POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Buku Catatan Reporter Inggris: Tes Makedonia Utara akan menentukan arah tim menjelang Euro 2024 |  berita sepak bola

Buku Catatan Reporter Inggris: Tes Makedonia Utara akan menentukan arah tim menjelang Euro 2024 | berita sepak bola

Agar Inggris dianggap sebagai pesaing realistis untuk Euro 2024, mereka perlu meraih serangkaian hasil besar menjelang turnamen, dimulai dengan Makedonia Utara pada Senin malam, tulis kepala koresponden Sky Sports News Rob Dorsett.

oleh Rob Dorsett, Kepala Reporter, Sky Sports News @Rob Dorsett Langit


22:31 waktu Inggris, Minggu 19 November 2023

Inggris dipastikan menjadi salah satu unggulan teratas pada undian Euro 2024 bulan depan – namun masih ada masalah yang harus diselesaikan Gareth Southgate.

Mereka telah mencapai semua yang ingin mereka capai dalam pertandingan kompetitif sebagai persiapan untuk turnamen musim panas mendatang menjelang pertandingan terakhir penyisihan grup melawan Makedonia Utara pada hari Senin.

Jadi, karena pertandingan ini benar-benar pertandingan persahabatan, setara dengan pertandingan persahabatan internasional, prioritas apa yang harus dinilai oleh manajer Inggris selama 90 menit ke depan?

Southgate mengatakan prioritasnya adalah “tingkat kinerja”. Setelah kemenangan telak 2-0 atas Malta di Wembley pada Jumat malam, Southgate menuntut – dan Inggris membutuhkan – hasil dan kinerja yang mengesankan untuk mengakhiri kampanye kualifikasi dan tahun internasional dengan baik.

Penampilan dan hasil buruk di Qatar ketika Inggris menjalani empat pertandingan tanpa kemenangan dan dicemooh di luar lapangan di Molineux setelah malu 4-0 di kandang melawan Hungaria memperburuk suasana.

Pelatih Inggris Gareth Southgate berbicara tentang penampilan timnya melawan Malta di kualifikasi Kejuaraan Eropa, dan mengapa para pemainnya tampak berada di bawah level biasanya.

Hal itu bahkan membuat Southgate mempertimbangkan apakah ia masih ingin memimpin Piala Dunia musim dingin. Dia bertekad untuk menghindari hal seperti ini terjadi lagi. Hasil pertandingan ini akan berlaku selama empat bulan ke depan, hingga Inggris memainkan pertandingan berikutnya.

READ  Pratinjau Pertandingan - West East vs Tasmania, Sheffield Shield 2023/24, Final

Agar Inggris dapat dianggap sebagai pesaing realistis untuk Euro 2024, mereka perlu meraih serangkaian hasil besar sebelum memasuki turnamen tersebut.

Pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Belgia, keduanya berada di empat besar dunia, di kandang sendiri pada bulan Maret akan menjadi ukuran sempurna untuk mengukur proporsi Inggris, namun pertandingan tandang yang sulit ke Makedonia Utara pada bulan November, ketika tim kekurangan sejumlah pemain kunci. , akan sangat sulit. Ini akan mengatur nadanya.

Kekalahan 7-0 di tangan Bukayo Saka dan Harry Kane pada bulan Juni adalah sebuah anomali. Makedonia Utara bukanlah lawan yang mudah, seperti yang mereka buktikan di kualifikasi Piala Eropa, di mana mereka mengalahkan Malta dua kali, imbang dengan Italia, dan kalah tipis dari Ukraina setelah memimpin 2-0.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membeberkan kabar terkini soal cedera Jarrod Bowen jelang menghadapi Makedonia Utara di kualifikasi Euro 2024.

Tentu saja, Southgate diperkirakan akan mengatakan bahwa tampil baik adalah prioritasnya. Namun nyatanya, dia memiliki beberapa pertanyaan yang sama pentingnya untuk dijawab selama pertandingan ini. Pilihannya di bek kiri adalah salah satu opsi yang paling penting.

Dengan Luke Shaw dan Ben Chilwell cedera sebelum skuad dipilih, dan Kieran Trippier, pemain paling reguler di bek kiri, menarik diri dari skuad setelah Jumat malam, Inggris kekurangan posisi.

Ada kemungkinan Southgate sekali lagi memilih untuk memainkan Fikayo Tomori di sana, seperti yang dia lakukan selama 45 menit melawan Malta, sebelum digantikan oleh Trippier di babak pertama. Faktanya, Tomori kesulitan. Ini bukan posisi normal baginya. Tapi Southgate mungkin ingin mengujinya lagi di sana.

Ini akan menjadi panggilan besar untuk memulai Rico Luis di sana, seorang pemain yang pernah bermain sebagai bek kiri sebelumnya dalam karirnya, tetapi tidak untuk Manchester City.

Rob Dorsett dari Sky Sports News dan jurnalis sepak bola Peter Smith berbicara tentang kemenangan tidak meyakinkan Inggris 2-0 atas Malta di kualifikasi Euro 2024

Dia baru memainkan 19 pertandingan Liga Premier, sebagian besar sebagai gelandang bertahan. Pemain berusia 18 tahun yang melakukan debutnya di Inggris di lingkungan yang tidak bersahabat dan keluar dari posisinya akan menjadi ujian internasional ‘tenggelam atau berenang’ yang terakhir.

READ  Roger Federer tersingkir dari Wimbledon oleh Hubert Hurkacz di perempat final

Southgate mengatakan Mark Guehi juga bisa bermain di sana, dan pernah bermain sebagai gelandang untuk negaranya di masa lalu. Tapi dia tidak bermain dengan kaki kirinya dan merupakan bek tengah alami.

Menariknya Southgate tidak memasukkan Saka ke dalam pilihannya untuk posisi bek kiri. Pemain Arsenal ini memulai karir bermainnya di Stadion Emirates tetapi lulus – dengan pujian – ke peran yang jauh lebih maju, di sisi yang berlawanan. Dia jelas bukan lagi pilihan bek kiri Inggris.

Dengan Shaw dan Chilwell yang dilanda cedera dalam beberapa tahun terakhir, Southgate ingin mencoba menerapkan rencana cadangannya, jika rencana itu tidak tersedia musim panas mendatang. Tidak ada alternatif yang ideal.

Meski menang 2-0 atas Malta, Bukayo Saka senang bahwa Inggris semakin dekat untuk mengamankan salah satu unggulan teratas untuk Euro 2024.

Dengan asumsi Guehi tidak beralih ke bek kiri yang menurut saya tidak akan terjadi, Southgate diperkirakan akan sekali lagi menguji kemitraan pertahanan tengah antara Harry Maguire dan Guehi di Skopje. Keduanya mulai menunjukkan tanda-tanda akur, dan Guehi sekarang tampak seperti alternatif alami bagi Inggris, jika Maguire atau John Stones tidak tersedia, seperti yang terjadi di sini.

Apa yang harus dilakukan di lini tengah dengan absennya pemain terbaik Inggris, Jude Bellingham, adalah masalah terkait lainnya.

Kecemerlangan Bellingham telah mengubah skuad Inggris dari penantang gelar menjadi penantang gelar sejati, namun harus ada rencana cadangan jika gelandang Real Madrid itu mengalami cedera pada Juni mendatang.

Declan Rice akan kembali untuk membawa kelas dan kendali yang sangat dibutuhkan ke ruang mesin Inggris, tetapi Jordan Henderson, Conor Gallagher, Trent Alexander-Arnold, Lewis dan Kalvin Phillips mana yang harus dia ikuti?

READ  Leclerc dapat menangani Ferrari F1 'super' dengan lebih mudah

Pilihan seleksi yang dibuat di Skopje seharusnya memberi tahu kita banyak hal tentang apa yang dipikirkan manajer.

Game ini mungkin merupakan permainan karet yang mati. Namun mengenai rencana Southgate untuk musim panas mendatang, hal itu sangatlah penting.