua yang pernah ada Tenis Kalender akan menampilkan partisipasi beberapa pemain terbaik dari seluruh dunia.

Alex de MinaurTyson dari Australia, peringkat kesembilan dalam peringkat tenis dunia, akan memimpin tantangan tunggal putra Australia di Wimbledon tahun ini.

Akan ada 11 Pemain tenis Australia Pada babak utama tunggal putra Wimbledon tahun ini, menjadikannya partisipasi terbesar negara tersebut pada kategori tersebut sejak 2015.

Unggulan kesembilan Alex de Minaur, yang memenangkan gelar ATP di lapangan rumput di Hertogenbosch awal bulan ini, akan memulai kampanye keenamnya di Wimbledon melawan rekan senegaranya James Duckworth.

Alex Bolt yang tampil impresif di kualifikasi akan menghadapi petenis peringkat 8 dunia Casper Ruud di babak pembuka. Chris O'Connell dan Thanasi Kokkinakis juga diadu melawan 20 lawan teratas di babak pertama.

Petenis Spanyol Carlos Alcaraz, sang juara bertahan, akan menjadi unggulan ketiga di kompetisi tunggal putra tahun ini. Runner-up tahun lalu dan pemenang gelar tujuh kali, Novak Djokovic, berada di peringkat kedua, sedangkan Jannik Sinner dari Italia berada di peringkat pertama dunia tahun ini.

Rafael Nadal mundur dari kompetisi untuk fokus di Olimpiade Paris 2024.

Setelah bermain di final WTA pertamanya dalam lebih dari lima tahun, Alila Tomljanovic, perempat finalis dalam dua penampilan terakhirnya di Wimbledon, termasuk di antara tiga pemain Australia yang mengikuti undian utama tunggal putri tahun ini.

Adapun Daria Saville, peringkat 82 dunia, merupakan peringkat terbaik putri Australia di kompetisi tunggal putri, karena menduduki peringkat pertama dunia. Iga Swatik Petenis Polandia itu ingin memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di lapangan rumput.

READ  Kemenangan $70 juta Newcastle United atas Alexander Isaacs bukanlah sebuah risiko

Coco Gauff dari Amerika dan Aryna Sabalenka masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga, sementara juara bertahan dari Ceko Marketa Vondrousova berada di posisi keenam.

Nomor 1 Dunia Matius Ebden Duo Spanyol-Argentina Marcel Granollers dan Horacio Zeballos dan pemain India Rohan Bopanna dianggap unggulan kedua di kompetisi ganda putra di belakang duo Spanyol-Argentina Marcel Granollers dan Horacio Zeballos.

Duo Ebden-Bopanna telah memenangkan 18 dari 21 pertandingan Grand Slam terakhir mereka, termasuk semifinal di All England Club tahun lalu dan kemenangan Australia Terbuka tahun ini.

Max Purcell, yang bermitra dengan sesama warga Australia Ebden untuk memenangkan gelar ganda putra di Wimbledon pada tahun 2022, akan menjadi unggulan kelima belas tahun ini bersama rekan senegaranya lainnya Jordan Thompson.

Duo Australia lainnya, Rinki Hijikata dan John Pears, bersaing melawan saudara asal Inggris Andy dan Jamie Murray di babak pembukaan.

Petenis peringkat 9 dunia Ellen Perez akan memimpin tim Australia di ganda putri bersama rekannya dari Amerika Nicole Melichar Martinez. Duo unggulan ketiga mencapai perempat final pada tahun 2022.

Pengundian ganda campuran Wimbledon 2024 belum dimulai.

Cara menonton Wimbledon 2024 langsung di Australia

Kejuaraan Tenis Wimbledon 2024 juga akan disiarkan langsung di Nine Network dan Stan Sport di Australia.

Pemain tenis Australia di Wimbledon 2024

Tunggal putra: Alex de Minaur, James Duckworth, Jordan Thompson, Alexei Popyrin, Rinki Hijikata, Chris O'Connell, Aleksandar Vukic, Thanasi Kokkinakis, Max Purcell, Adam Walton, Alex Bolt.

Tunggal putri: Daria Saville, Ajla Tomljanovic, Olivia Gadecki

Laki-laki suamiku: Matthew Ebden-Rohan Bopanna (India), Max Purcell-Jordan Thompson, John Pears-Rinke Hijikata, John Patrick Smith-Andreas Mies (Jerman), Thanasi Kokkinakis (Australia)/Denis Shapovalov (Kanada).

READ  Six Nations 2024: “Dengan gugup dan menangis, Peter O'Mahony menginspirasi Irlandia menuju turnamen potensial”

Ganda putri: Ellen Perez (Australia)/Nicole Melichar Martinez (AS), Daria Saville (Australia)/Yuan Yu (Tiongkok)