POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cara menggunakan teknologi untuk mempersiapkan perjalanan selama pandemi Coronavirus

Setelah Anda mengetahui logistik untuk masuk dan keluar, Anda akan memiliki lebih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Jangan berharap restoran atau lounge bandara favorit Anda beroperasi secara normal. Sebelum meninggalkan rumah, periksa situs web bandara Anda untuk melihat apa yang buka di dekat terminal Anda; Jika pilihan Anda tidak tersedia, tambahkan makanan. Begitu juga saat Anda tiba di tempat tujuan, pastikan untuk mengecek website restoran dan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi pada jam kerja. Industri perjalanan jauh dari kembali normal.

Untuk memperlancar perjalanan, maskapai penerbangan mungkin meminta pelancong untuk menunjukkan paspor vaksin dan dokumen digital yang membuktikan bahwa mereka telah divaksinasi. Maskapai sedang menguji aplikasi kesehatan seluler termasuk CommonPass, ICC AOKpassVeriFLY dan IATA Travel Authorization Application untuk memastikan para pelancong dapat menyajikan data kesehatan mereka dengan cara yang aman dan dapat diverifikasi.

Sebagian besar aplikasi, secara teori, akan bekerja seperti ini: Jika Anda divaksinasi di fasilitas medis, aplikasi akan terhubung ke database fasilitas tersebut untuk mengambil informasi Anda. Aplikasi kemudian mengunduh kode QR, yang merupakan kode batang digital, untuk memverifikasi bahwa vaksin telah diberikan. Anda kemudian dapat menunjukkan kode batang ini di konter check-in bandara, gerbang boarding, atau kontrol imigrasi.

Mr Hartfeldt mengatakan banyak yang masih terjebak di udara dengan paspor vaksin untuk digunakan secara luas. Maskapai penerbangan, lembaga pemerintah, dan perusahaan pelayaran masih menguji aplikasi untuk menentukan produk mana yang paling andal dan mudah digunakan. Segalanya bisa menjadi berantakan jika pihak yang berbeda meminta orang untuk mengunduh aplikasi paspor yang berbeda, dan banyak pengalaman mungkin gagal. Paspor vaksin juga memicu perdebatan politik yang intens tentang legalitas mencari kredensial digital untuk vaksin yang tampaknya bersifat sukarela. (Administrasi Biden mengatakan tidak akan membayar kredensial vaksinasi wajib atau database vaksin federal.)

READ  Roshni Nadar Malhotra: Tech czarina - Berita Ahli Waris

Jadi hal terbaik yang dapat kita lakukan dengan paspor vaksin saat ini bukanlah apa-apa. Jangan unggah data Anda ke salah satu aplikasi – tetapi ketika tiba waktunya untuk bepergian, periksa situs web maskapai penerbangan untuk pembaruan tentang paspor vaksin dan ikuti instruksinya.

Perlengkapan perjalanan lainnya akan kurang lebih sama seperti di masa sebelum Covid. Kemas baterai cadangan, kabel pengisi daya, dan peniti untuk mengeluarkan kartu SIM Anda. Kemudian lakukan hal berikut:

Buka kunci ponsel Anda. Ponsel Anda harus dibuka agar dapat berfungsi dengan kartu SIM asing. Banyak smartphone modern tidak terkunci secara default, tetapi Anda harus menghubungi operator Anda untuk memastikan bahwa perangkat Anda akan berfungsi dengan operator nirkabel lain.

Beli kartu SIM asing. Jika Anda bepergian ke luar negeri, Anda dapat menghindari pembayaran biaya roaming internasional yang terlalu tinggi kepada operator Anda dengan menggunakan paket telepon asing untuk sementara. Ketika Anda tiba di tempat tujuan, Anda biasanya dapat membeli kartu SIM di bandara atau toko ponsel dan memasukkannya ke dalam telepon Anda; Anda juga dapat memesan kartu SIM secara online dan mengirimkannya ke rumah Anda sebelum Anda bepergian. (Beberapa smartphone modern dapat digunakan eSIMIni pada dasarnya adalah kartu SIM digital untuk menambahkan paket telepon terpisah. Saya memiliki pengalaman yang beragam, termasuk eSIM yang gagal diaktifkan ketika saya sampai di tujuan, jadi saya lebih memilih kartu SIM fisik.)