POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Calon presiden serius dengan rencana bandara Bali Utara

Calon presiden serius dengan rencana bandara Bali Utara

Bagikan artikelnya

Indonesia akan menyelenggarakan pemilihan umum pada 14 Februari 2024; Pada hari-hari terakhir kampanye pemilu, semua mata tertuju pada tiga kandidat presiden sebelum negara tersebut melakukan pemungutan suara.

Ketiga calon presiden sedang mendiskusikan segala hal mulai dari perumahan sosial, pariwisata dan pembangunan ekonomi hingga perbaikan infrastruktur besar-besaran.

Landasan pacu bandara dan pesawat saat matahari terbenam.jpg

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto ditetapkan menjadi presiden Indonesia berikutnya.

Kanchar Branovo saat ini difavoritkan untuk memenangkan Provinsi Bali, sementara Prabowo Subianto sedang membahas salah satu topik terhangat di kawasan ini: Angkutan.

@travel_slam Melihat sekeliling bandara terbesar yang pernah saya lihat #Poli #Denpasar #Indonesia #Bandara •⠀ • • • #balindonesia #Bandara Bali #Hindi #Hindu #budaya Hindu #patung #Karya Seni #Kerajinan #Dewi #registrasi makanan #politur #petualangan #Pengorbanan yang Indah #polylife #vlogger #positif #semoga sukses #fyp #untukmu #Asia #vlog #AsiaVlog ♬ Dengarkan Musik Tradisional Bali Rindik Bali Sambil Menikmati Secangkir Kopi (Audio) – Music by Miracle777

Prabowo Subianto menegaskan dirinya sedang aktif mengkaji kemungkinan memasukkan proyek bandara Bali Utara ke dalam daftar hal yang harus dilakukan.

Proyek ini secara resmi ditinggalkan oleh Presiden Joko Widodo setelah kemajuannya terhenti total.

Subianto mengungkapkan mengapa memiliki bandara kedua di Bali penting tidak hanya untuk pengembangan pariwisata tetapi juga untuk keamanan dan pembangunan. Ia menjelaskan, “Kita tidak boleh bergantung pada satu fasilitas saja. Jika terjadi sesuatu, bandara tidak dapat digunakan; Harus ada bandara alternatif.

Subianto, yang kini menjabat Menteri Pertahanan Indonesia, mengatakan kepada wartawan bahwa ia yakin bandara tersebut dapat dibangun di Bali utara dengan cara yang tidak akan mengganggu lingkungan.

Katanya, “Kepribadian Bali harus dilestarikan, semua bangunan harus berciri khas Bali. Jangan membangun gedung besar dan berkeliaran. Saya sangat percaya akan hal ini.”

@clockedoutpasangan Saya melihat tip ini di TikTok sebelum perjalanan kami ke Bali dan ini adalah tip terbaik yang pernah ada! Bandara Bali sangat kacau, jadi senang mengetahui ada seseorang yang menunggu kami di luar #Poli #Tips Perjalanan #polytravel #traveltiktok ♬ Getaran Baik (Instrumental) – Ellen Sekali Lagi

Kandidat menyinggung keluhan wisatawan di Bali baru-baru ini bahwa pulau tersebut tidak lagi seindah dulu dan kemacetan lalu lintas menjadi masalah yang lebih signifikan.

READ  Panggilan protes ke rumah pengacara mencari perawatan di rumah sakit untuk Yimo

Subianto mengatakan, “Sekarang masyarakat Bali harus berkumpul, tidak peduli pihak mana, organisasi mana, organisasi mana, para pemikir besar mana yang berkumpul, duduk satu meja, mencari solusi dan memikirkan bagaimana menjadikan Bali indah. Seperti sebelumnya, senyaman sebelumnya.”

“Bagaimana kita tidak terjebak? Pikirkan tentang itu.” dia bertanya kepada penonton.

@docsammy_wanderer Ayo jalan-jalan ke Bali, Naya ke bandara Bali proses dan proses imigrasi! Tara! #titravelphilippines #Poli #ImigrasiFilipina #Persyaratan Pengorbanan #terminal malam3 #Bandara Internasional Ngurahrai #fyp ♬ Dia Berbagi Cerita (untuk Vlog) – 山口夕依

Bandara Bali Utara merupakan proyek yang terbengkalai selama beberapa tahun. Ini adalah proyek yang menciptakan perasaan yang besar dan campur aduk di kalangan pecinta Bali.

Beberapa orang percaya bahwa semua kemajuan adalah positif dan bahwa bandara kedua akan membantu mendatangkan lebih banyak pariwisata ke wilayah utara, sementara yang lain percaya bahwa pulau ini terlalu kecil untuk bandara internasional kedua dan bahwa lebih banyak wisatawan, meskipun tersebar merata, akan segera dihasilkan. Dalam pariwisata tinggi.

Turis-antrian di bandaraTuris-antrian di bandara

Masih harus dilihat apakah bandara Bali Utara akan kembali masuk dalam daftar proyek kepresidenan siapa pun yang terpilih.

Upaya-upaya sebelumnya terhenti pada tahap peruntukan lahan dan pembiayaan. Indonesia sedang dalam proses tender dana besar untuk proyek transportasi besar-besaran.

Pesawat-lepas-lepas-landasan-menuju-matahari terbenamPesawat-lepas-lepas-landasan-menuju-matahari terbenam

Ketika pihak berwenang di provinsi Bali menggandakan pendanaan dan pekerjaan konstruksi pada jaringan kereta api Bali, bandara Bali Utara mungkin akan ditutup untuk sementara waktu.

Jaringan kereta api terdiri dari sistem trem dan kereta api di enam rute utama.

Rute Bandara-Seminyak merupakan rute pertama yang berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan menghubungkan wisatawan ke destinasi utama. Seminyak, Central Park, Renon dan Sanur.

READ  UNO mendorong Denpasar untuk bergabung dengan Jaringan Kota Kreatif UNESCO
Beanbag warna-warni-di-pantai-seminyak-daun-kelapa-di-pantai-seminyakBeanbag warna-warni-di-pantai-seminyak-daun-kelapa-di-pantai-seminyak

Para pejabat sangat ingin melaksanakan rencana tersebut ketika jalan-jalan di Bali merasakan tekanan dari meningkatnya jumlah wisatawan.

Meskipun bandara kedua akan bermanfaat bagi wilayah utara, hal ini tidak akan meringankan masalah kemacetan lalu lintas yang paling mendesak di wilayah selatan.

Jaringan kereta api dapat menyelesaikan banyak permasalahan ini sekaligus. Para pejabat mengatakan mereka ingin melihat dimulainya proyek tersebut pada kuartal pertama tahun 2024.