POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Boeing Starliner menuju ISS telah berhasil diluncurkan setelah dua upaya sebelumnya gagal

Pesawat luar angkasa Boeing Starliner berhasil diluncurkan ke orbit Kamis sore Dari Cape Canaveral dalam perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, NASA Dia berkata.

Pesawat ruang angkasa tak berawak ini diharapkan membawa sekitar 800 pon kargo Dermaga di Stasiun Luar Angkasa Internasional Sekitar pukul 19:10 ET pada hari Jumat, NASA menjelaskan dalam briefing pasca-peluncuran. Pintu palka akan dibuka Sabtu pagi.

Itu adalah peluncuran yang terlambat Peluncuran sukses pertama Boeing Setelah dua upaya gagal sebelumnya untuk mencapai Stasiun Luar Angkasa Internasional.

“Peluncuran yang luar biasa,” Kathy Lueders, administrator asosiasi untuk Direktorat Operasi Luar Angkasa NASA, mengatakan pada briefing tersebut. “Kami telah mengerjakan beberapa hal… tetapi secara keseluruhan, mobil ini sejauh ini — ini membuat entrinya terbakar habis, dan siap diluncurkan, dan kami sangat menantikan debutnya di International Stasiun ruang angkasa.”

Uji Penerbangan Orbital Boeing 2 NASA: Apa yang Anda ketahui?

Roket Atlas V United Launch Alliance dan pesawat ruang angkasa Boeing CST-100 Starliner diluncurkan dari Space Launch Complex 41, Kamis, 19 Mei 2022, di Cape Canaveral Space Force Station di Florida. (Joel Kosky/NASA melalui AP/AP Newsroom)

Manajer Program Kru Komersial NASA Steve Stitch telah mengungkapkan bahwa dua pendorong pesawat ruang angkasa telah gagal, menambahkan bahwa pencadangan telah dimulai dengan sukses. “Kami harus melakukan lebih banyak pekerjaan untuk mencari tahu mengapa mereka gagal,” katanya. Ada total 12 pendorong di pesawat ruang angkasa.

SPACEX berhasil meluncurkan CREW-4 ASTRONAUTS BOUND NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional

Dia menambahkan bahwa perangkat sublimasi, “yang mengirim air ke luar angkasa untuk mendinginkan pesawat ruang angkasa” agak lambat pada awalnya tetapi bekerja dengan baik setelah masuk ke orbit.

Joel Montaband, manajer program Stasiun Luar Angkasa Internasional NASA, menyebutnya sebagai misi “bersejarah”, dengan mengatakan “menyediakan kru kedua untuk tim ISS dan program NASA pada umumnya.”

Peluncuran Boeing NASA

Roket ULA Atlas V yang membawa pesawat ruang angkasa Boeing Starliner lepas landas dari Platform 41 di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral untuk misi Orbital Flight Test 2 (OFT-2) pada 19 Mei 2022 di Cape Canaveral, Florida, AS pada 19 Mei 2022 . (Foto oleh Paul Hennessy/Anadolu Agency melalui Getty Images/Getty Images)

Baik Boeing dan SpaceX menerima kontrak dari NASA pada tahun 2014 untuk membangun pesawat ruang angkasa yang mampu mengangkut kru ke Stasiun Luar Angkasa Internasional tetapi SpaceX adalah satu-satunya perusahaan Untuk membawa astronot sejauh ini.

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI FOX NEWS

Upaya Boeing sebelumnya yang gagal terjadi pada tahun 2019 ketika pesawat ruang angkasa tidak dapat berlabuh karena masalah perangkat lunak utama dan pada tahun 2021 ketika para insinyur menemukan bahwa tidak lebih dari selusin katup dapat dibuka di modul layanan sebelum diluncurkan, menurut Washington Post.