POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bottas berjuang untuk menit terakhir di podium dalam balapan ‘intens’ kedua dari belakang untuk Mercedes

Ini mungkin bukan penampilan terakhirnya di Mercedes – yang akan datang di Abu Dhabi akhir pekan depan – tapi Grand Prix Saudi hari Minggu pasti berkesan bagi Valtteri Bottas, setelah melewati Esteban Ocon di podium hanya beberapa meter dari bendera.

Bottas dan rekan setimnya Lewis Hamilton melakukan break sempurna dari baris pertama pada start awal di Jeddah, di mana mereka mendominasi balapan. Namun, ia tidak dapat mengulanginya pada dua balapan pertama, dengan Alpine milik Ocon di antara mobil-mobil dengan ban yang lebih baru untuk memimpin di atas pembalap Finlandia itu.

BACA LEBIH BANYAK: Ocon bingung setelah Bottas menolaknya naik podium Saudi – tetapi memperingatkan Pegunungan Alpen menjadi ‘berbahaya’ bagi saingannya

“Jelas semuanya dimulai dengan bendera merah pertama: itu sedikit beruntung bagi kami – sangat sial bagi kami sebagai sebuah tim,” jelas Bottas. “Dan kemudian di awal babak kedua dengan ban keras, kami berada di belakang dan kehilangan beberapa tempat.”

Grand Prix Saudi 2021: Bottas merebut P3 Ocon dalam lomba drag ke garis

Hal itu membuat Bottas dalam perjuangan panjang untuk menemukan cara untuk melewati McLaren pertama Daniel Ricciardo, yang akhirnya ia lakukan di lap 39 dari 50, dan kemudian Ocon – yang hanya berhasil melewatinya dengan cepat ke garis di ronde terakhir, memastikan tempat ketiga dalam 100 wahana Mercedes.

“Itu adalah balapan yang sulit, tidak ada waktu untuk balapan – ini adalah balapan yang intens,” lanjut Bottas. “Esteban menjalani balapan yang bagus – mereka sebenarnya sangat cepat dan kami tidak bisa mendapatkannya dengan mudah. ​​Tapi ya, saya mendapatkannya pada akhirnya – teruslah mendorong dan itu sepadan dengan hari untuk tidak menyerah.”

READ  Field of Dreams: First Match Homer's Hats Hollywood End for the White Sox | MLB

Laporan balapan: Hamilton mengalahkan Verstappen di Grand Prix Saudi yang penuh kontroversi untuk pertama kalinya saat penantang gelar terikat untuk poin

Dengan rekan Red Bull-nya Sergio Perez gagal menyelesaikan balapan, podium Bottas membantu Mercedes meraih gelar konstruktor tahun ini, karena mereka sekarang menuju ke putaran final 2021 dengan keunggulan 18 poin atas rival mereka.

“Ya, hari yang baik untuk itu, dan tentu saja dengan Lewis dan Max [Verstappen] Sekarang sejajar, itu akan menjadi balapan yang sangat seru di Abu Dhabi,” tambah Bottas yang tak menutup kemungkinan meneteskan air mata di penghujung musim depan.

“Saya merasa baik. Satu lagi untuk pergi dengan tim. Saya pikir itu akan emosional, bahkan untuk Finlandia, jadi saya menantikan itu.”

Valtteri Bottas: Tidak menyerah di akhir P3 ‘berharga’