POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Brasil terkena dampak krisis cedera karena Gabriel Jesus dan Alex Telles tersingkir dari Piala Dunia

Brasil terkena dampak krisis cedera, dengan Gabriel Jesus dan Alex Telles sama-sama absen dari Piala Dunia setelah mengalami cedera melawan Kamerun… sementara Neymar dan Alex Sandro mungkin tidak tersedia untuk menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar.

Brasil bisa mengalami krisis cedera di babak sistem gugur setelah mengalami kemunduran lebih lanjut dalam kekalahan mereka dari Kamerun.

Meski kalah 1-0 pada Jumat, Brasil masih berada di puncak Grup G, dan akan menghadapi Korea Selatan pada Senin untuk memperebutkan satu tempat di perempat final.

Cedera tersebut sebagian besar terfokus pada Neymar, yang absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera ligamen pergelangan kaki.

Alex Telles tersingkir karena cedera lutut saat Brasil kalah dari Kamerun pada hari Jumat

Tapi cedera lain pada skuad Tite bisa meninggalkan Brasil tanpa bek kiri yang diakui.

Bek kiri Alex Sandro dan Alex Telles sedang dalam masalah saat ini, bersama dengan bek kanan Danilo.

Sandro sebelumnya absen karena cedera paha, sementara Telles absen melawan Kamerun karena masalah lutut, dan akan menjalani pemindaian.

Tidak jelas apakah Neymar atau Sandro akan kembali tepat waktu untuk pertandingan babak 16 besar Senin, kata Dr Rodrigo Lasmar, dokter tim nasional, karena mereka belum kembali berlatih penuh.

Brasil menghadapi babak sistem gugur tanpa bek kiri saat Alex Sancho pulih dari masalah paha

Brasil menghadapi babak sistem gugur tanpa bek kiri saat Alex Sancho pulih dari masalah paha

Menurut Globo, Dr. Lasmar mengatakan: Mengenai Neymar dan Alex Sandro, kami masih memiliki 72 jam untuk pertandingan berikutnya, dan kami akan menghitung waktu yang menguntungkan kami. Kami masih memiliki kemungkinan dan kami akan melihat bagaimana transisi ini nantinya. Mereka belum mulai bekerja di lapangan dengan bola, dan itu akan selesai [Saturday]Penting untuk dicatat bagaimana mereka akan menanggapi rangsangan baru ini. Bergantung pada ini, mereka mungkin bisa atau tidak.

READ  Pratinjau Pertandingan - West Indies vs Australia, Australia West Indies Tour 2021, 4 T20I

Danilo kemungkinan akan kembali ke skuad Tite, setelah menunjukkan peningkatan yang lebih baik dalam beberapa hari terakhir, dan telah kembali berlatih intensif dengan bola.

Dr Lasmar berkata: “Danilo telah menunjukkan perkembangan yang sangat positif dan memuaskan. Dia telah melakukan pekerjaan yang intens di lapangan, dengan bola, dalam adaptasi fungsional yang sangat positif. Harapannya adalah dia berlatih secara normal dengan kelompok, dan kami akan melihat bagaimana perasaannya Yah, antisipasinya bagus Baginya akan tersedia untuk pertandingan berikutnya.

Gabriel Jesus dan Alex Telles akan menjalani tes setelah mengalami masalah selama pertandingan Kamerun. Telles dikeluarkan karena cedera lutut setelah 54 menit, sementara Jesus meninggalkan lapangan setelah sepuluh menit, mengeluh sakit.

Neymar telah melewatkan dua pertandingan terakhir Brasil karena cedera ligamen pergelangan kaki, dan mungkin tidak akan kembali

Neymar telah melewatkan dua pertandingan terakhir Brasil karena cedera ligamen pergelangan kaki, dan mungkin tidak akan kembali

Hasil pemindaian lutut oleh Telles akan sangat penting, karena masih ada tanda tanya atas kembalinya Sandro.

Brasil memuncaki Grup G setelah membuka kemenangan atas Serbia dan Swiss. Pemenang injury time Vincent Aboubakar untuk Kamerun mengurangi awal tak terkalahkan Brasil di Qatar, tetapi mereka mempertahankan keunggulan mereka di grup.

Pemenang pertandingan Brasil dengan Korea Selatan pada hari Senin akan menghadapi Jepang atau Kroasia di perempat final pada hari Jumat.