POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Babak 16 Besar Piala Dunia: Lionel Messi dan Argentina menghadapi Australia dalam langkah selanjutnya menuju kejayaan Piala Dunia



CNN

Itu Piala Dunia Itu hampir tidak jelas bagi Lionel Messi dan Argentina Namun, sejauh ini, mereka adalah favorit berat, menuju ke babak 16 besar Australia.

Grup tersebut menjadi kejutan di babak grup, melaju ke babak sistem gugur di Qatar berkat kemenangan 1-0 atas Tunisia dan Denmark.

Sementara itu, Argentina bangkit dari a Kekalahan pembukaan yang mengejutkan melawan Arab Saudi Dengan kemenangan 2-0 atas Meksiko dan Polandia.

Meski menyelamatkan penalti melawan Polandia, Messi memainkan peran penting dalam kejuaraan Argentina, mencetak dua gol – termasuk Pukulan hebat melawan Meksiko – dan bantu satu.

Kalahkan Australia – sesuatu yang telah dilakukan Argentina di semua kecuali dua dari pertemuan kedua belah pihak sebelumnya – dan menunggu Belanda atau Amerika Serikat di perempat final.

Tapi Piala Dunia ini telah menimbulkan banyak kejutan, seperti yang diperlihatkan Arab Saudi dalam pertandingan pembukaannya melawan Argentina. Akibatnya, pelatih kepala Lionel Scaloni tidak menerima begitu saja.

‘Australia adalah tim yang bagus’ kepada wartawan Jumat. “Ini sepak bola, Anda harus mengesampingkan nepotisme teoretis dan bermain.

“Kami harus menyesuaikan diri, kadang-kadang mengubah pertahanan. Australia memiliki cara menyerang mereka sendiri dan mereka tidak akan mengubahnya.”

“Kami akan meninggalkan tetes keringat terakhir kami di lapangan di Piala Dunia ini, dan kami akan bersaing.”

Sedangkan untuk Australia, tantangan untuk mempertahankan clean sheet ketiga berturut-turut di turnamen akan menjadi tugas berat dengan Messi di lapangan.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tentu saja, untuk bermain melawan pesepakbola terbaik yang mungkin pernah ada,” kata bek Milos Degenek, Jumat. “Selain itu, 11 melawan 11. Tidak ada 11 Messi, hanya ada satu. Kami tahu tim mereka penuh dengan bintang.”

Jadwal yang padat berarti tim hanya memiliki dua hari untuk mempersiapkan pertandingan hari Sabtu di Stadion Ahmed Bin Ali Al Rayyan – sesuatu yang dicatat Degenek dalam konferensi persnya.

“Ini adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan FIFA, bahwa kami bukan robot, bahwa kami adalah manusia, bahwa kami perlu pulih, bahwa kami tidak dapat bermain setiap hari,” katanya. “Kami juga butuh istirahat.”

FIFA tidak segera menanggapi permintaan CNN untuk mengomentari jadwal turnamen untuk Australia dan Argentina.

Pada pertandingan lainnya pada hari Sabtu, Belanda dan Amerika Serikat saling berhadapan di Khalifa International Stadium.

Belanda vs AS: 10 pagi ET

Argentina vs. Australia: 14.00 ET

Amerika Serikat: Olahraga Fox

Inggris Raya: BBC atau ITV

Australia: SBS

Brasil: Sport TV

Jerman: ARD, ZDF, Deutsche Telekom

Kanada: Bell Media

Afrika Selatan: SABC

READ  Persidangan Joey Barton dihentikan karena masalah terjemahan | Joey Barton