POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bos Mercedes Toto Wolff mengatakan pertarungan gelar terlalu dekat untuk dihentikan

Bos tim Mercedes Toto Wolff memprediksi bahwa perebutan gelar Formula 1 antara Lewis Hamilton dan rival Red Bull Max Verstappen akan meletus jauh ke musim 2021, dengan jarak antara keduanya sangat dekat dengan kenyamanan.

Hamilton yang berusia 36 tahun bergerak lima poin di belakang pebalap Belanda berusia 23 tahun itu untuk memimpin dengan dua poin di klasemen keseluruhan setelah mengklaim kemenangan bersejarah ke-100 di Grand Prix Rusia pada Minggu.

Duo ini telah terlibat dalam pertempuran sengit sepanjang tahun, dengan Hamilton bertujuan untuk menjadi pembalap pertama yang memenangkan delapan gelar F1, sementara Verstappen berusaha untuk memenangkan kejuaraan pertamanya.

32 poin adalah selisih terlebar di antara keduanya, dengan keunggulan keseluruhan berubah empat kali tahun ini dan tiga kali dalam lima balapan terakhir. Ada tujuh balapan yang harus dilalui.

“Saya pikir tidak ada pembalap atau tim mana pun yang dapat merasakan kelegaan dalam situasi saat ini karena tidak ada selisih poin,” kata Wolff, yang timnya unggul 33 poin atas Red Bull di klasemen tim, kepada wartawan melalui konferensi video, Selasa. Minggu.

“Saya pikir ini akan bertahan lama.”

Tempat Olympic Park 2014 yang menjadi tuan rumah balapan hari Minggu dan Monza, tempat Grand Prix Italia dua minggu lalu, secara tradisional merupakan trek yang berperan dalam pembangkit tenaga Mercedes.

Sementara Hamilton kembali memimpin secara keseluruhan di Rusia dan mempertahankan tim tak terkalahkannya di Sochi, dia dan Mercedes berharap lebih.

Selisih poin antara Verstappen dan Hamilton tidak berubah setelah pasangan itu tersingkir dari balapan di Monza.

Di Rusia, Verstappen finis kedua, meskipun ia akhirnya memulai setelah menggunakan mesin baru.

READ  Klay Thompson telah membuat 'langkah besar' dalam rehabilitasi Achillesnya baru-baru ini

Dari tujuh balapan berikutnya, hanya Turki, tempat Hamilton memenangkan gelar ketujuh tahun lalu, yang tampaknya menjadi favorit Mercedes.

Hamilton mungkin juga perlu menggunakan unit tenaga baru, seperti Verstappen Rusia, yang akan memicu penalti, dan mengirimkannya ke bagian belakang grid.

“Saya berhenti mencoba untuk memprediksi apakah ini adalah balapan yang kuat secara historis bagi kami atau tidak karena dengan peraturan baru semuanya telah banyak berubah,” kata Wolff.

“Tapi kami tahu pasti bahwa Monza dan Sochi akan melangkah lebih jauh dan sebenarnya kami berada di tempat kami sekarang.”