POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Borobudur – Kenaikan harga dan batas pengunjung untuk Ekspor Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal Luhud Pinsar Bandhjaitan mengumumkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur di Jawa Tengah hanya 1.200 orang per hari.

Dengan keterbatasan jumlah pengunjung, harga baru untuk pergi ke candi juga telah dikonfirmasi. Wisatawan asing harus membayar Rp1,4 juta atau sekitar $ 100 Untuk melihat. Orang Indonesia yang ingin ke candi Budha terbesar di dunia harus membayar Rs.750.000.

“Kami juga sepakat untuk membatasi kuota perjalanan 1.200 orang Satu hari, US$100 untuk turis asing dan Rp750.000 untuk turis domestik. Untuk siswa, kami hanya mengenakan biaya Rs 5.000, ”Pondicherry memposting di akun Instagram pribadinya.luhut.pandjaitan Sabtu, 5 Juni 2022.

Menurut catatannya, kenaikan harga secara besar-besaran merupakan upaya melestarikan kekayaan sejarah dan budaya Indonesia.

Bandingkan harga dengan tiket satu hari ke kompleks candi di Asia Tenggara Angkor Wat ada di Kamboja Di Myanmar, pagan adalah $20 sedangkan $37. Pemandu independen yang berbasis di Yogyakarta khawatir bahwa kenaikan harga akan menghalangi turis kaya untuk pergi ke Borobudur.

Fitur lain dari perubahan ini adalah semua wisatawan harus datang dengan pemandu lokal dari daerah sekitar Borobudur.

Kami melakukan ini untuk menciptakan lapangan kerja baru sekaligus menumbuhkan rasa memiliki di wilayah tersebut sehingga tanggung jawab terhadap situs bersejarah dapat terus berkembang untuk generasi mendatang.kata Pondicherry.

Pemerintah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk mengembangkan konsep baru Candi Borobudur sebagai Laboratorium Pelestarian Warisan Budaya Internasional. dijelaskan.

Dia menegaskan kembali koordinasi antara kelompok keamanan dan pariwisata melalui struktur kekuasaan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Candi Borobudur sebagai tujuan wisata.

Lebih lanjut, Pondicherry memastikan bahwa kebijakan Ekonomi Hijau dan Lingkar sudah mulai diterapkan sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

READ  Kebanyakan orang kaya Indonesia berencana untuk pensiun dini

Uji coba shuttle bus listrik dimulai pada Sabtu, 4 Juni 2022. Lalu lintas bergerak dalam siklus antara Borobudur, Jalan MalioboroDan Kuil Brahmanis.