POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

BMKG memperkirakan Jabodetabek kembali mengalami panas ekstrem

Tempo.co, JakartaSinar matahari yang cerah dan terik akan menyambut Jakarta pada pagi hari tanggal 2 Oktober 2023. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan tidak akan ada awan dan seluruh ibu kota akan mengalami cuaca hangat.

Pada siang hari, langit akan berawan sebagian, namun pada malam hari, langit akan kembali cerah di seluruh wilayah kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang berawan sebagian.

Suhu udara maksimal di Jakarta Barat diperkirakan mencapai 35 derajat Celcius. Daerah lain seperti Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan mengalami suhu hingga 34 derajat.

Wilayah sekitar Jakarta termasuk Bekasi, Kota Debok, Kabupaten Debok, dan Kabupaten Bogor juga akan mengalami panas terik pada pagi hari. Di Pegasi dan Tebok, tidak akan berawan hingga sore hari dan berawan sebagian pada malam hari.

Badan tersebut memperkirakan suhu maksimum di Kabupaten Bekasi adalah 35 derajat Celcius, Kabupaten Tebok dan Pokor 34 derajat, dan Kota Pokor 33 derajat.

Sementara Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang (Tigaraksa), Tangsel (Serbong) pagi ini cerah berawan. Awan menghilang pada sore hari, meninggalkan daerah yang panas dan lembap. Langit akan kembali berawan sebagian pada malam hari.

BMKG memperkirakan suhu udara di Tangerang Raya hari ini antara 24 hingga 36 derajat Celcius dengan kelembapan maksimal 90 persen.

Dalam kitab Zakharia

Seleksi Guru: BMKG: Bekasi, panas ekstrem lagi melanda Jakarta

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Qatar-Indonesia memperkenalkan sagu secara global melalui Tahun Budaya